hy mate!

1.8K 239 25
                                    

hari ini hogwarts cukup sepi karena murid² sedang kunjungan ke hogsmead untuk yang kedua kalinya. tadi pagi harry meminta tanda tangan ku agar bisa pergi ke hogsmead tanpa sembunyi². dia bercerita saat aku pergi seminggu itu, ia tak boleh ikut karena tak memiliki tanda tangan orang tua/wali akhirnya dia pergi diam² dengan jubah tembus pandang.

mengenai jubah tembus pandang, aku tak terlalu terkejut karena itu milik kakak ku dan aku pernah meminjam jubahnya beberapa kali.

karena cukup dingin, aku memutuskan untuk mengunci diri diruangan ku tepatnya dikamar.

"hy mate" aku menyapa anjing hitam besar yang kutemui pekan lalu. aku mengelus kepalanya dengan lembut

"harry, hermione dan ron sedang di hogsmead. hogwarts cukup sepi, jadi aku tidak memiliki kerjaan saat ini. aku bosan" ucap ku sambi mengelus kepala dan punggungnya

"turun salju lagi mate, diluar sangat dingin untung aku sudah memberi mantel tebal ke harry dan menyelimuti mu"

"aku lelah setelah berjaga semalaman, lukisan lady fat di rusak sirius black. padahal aku tak menemukannya dimana pun dikastil ini"

"kau tahu mate aku sudah bertemu dengan remus, dia adalah sahabat kakak ku. dan aku mengetahui bahwa sirius dipenjara karena kebohongan peterpattigrew, aku sangat ingin bertemu sirius dan mengucapkan terima kasih karena telah berusaha menyelamatkan kakak ku"

"dulu sirius tinggal dirumah ku, dia pergi dari rumahnya. dia berbeda dari keluarga black lainnya, tapi aku sangat malu dulu padanya yaa tidak juga sih aku juga malu ke remus dulu. dan aku lupa kenapa aku dulu malu yaa"

"mmm remus sedang tidak disekolah aku tak tahu mengapa, padahal tadi malam seharusnya dia patroli bersama ku"

"dahulu aku berbicara banyak ke kakak ku, lalu meminta pendapat ke kak lily, lalu aku suka berbicara ke merlin. dan yang terakhir adalah kau mate! walaupun kau tak bisa menjawab setidaknya kau pasti mendengar yakan"

"menurutmu sirius ada dimana yaa mate? aku ingin menyuruhnya tinggal dirumah lama kami disitu masih ada bajunya ku rasa, sudah ku perbaiki rumah itu dan ku mantrai dengan mantra perlindungan ciptaan ku dia akan sangat aman disitu"

"apa menurutmu remus sedang mencari sirus yaa? 12 tahun di azkaban bukan hal yang menyenangkan pasti"

"aku meliha dementor dari sini saja sudah memuakkan"

aku terus berbaring bersama mate sambil bercerita dan mengelusnya, lalu karena dingin aku mengantuk dan tertidur

aku terbangun karena lolongan serigala, tak terasa sudah malam. aku duduk dan mencari mate. "aku tidur dari pagi hingga malam, mate pasti lapar dan mencari makan" aku keluar dari ruangan ku dan menuju dapur. dapur kosong, hanya ada para elf yang sedang membersihkan dapur.

"Jessica aku tidak melihat mu saat makan malam, kau mau beberapa roti dan soup?" tanya dobby salah satu peri merdeka yang ramah.

"mm aku mau segelas susu hangat saja dobby" dobby menyiapkan susu hangat untukku, aku langsung menghabiskannya dan berterima kasih pada dobby saat aku ingin keruangan aku melihat snape berjalan dengan cepat keluar kastil dan entah kenapa aku malah mengkutinya

"kenapa snape ke whomping willow" aku terus mengikutinya sampai masuk kedalam pohon "pohon ini adalah jalan rahasia ke gubuk Shrieking Shack aku tak pernah tahu ini"

aku tetap bersembunyi saat snape berdiri di depan pintu dan mengucapkan mantra untuk melucuti tongkat seseorang dan setelah itu dia mengucapkan "revenge is sweet"

"jubah snape kenapa terlalu lebar sih aku tak bisa melihat siapa didalam" ucap ku dalam hati

"snape don't be a fool"

the great princess witch✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang