felix's pantry

1.2K 193 110
                                    

Hari ini felix lagi ga ada kelas,makannya felix sekarang menghabiskan waktu dengan rebahan di sofa ruang tamu kostan mewahnya.

Felix gabut banget, mana kosan sepi. Yang lain pada sibuk sama kegiatan mereka di luar,kecuali bang minho sih yang masih molor di kamarnya.saking gabutnya felix ngelakuin hal yang engga biasa dia lakuin liat aja kostan udah bersih mengkilap, kamar udah rapi, tugas kuliah felix juga udah kelar semua,suatu keajaiban bukan?

/seungmin pasti bangga

Sekarang felix bingung mau ngapain,dengan segenap hembusan nafas tanda kegabutan,dia ngambil hengpon canggihnya yang tergeletak diam di atas meja tamu.,langsung aja dia ngebuka aplikasi kesayangan umat manusia se dunia,ya TiqToq.

Jempol felix bergerak aktif nge scroll FYP TiqToq nya, isi FYP nya kebanyakan kalo ga orang pamer kekayaan ya ciwi-ciwi yang joget dengan kebanyakan gerakan 'woah' doang. Rada males sih sebenernya liat video begituan, secara kan Felix anak baik yang gasuka pamer kekayaan, walopun kekayaan keluarganya jauh melebihi orang-orang yang pamer di TiqToq itu,tapi buat apa pamer kalo nyatanya felix masih nikmatin jerih payah dari kedua orang tuanya? . Dan juga Felix kurang suka liat ciwi-ciwi joget, mana kurang bervariasi lagi kebanyakan 'woah' doang.

"lain kali gue bikin koreografi sendiri ah,bikin yang susah,ampe salto saltoan, hehe"batin felix

Kok jadi ngomongin TiqToq sih?

Felix nge skip satu persatu fyp yang tidak menariq,akhirnya muncul juga satu konten yang felix demen banget,sebuah konten yang memperlihatkan semacam resep atau tutorial masak gitu,dengan si abang yang paraktekin cara masak sambil bikin kata-kata yang lucu dan menarik untuk disimak,sambil masak nge julid. Orang-orang pasti banyak yang tau ntu video TiqToq siapa. Pokoknya yang suka ngomong "adonannya mesti diaduk sampe bego".

Jadi video itu memperlihatkan si abang yang bikin dessert box pake oreo yang dihancurin, susu, keju, maizena, cokelat dan lain-lain dicampur,dibejek bejek ampe jadi sekotak makanan yang menggiurkan. Felix jadi ngiler, kayanya enak tuh, jadi pengen bikin.

"apa gue bikin aja ya?,tapi gue mager, tapi gue gabut juga ga ngapa ngapain, tapi males juga tapi pen ngemil._. ,duh bingung aing"

Akhirnya setelah melawan semua rasa mager yang menyerang, Felix nyampe juga di dapur dan mulai ngebukain kulkas dan lemari dapur tempat mereka biasa nyimpen bahan-bahan makanan. Dan hasilnya kurang memuaskan, isi kulkas mereka cuma minuman-minuman kaleng yang dibeli Bang Chan, beberapa snack punya Seungmin, susu stroberi punya Jeongin, dan beberapa benda ga penting lainnya,entah punya sape, menuh menuhin lemari aja -,-. Yang ada di lemari mereka juga cuma bahan-bahan makanan basic kayak beras, kornet, sarden kalengan, mi instan, dan yang paling banyak adalah telor.

Ya iya lah, wong salah satu penghuni kostan ini juragan telor sukses.Minho selalu rajin nyetok telor dagangannya buat persediaan di kostan, gratis. Ga jarang juga Tante Juju dikasihin telor sama si minho. Memang minho tuh anak yang baik yang suka berbagi ya.

Tadi ngomongin TiqToq, sekarang malah ngomongin minho._.

.

Kembali lagi ke felix. Ada sih beberapa bahan yang relate sama resepnya, kayak susu punya jeongin,tapi di resep tuh susu putih, bukan susu stroberi. Kalo pake susu stroberi ntar rasanya jadi aneh.

"apa gue harus ngajak bang lino ke peternakan sapi nya aja ya,demi mendapat sekotak susu? "ide tidak biasa dari felix

Selain itu,felix juga nemu oreo, tapi bukan oreo biasa. Di dalem kulkas ada satu dus kecil oreo supreme,hyunjin yang beli kemaren,dia lagi gabut terus iseng nge check out syopi nya, eh tau-tau ada mang kurir datang bawa satu dus berisi puluhan bungkus oreo supreme ke kostan mereka. Emang Hyunjin kalo gabut kadang kelakuannya di luar nalar.
Tapi Felix gamau pake oreo supreme karena warnanya merah, Felix butuh oreo yang biskuitnya warna hitam.

Kostan (SKZ ver.) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang