Cause This Love is Sure Thing
Bagian 17
*****
“Kau tahu sesuatu, Kai?”
Pria bernama asli Kim Jong In itu menoleh. Pandangan yang sejak tadi fokus pada ponselnya kini teralihkan. Chanyeol sudah duduk di sebelahnya dengan helaan napas berat. Wajahnya jelas sekali terlihat letih.
“Ada apa?” Kai balik bertanya.
“Jadi kau benar-benar belum tahu? Beritanya menyebar sangat cepat. Aku jadi heran mengapa berita tidak penting seperti ini justru cepat sekali disebarluaskan”
Kai semakin mengernyit bingung, menatap Chanyeol dengan tidak sabar, “Apa maksudnya. Aku sama sekali tidak mengerti”
“Jennie menyukai postingan Soo.. ah maksudku, Krystal. Di instagram”
Untuk beberapa saat Kai terdiam. Perkataan dari teman satu grupnya itu benar-benar mengejutkan. Hanya berita kecil sebenarnya tapi justru bisa menjadi topik hangat yang diperbincangkan di luar sana.
“Benar kan? Itu sama sekali tidak penting tapi mengapa media membesarkannya dan membuat orang-orang menjadi membicarakannya” Ucap Chanyeol tidak habis pikir.
“Kau pasti tahu alasannya kan. Karena keduanya dekat denganku. Yang satu adalah mantan kekasihku dan yang lain adalah kekasihku sekarang”
“Yah, aku tahu. Dan karena itu aku khawatir pada Jennie”
Kai terlihat semakin tertarik sekarang. Tatapannya sedikit tajam dan dalam. Orang yang tidak tahu apa yang tengah mereka berdua bicarakan pasti akan berpikir bahwa Kai dan Chanyeol tengah bersitegang.
“Kenapa kau merasa khawatir pada Jennie? Apa yang terjadi padanya?”
“Jennie, entah sengaja atau tidak sudah menyukai postingan Krystal di Instagram. Orang-orang akan berpikir bahwa Jennie tengah memantau Krystal. Dengan kata lain, Jennie akan dianggap sedang merasa tertekan”
Suasana menjadi semakin hening. Kai mencoba mencerna perkataan yang dilontarkan oleh temannya itu. Tapi tetap saja ia tidak bisa sepenuhnya mengerti. Apa karena dia kelelahan atau memang pikirannya yang sudah bercabang sejak beberapa waktu terakhir.
“Aku sungguh tidak mengerti” Ucap Kai akhirnya.
Chanyeol mengembuskan napas berat, “Mereka pasti berpikir kalau kau masih dekat dengan Krystal, atau semacamnya. Dan karena itu Jennie menjadi terancam. Kau sudah mengerti kan? Orang yang mendukung hubunganmu dengan Krystal, pasti tengah mengambil kesempatan ini untuk menjatuhkan Jennie. Dan komentar netizen lain juga pasti akan mempengaruhu Jennie”
Baru lah sekarang Kai mengerti maksud dari Chanyeol. Benar juga, orang-orang di luar sana pasti berpikir bahwa Jennie tengah merasa terancam. Tapi, apa yang harus ia lakukan sekarang?
Dirinya saja baru tahu kalau Jennie sudah menyukai postingan Krystal. Dan itu tidak hanya satu foto, melainkan ada beberapa foto yang disukai oleh gadis itu. Ia tidak dapat membayangkan bagaimana reaksi orang-orang di luar sana.
Memikirkannya saja sudah membuat Kai bergidik.
“Aku akan menanyakannya nanti pada Jennie. Omong-omong, boleh aku bertanya sesuatu?”
Chanyeol mengangguk tanda setuju, dengan tatapan lembut.
“Apa menurutmu, Krystal dan Amber ada hubungan?”
Senyum yang menghias wajah Chanyeol memudar perlahan.
----------
Amber menajamkan matanya. Semakin larut dalam artikel yang banyak tersebar di internet itu. Bahkan ia tidak sadar bahwa ada gadis yang tengah menatapnya dengan penasaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cause This Love is Sure Thing
Fanfiction'Superstars Jung Soojung is back' 'Foto-foto Jung Sister bertebaran di internet, menandakan Jung Soojung kembali?' '2 tahun menghilang, seorang fans melihat Soojung ex F(x) di Bandara bersama sang kakak' 'Aktris Jung Soojung terlihat di Bandara Thai...