|07|

24.9K 2.4K 888
                                    

Jaehyun sama Jeno itu wajahnya macem anak kembar. Bahkan ketika Renjun ngeliat salah satu foto mereka, dia bingung itu Jaehyun apa Jeno, selain itu sifatnya juga sama. Bener-bener sama. Manjanya.. Kekanakannya.. Konyolnya... Dan terkadang bisa berubah jadi orang paling dingin ketika berhadapan sama orang yang mereka gak suka. Ayah dan anak itu juga ternyata tipe-tipe suami takut istri. Jeno yang baru pacaran aja kadang udah takut kalo Chenle udah marah. Kalo Renjun juga lagi marah dia lebih takut lagi, nah.. Gitu juga Jaehyun. Seperti sekarang...

Jaehyun sama Jeno lagi duduk dengan kedua tangan terlipat di atas meja makan, persis anak SD dengan wajah yang tertunduk sendu.
Kenapa gitu? Karna nyonya besar di keluarga Jung selain Jessica itu lagi marah besar sekarang. Menurut Jaehyun sama Jeno itu sih hal sepele-mereka gamau ngomong kalo itu hal sepele, bisa-bisa tambah marah si nyonya besar-tapi bukan buat Renjun, ini bukan hal sepele menurut Renjun.

Penyebab Renjun marah besar adalah gelas Moomin limitid edision punya dia pecah, awalnya ketika dia mau cuci piring setelah makan malem. Nah si Jaehyun sama Jeno sok-sok an jadi pahlawan dengan nyuruh Renjun istirahat aja karna Renjun udah capek-capek masak, nah udah tau kan tingkah kekanakan ayah dan anak itu? Mereka cuci piring sambil main air, abis itu ketawa-ketawa ngakak nya keceng banget kalo Renjun denger dari ruang tengah. Kalo itu Renjun masih biasa aja karna emang udah biasa sama kelakuan bocah dua orang itu, ketika denger sesuatu yang pecah pun Renjun cuma bisa menghela nafas biasa, tapi ketika dia ke dapur, ngeliat raut kaku ayah dan anak itu Renjun jadi curiga, dia liat kebawah dan...

BOOM!!!

Renjun langsung teriak kesel, gelas itu padahal baru Renjun pake hari itu, dia juga sebenernya mikir berkali-kali buat make itu gelas. Sekarang Renjun nyesel, coba dia simpen aja itu gelas.

Oke, kembali ke Lap?! Top!

Pasangan ayah dan anak itu belom buka suara sama sekali, masih nunduk dengan wajah sendu nya. Dengan Renjun yang masih berdiri berkacak pinggang di depan mereka yang cuma terhalang meja makan.

"Ngapain diem?" tanya Renjun datar.

Ayah dan anak itu kompak meringis dengan senyum kaku.

"Hehe... Maaf ma~~" ucap Jeno sambil mendongak memasang puppy eyes nya biar dimaafin.

"Maaf? Buat apa?"

Jaehyun pengen nangis aja rasanya, kalo udah gini mah beneran marah pujaan hatinya itu, sedikitnya Jaehyun juga agak cemburu karna menurut dia Renjun lebih sayang Moomin dari pada dia 😥

"Sayang... Nanti kita beli lagi yuk!" ucap Jaehyun berusaha semangat supaya mencairkan suasana.

Renjun melengos dan langsung balik badan buat bersihin pecahan gelas tadi, yang buat Jeno sama Jaehyun otomatis berdiri dan bantuin Renjun bersihin itu.

****

Setelah kejadian itu Renjun jadi judes banget. Bahkan dia aja sekarang lagi rebahan di ranjang kamar mereka. Sementara Jaehyun sama Jeno lagi diskusi di ruang tengah.

"Gimana dong pa, serem tau si mama marah gitu" ucap Jeno lesu, gara-gara Renjun marah dia jadi gaada tempat buat manja-manjaan di rumah.

Jaehyun menghela nafas, otaknya terus muter cara-cara biar Renjun gak marah lagi.

"Papa juga gatau Jen, pusing.. Mana besok hari sabtu lagi, harusnya kan besok hari Papa berduaan sama Mama"

Jung's FamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang