52

126 16 0
                                    

POV Gunsmile

Hari ini gue gak punya rencana apa-apa. Gue cuma mau diem di studio, lagi uring-uringan banget nih gue gara-gara si Harit kemping sama noh Bangke, dan kenapa juga gue kudu nitipin Harit ke dia yah.

Anjir, idup gue begini amat ya...

"Luh ngapa sih, udah kaya kucing keilangan emanya tau gak." Sapa Toptap tanpa permisi dari belakang gue.

"Apaan sih luh dateng-dateng, kepo!" jawab gue males.

"Yah abis muka luh kaga ada mesem-mesemnya kaya biasa. Ahh biar gue tebak, pasti gara-gaea si bocil cabut kemping kan??" tempaknya tepat.

"Yah begitu lah"

"Elah, kemping doang."

"Bukan masalah kempingnya anjir. Ini lebih masalah dia pergi sama siapanya"

"Siapa?"

"Si Bangke!"

"Tapikan mereka kaga pergi berduaan juga, udah lah santai aja"

"Gue juga pengennya santai Tap, tapi kan luh tau sendiri kalo si Bangke itu suka sama si Harit, kalo disana dia macem-macem gimana?" Anjir kenapa malah makin khawatir gue.

"Yang penting bukan si Banknya, tapi Ssingnya. Kalo si Bocil kaga respon mah bakalan aman, tenang aja sih. Percaya sama si Bocil, gue yakin dia gak akan macem-macem." Ini gue kudu tenang atau malah tambah khawatir sih ngedenger ucapan si Toptap. Ngapa malah makin kepikiran sih, heran.

"Luh mau nenangin gue atau malah bikin gue snewen sih?"

"Ya nenangin luh anjir, luh pikir emang gue ngapain dari tadi, hah!"

"Ya abis ucapan luh bikin gue makin kepikirian tau gak?"

"Mana gue tau, yg kepikirankan luh bukan gue. Ngapa pake acara nanya ke gue sih?"

"Ih bodo ah Tap, luh mah kebiasaan kalo gue curhat, yang ada bukan nenangin, tapi bikin emosi"

"Ya udah maap-maap, sok lanjut curhatnya"

"Ga ah gak mood."

"Dih najis ngambekan, kaya anak gadis lagi dapet luh."

"Bodo!"

.

Dari awal gue ketemu spesies yang bernama Toptap, gak pernah sekali aja gitu gue curhat terus dapet solusi dari dia. Yah ngasih sih kata-kata buat nenangin gue, tapi selalu dia sisipin kata-kata yang justru bikin gue makin kepikiran. Kan bangke tuh bocah.

.

.

.

Gue mau coba chat si pacar ah, kali aja ada balesan. Abisnya dari awal dia cabut sampe sekarang dia gak ada sedikitpun ngabarin gue. Karen gak ada sinyal, atau emang gak niat ngabarin ya?

Chat Gunsmile to Harit

"Rit"

"Woy"

"P"

"P"

"Gak ada sinyal ya?"

"Kalo udah ada sinyal kabarin"

.

Udah 2 jam nunggu, masih aja kaga ada jawaban. Kemana sih nih bocah susah banget dihubungin, kaga tau apa dia gue kepikiran.

.

Chat Harit to Gunsmile

Sori, tadi HP nya di kamar, gue lagi kegiatan di luar.

Tadi hpnya lobet jadi gue cas dan gue tinggal, disini agak jelek sinyalnya.

Iyah gak apa-apa, yang penting luh baik-baik aja

Gue kepikiran tadi, takutnya luh kenapa-napa.

Si Bangke kaga macem-macem kan?

Engga kok, biasa aja.

Disana tidur sama siapa?

Sama temen, setenda isinya 3 orang.

Luh gak setenda sama si Bangke kan?

Engga

Luh lagi dimana?

Bagus deh,

Di studio

Emang ada latihan? Kok gue gak tau?

Engga kok, cuma bête aja di rumah, jadi kesini.

Sama siapa?

Sama Toptap. Balik kuliah dia numpang wifian di studio buat ngerjain tugas.

Katanya kuota dia abis, terus belum dapet duit bulanan jadi nebeng wifi.

Oh ya udah, eh udah dulu yah Guns,

Gue cape banget nih abis survey lokasi buat nanem pohon

Ya udah kalo gitu. Selamat istirahat sayang

Luh juga, jangan begadang.

Dah selamet istirahat juga.

.

Akhirnya gue dapet kabar, bisa tidur nyenyak deh.

"Gimana, si Bocil udah ada kabar?" tanya Toptap yang dari tadi sok serius ngerjain tugas.

"Udah, dia udah sampe, hpnya ketinggalan di kamar dan disana susah sinyal katanya"

"Oh, noh souzon mulu sih, si Bocil tuh kaga akan macem-macem. Percaya sama gue" tangan si Toptap di pundak gue, bikin gue agak nyesel udah souzon sama si Harit tadi.

"Eh Tap, udah kelar belom tugas luh?"

"Udah, tinggal kirim. Kenapa emang?"

"Buruan kirim, temenin gue cari makan"

"Lah, dibayarin kaga gue nih?"

"Dih dih suka gak tau diri ge"

"Ih kan luh tau sendiri, kuota aja kaga kebeli gue, ini lagi diajak makan. Mendingan buat besok pagi sarapan gue"

"Elah santai, ada bos"

"Taik, biasanya juga luh lebih miskin dari gue"

"Ehhh itu mah kalo abang gue lagi kesambet setan bininya, hahaha udah ah lama, gue tunggu di parkiran ya"

"Bentar anjir, tinggal mencet send doang. Kaga sabar amat"

"Laper anjir gue dari siang belom makan"

"Hahaha kepikiran si Bocil yang lagi sayang-sayangan sama orang ganteng disana"

"Anjing emang si Toptap. Buru taik!"

GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang