Balik ke POV gue ya. Jadi setelah keputusan dasyat yang di buat sama abangnya Guns kemaren, gue baru mau coba untuk berani buat ngobrol sama orang tua gue. Tapi karena gue belum ngobrolin ini sama Guns jadi ngobrol sama orang tua gue di pending dulu.
Walaupun maminya Chimon bilang kalo dia udah sempet ngobrol sama bunda gue masalah ini dan bunda gue setuju, tapi kan itu bunda gue. Yah bukan berati gue ga setuju, siapa sih yang ga mau tunangan sama pacar sendiri.
Cuma setelah masalah kemaren, gue ngerasa masih banyak banget yang harus gue dan Guns sama-sama belajar. Terutama masalah keterbukaan dan percaya.
Emang sih gue sama Guns bukan pacaran yang baru sebulan dua bulan, tapi tetep aja kayanya masih banyak banget yang gue ga tau dari dia. Jangankan gue, ternyata pas kemaren gue cerita ke Chimon pun, dia bilang kalo dia sendiri pun ga tau apa-apa tentang Ar nya.
Oh iya, btw jadi kemaren tuh setelah dari ruangan maminya Guns, gue itu ketemu Chimon dan minta waktu ke Guns buat ngobrol sama Chimon dan Nanon tentunya. Gue rasanya ga bisa ngadepin ini sendiri. Tampaknya kali ini gue ngerasa bener-bener butuh dua curut ini ada di samping gue.
"Kenapa luh?" tanya Chimon pas gue baru aja buka pintu kamarnya.
Yah wajar sih, secara pas gue masuk kamarnya itu muka gue udah pucet, bingung dan sedikit tertekan.
"Gue mau cerita." Gue langsung kunci pintu tuh kamar dan duduk ditengah-tengah mereka.
"Kenapa sih luh?" Tanya Nanon yang ikutan heran juga.
"Ema bapa luh mau nikahin gue sama Guns." ucap gue tanpa sadar.
"Nikah?" kaget bocah berdua ini kompak banget.
"Eh engga-engga, belum nikah, Tunangan maksudnya." ralat gue.
"Tunangan?" ucap Chimon dengan posisi muka cengo.
"Iyah. Tadi mami luh bilang kalo gue sama Guns harus tunangan,"
"Yah bagus dong. Gue aja mau kalo di suruh tunangan sama Mon, iyah ga beb" respon Nanon yang emang bucin ga tau situasi.
"Masalahnya, gue belum siap!" Nada gue yang mulai ga karuan.
"Yah emang harus buru-buru" tanya Chimon masih dengan muka cengo.
"Gue ga tau, kayanya sih iya. Secara bokap nyokap luh udah ngobrol sama ayah bunda gue segala." jelas gue.
"Mampus luh jadi istri muda." kata Nanon.
"Anjir, emangnya Ar gue udah nikah pake segala si Ssing jadi istri muda." timpal Chimon.
"Eh ga gitu, maksudnya kan si Ssing masih muda. Jadinya istri muda dong?" lanjut Nanon.
"Ah bego luh." balas Chimon sambil noyor kepala Nanon.
"Ih luh berdua yah, bukannya bantuin gue mikir," ucap gue dengan kesel. Kebiasaan emang nih bocah berdua kalo gue ajak curhat suka ga nyambung.
"Yah kalo luh belum siap, menurut gue sih luh bilang aja deh sama mami dan sama bunda luh. Gue yakin mereka pasti ngerti dan ga ngeburu-buru pertunangan luh." ucap Chimon bijak.
"Gitu yah."
"Atau luh coba obrolin sama Om Guns aja enaknya gimana." Lanjut Nanon.
"Elah om banget. Kesannya gue mau nikah sama sugar daddy tau ga." balas gue.
"Yah kan dia emang calon om gue," kata Nanon.
"Ih." respon gue sama Chimon yang udah mulai kesel sama kelakuan si Nanon.
"Tapi gue setuju sih Ssing. Luh obrolin dulu sama Ar Guns, cari jalan keluar bareng-bareng." lanjut Chimon.
"Oke deh gue coba. Tapi mami luh minta supaya gue ga ngasih tau dia dulu sampe papi luh selesai ngobrol sama Guns masalah ini."
"Ya udah luh tunggu dia aja yang ngomong dulu, atau luh sekarang keluar dan liat. Kalo muka Ar gue dilipet berati dia abis dari ruangan papi." jawab Chimon.
"Ya udah deh, gue balik ah. Ga konsen ngapa-ngapain gue."
"Oke, yang sabar yah bestie." ucap Nanon.
"Dih najis luh Non, alay banget!" ucap gue.
.
.
Dan setelah gue ngobrol sama dua curut, balik dan masape seakarang yang mana berarti udah saru hari berlalu dan si Guns belum ada obrolan apapun ke gue tentang pertunangan itu. Ini yah antara si Guns belum ngobrol sama om Off atau lupa. Tapi masa iya lupa, emang si Guns segesrek itu apa.
Yang pasti kalo si Guns kaga ngobrol juga sampe nanti malem, gue yang akan ngomong duluan. Enak aja gue terbebani sendiri dan dia happy dengan hidupnya yang tanpa beban.
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
RomanceGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...