36

272 48 6
                                    

Gak kerasa sebulan lagi gue bakal ujian dan lulus. Ayah Bunda ngelarang gue maen dan latihan sampe selesai ujian, katanya biar gue bisa masuk univ yang gue suka. Sampe-sampe si Guns aja dilarang ngajak gue kemana-mana kecuali dia yang ke rumah. Itu juga dikasih waktu.

Tapi ada bagusnya juga sih, kayanya kalo gak di buat kaya gitu pasti gue banyak maen. Dan untungnya band gue juga ngerti sama posisi gue. Seminggu setelah ujian bakal ada pesta kelulusan di sekolah dan The Grandsons tampil, yah artinya gue cuma akan punya waktu seminggu buat latihan. Tapi anggota yang lain tetep percaya kalo gue bisa.

Selain belajar di rumah gue cuma bisa maen game sebentar, mangkanya gue sering minta si Guns ke rumah, dengan alesan buat ajarin gue. Yah bukan semata-mata alesan sih, toh emang gue butuh diajarin. Eits, gak cuma berdua loh, dua curut juga ikutan.

Jadi gara-garanya si Guns kudunya ngajarin Chimon di rumah cuma dia lebih milih ngajarin gue di sini jadi si Chimon ikutan dah kerumah gue. Kalo si Nanon yah jangan di tanya, kemana Chimon pergi disitu Nanon ngintil. Padahal yah Abangnya Nanon itu pinter banget, kakanya juga.

Si Guns sih dibantuin sama abang gue, katanya biar sekalian ngawasin gue. Padahal mah gara-gara si abang lagi gabut aja tuh di tinggal pacar mudik.

"Kalian belajar yang bener yah, nanti bunda bawain makanan kecil sama minumnya" ucap bunda gue yang kayanya seneng banget liat gue belajar.

"Guns, jangan macem-macem yah. Kamu disini buat ngajarin Ssing, bukan buat pacaran" sambung ayah tegas.

"Iya om, tenang aja. Pokonya anak om pasti lulus dengan nilai bagus." Jawab Guns.

"Bagus. Bang, awasin mereka. Kalo macem-macem lapor ayah" jawab ayah sambil natap abang gue tajem.

"Siap yah!" jawab abang.

"Gara-gara luh nih. Harusnya gue belajar di rumah, bisa sambil rebahan" ucap Chimon kesal.

"Dih ngapa nyalahin gue" jawab gue.

"Kalo si Ar Guns gak ngajarin luh pasti gue belajar di rumah" balasnya.

"Salahin om luh lah, yang terlalu cinta sama gue"

"Dih, najong!"

"Udah sih, yok ah belajar." Suara Nanon tegas.

Mulai lah belajar, selama belajar beneran kok gak pake acara pacaran tapi bercanda-canda dikit sih ada. Kadang-kadang dia nyuapin gue snack terus ngelapin keringet gue, padahalkan rumah gue berAC, mana ada gue keringetan.

"DIH BUCIN" ucap abang gue yang tampaknya kesel gara-gara kangen sama pacarnya.

"BODO. Iri bilang bos!" jawab gue.

"Dih ogah amat iri sama luh"

"Udah-udah, ini malah berantem sih" ucap Nanon lagi. Entah kenapa hari ini Nanon lagi bijak banget. Pasti karena abis di ancam sama bokapnya. Wkwkwk jadi Nanon itu di ancam kalo gak bisa masuk kampus yang itu, dia bakal di kirim ke rumah bibinya yang jauhnya minta ampun.

GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang