Sisi Guns yah soalnya Guns mau ngobrol penting sama Papi. Mungkin kalian udah tau apa yang mau diobrolin, tapi kira-kira keputusan apa yang bakal Guns ambil? Yuk baca ....
.
.
.
"Guns, sini ikut keruangan gue. Ada yang mau gue omongin" tegas Bang Off bikin gue yang tadinya lagi nyantai di ruang TV kaget, biasanya kalo gue di panggil ke ruangan dia tuh karena gue bikin masalah, tapi kayanya kali ini gue gak bikin masalah apa-apa dah. Jadi takut.
"Ngapain bang?"
"Nyuci, yah ngobrol lah sama gue. Takut amat luh"
Siapa juga yang gak takut sama tampang luh bang, Anjing aja ketemu luh minder kayanya, takut kalah serem – batin Guns.
Di dalem ruang tuh ya mencekam parah, udah kaya masuk rumah hantu. Terakhir gue masuk sini tuh sekitar setengah taun lalu deh waktu gue bikin mobil kesayangan si abang baret kena motor gue.
"Waelah, serius amat luh mukanya" ucap abang bikin gue semakin takut. Emang sih nadanya bercanda tapi biasanya dibalik bercandaan dia tuh ada sesuatu.
"Gue gak salah apa-apa kan bang kali ini?"
"Emang luh ngerasa ada salah sama gue?"
"Yah engga, cuma tumbenan aja luh suruh gue kesini. Biasanya nyuruh gue ke sini kalo luh mau marahin gue doang"
"Emang gue jahat?"
"Emang" gue jawab agak pelan, takut haha
"Apa luh bilang tadi?" tanya dia nembak, entah dia denger atau engga apa yang gue ucapin tadi.
"Engga, gue gak ngomong apa-apa. Jadi ada apa bang?"
"Ada yang pengen gue obrolin aja sama ade gue tercinta ini"
Gue cuma bisa bales pake senyuman pales. Otak gue isinya cuma curiga doang.
"Luh kan tau gue udah urusin perusahaan luh dari dulu, kapan kira-kira luh siap buat pegang perusahaan luh sendiri?"
"Gue gak tau bang, abis gue lulus kali"
"Kali?"
"Gue belum yakin bang, entar apa jadinya tuh perusahaan kalo gue yang pegang"
"Mangkanya gue sering bilang ke luh buat kenal sama perusahaan luh sendiri. Gue gak bisa terus-terusan urusin itu. Gue juga punya perusahaan sendiri Guns, inget."
"Iya iya gue inget kok, gue cuma takut aja gue bakal kacauin itu semua"
"Kalo gue minta luh belajar dari sekarang, luh mau?"
"Maksudnya?"
"Gue mau dari sekarang luh urus perusahaan luh sendiri, gue bakal bimbing luh sampe luh siap"
"Tapi kan gue masih kuliah bang"
"Bentar lagi luh lulus dan bakal langsung pegang tanggung jawab sendiri sama idup luh termasuk tuh perusahaan. Mangkanya gue mau luh belajar dari sekarang."
"Tapi bang.."
"Itu keputusan gue, sebagai hadiah gue bakal urus pertungan luh sama Ssing secepatnya"
"Tunangan?"
"Iya, luh mau kan tunangan sama dia?"
"Ya mau, tapi apa gak terlalu cepet?"
"Pertanyaan gue luh mau atau engga?"
"Mau, tapi Harit?"
"Gue udah ngorbol sama keluarganya, dan mereka oke"
"Tapi kan Harit belum oke bang"
"Nah itu tugas luh buat bikin dia oke. Ayahnya Ssing udah setuju selama dia kuliah Ssing akan bantu luh di perusahaan, tapi cuma sebagai penyemangat luh bukan pegawai"
"Gue masih gak ngerti bang"
"Aduh gue punya ade ngapa bego banget ya, heran"
"Ya luh gak jelasin yang jelas ke gue, mana gue ngerti"
"Kalo luh tunangan sama dia, gue akan ijinin luh berdua buat tinggal bareng di rumah yang sebenernya udah bokap siapin buat luh, tapi syaratnya luh gak boleh tinggal sendiri."
"Gue tinggal sama Harit? Gue punya rumah sendiri? Terus kenapa selama ini gue kudu ngekos?"
"Yah kan tadi gue bilang, bokap gak izinin luh buat tinggal sendiri. Selama luh tinggal sama Ssing dan luh urusin perusahaan luh, Ssing tanggung jawab luh. Ortunya Ssing cuma akan biayain biaya kuliahnya Ssing doang, sisanya dari luh"
"Kok jadi gini sih bang, berasa udah nikah dong gue begini mah, gak sekalian aja gue dinikahin"
"Niatnya, cuma karena Ssing masih kuliah dan masih lama pula jadi tunangan doang. Ini semua buat bikin luh lebih bertanggung jawab dari sekarang. Inget Guns luh gak bisa terus ngandelin gue, nanti luh bakal punya kehidupan sendiri dan gak bisa luh begini terus."
"Gue coba omongin dulu sama Harit yah bang, nanti kalo dia oke gue setuju tapi kalo engga gue nanti gue tetep coba urusin perusahaan sendiri tapi gue akan tetep ngekos atau tinggal disini kaya sekarang"
"Oke kalo gitu terserah luh"
"Ya udah, bang gue permisi dulu"
Buset gak sih keputusan abang gue, sumpah gue bingung parah kudu kumaha eh harus gimana maksudnya. Apa bisa gue nafkahin Harit pake jeripayah gue sendiri?
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
RomanceGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...