"Ssing, sini duduk pinggir mami. Ada yang mau mami omongin" kata mami Gun, entah apa yang bakal dia omongin tapi keliatannya bakal serius nih.
"Iya mi" gue nurut aja, lagian gue penasaran juga mami mau ngomong apa. Tadi sih gue sempet liat mami ngobrol sama bunda, apa ini ada hubungannya yah?
"Jadi gini, tadi mami udah ngobrol sama bunda kamu. Hubungan kamu kan sama Guns udah lumayan lama, kamu bahagia gak selama ini sama dia?" tanyanya tanpa ada basa-basi dulu.
"Maksud mami?"
"Maksudnya gini. Mami kan tau dan kenal banget sama Guns. Mami gak mau kalo sampe ade ipar mami itu sampe ngecewain kamu dan ngebuat hubungan keluarga mami dan keluarga kamu rusak. Karena itu mami mau pastiin ke kamu, kamu bahagia sama Guns?"
"Bahagia kok mi, bahkan jauh lebih bahagia dari sebelum Ssing ketemu Guns."
"Kalau gitu mami seneng dengernya. Papi kemarin kasih ide supaya kalian itu tunangan."
"Tunangan?" kaget gue dengernya.
"Iyah, Guns udah cukup dewasa, sebentar lagi dia lulus dan akan pegang salah satu perusahaan keluarga papi. Tapi sebelum itu terjadi, papi sama mami mau pastiin dia bertanggung jawab. Kamu tau, sebelum sama kamu, dia itu orangnya keras kepala, emosian dan selalu aja berantem sama papi apalagi kalo udah menyangkut tanggung jawabnya di perusahaan. Tapi sekarang dia lebih lunak, lebih nurut bahkan kadang dia bantuin papi di perusahaan. Mami mau kamu terus dampingin dia" jelas mami panjang lebar.
"Kalo Ssing sih sebenernya gak masalah, cuma masalahnya itu Guns. Ssing gak mau terlalu buru-buru sampe ngebuat Guns gak nyaman. Apalagi kalau alesannya itu buat ini, Ssing kenal Guns mi."
"Kamu boleh omongin dulu ke Guns, tapi setelah papi ngomong ke Guns yah. Papi gak bisa terus urus dua perusahaan sekaligus kaya sekarang, itu perusahaan Guns bukan perusahaan papi. Dia harus belajar tanggung jawab. Kamu ngerti kan?"
"Ngerti mi, Ssing akan selalu ada buat Guns jadi mami gak usah khawatir yah."
"Makasih yah kamu udah mau ngerti, Guns beruntung dapetin pacar kaya kamu. Mami seneng"
"Iyah mi, Ssing juga seneng bisa diterima sama keluarga mami."
"Dari dulu Ssing, dari dulu. Kamu udah kaya anak mami semenjak kamu jadi sahabat Chimon dan sekarang kamu akan jadi adenya mami. Lucu yah"
Kami menutup pembicaraan serius ini dengan sedikit candaan berharap bisa mencairkan suasana tadi. Tapi kalo dipikir-pikir emang bisa yah seorang Guns ngurus perusahaan?
(langsung kaya mendadak tuh si Ssing, kalo Ssing keberatan author juga siap gantiin hehehe)
"Tadi ngobrol apa aja sama p'Gun?" tanya Guns, bingung juga gue kudu jawab apa.
"Emh nanya-nanya soal Chimon sama Nanon. jadi mami tuh curiga sama mereka berdua" gapapa lah boong dikit, untung tadi udah sempet buat kesepakatan sama mami soal topik obrolan.
"Gue juga curiga sih sama mereka" jawabnya bingung. Untung nih orang percaya. Huh lega rasanya.
Lega sih si Guns gak curiga, gimanapun juga gue harus rahasiain ini sampe papi ngomong ke Guns dulu. Tapi soal tunangan sama Guns, gimana yah?
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
RomanceGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...