Hari ini band gue mulai perjalanan, persiapan sebulan kemaren semoga cukup untuk lima kota yang akan kami hibur. Semua member kumpul di studio untuk persiapin segala sesuatu yang harus dibawa. Berhubung band kami gak terlalu besar jadi belum sanggup bayar asisten, so kudu gawe sendiri.
Gue degdegean banget nih. Ini pertama kalinya gue keluar kota tanpa keluarga dan ini juga kali pertama gue manggung depan orang banyak di kota lain. Semoga aja penampilan gue gak malu-maluin band.
"barang udah siap semua kan?" ucap p'Pompam memastikan, berabe kan kalo sampe ada yang ketinggalan.
"udah p'" jawab gue semangat.
"Oke sebelum kita berangkat, sini ngelingkar dulu. Kita berdoa dulu supaya rencana ini lancer dan selamat sampe balik lagi kesini."
Semua member jalan ngedeket dan mulai berdoa dipimpin oleh p'Pompam.
"Amin" semua teriak dan siap menuju mobil elf dan siap berangkat.
Gue duduk di bangku belakang, gue suka agak pusing kalo duduk di depan untuk perjalanan jauh. Kalo di belakang kan gue bisa tidur dengan nyenyak jadi gak kerasa pusingnya.
"Minggir!" gue yang lagi usaha menyamankan diri tiba-tiba diganggu oleh mahluk tak di undang yang tanpa permisi nepok paha gue buat geser.
"eh bang, ko luh kesini sih? Sana-sana ah sempit tau. Badan luh gede!" gue usaha buat nyingkirin satu mahluk yang gue yakin dia akan ganggu kenyaman gue sepanjang perjalanan.
"di depan penuh."
"mana ada! Itu luang gitu banyak juga. Lagian yah ini mobil tuh gede dan kita cuma berlima HELLOWWW!!!"
"gue pengennya disini, mau apa loh!" anjir mukanya nyolot parah minta di slepet.
Dia duduk tanpa nunggu persetujuan gue dan karena badannya gede gue gak sanggup buat dorong dia pergi.
"ya udah luh boleh duduk disini"
"...(senyum).."
"tapi awas luh ya kalo ganggu kehidupan gue sepanjang perjalanan, atau gue muntahin luh nanti!"
"Lee gue minta keresek! Ini pacar gue takut mabok!" teriaknya ke arah depan.
"pacar mata luh keselek pepsoden!" sambil gue toyor kepalanya. Bodo amat mau dia lebih tua ke gue gak perduli. "boong bang, ucapan mahluk astral ini jan didenger!"
"kalian tuh ya kalo disatuin ribut mulu, lama-lama gue kawinin nih!"ucapan p'Pompam yang mulai bosen kayanya dengan pertengkaran gak penting gue sama nih mahluk astral tak tembus pandang.
"dih amit-amit bang," yang lain cuma ketawa tapi si Guns ngapa senyum-senyum gak jelas sambil ngeliatin gue dengan tatapan kaya mau makan gue. Menyeramkan.
"Eh liat-liat, muka Harit gue merah wkwkwk" teriakan si Guns yang bikin gue reflek pegang muka.
"kaga anjir bego! Mana ada merah sih, ini panas doang gara-gara ada luh nutupin AC" anjir ngapa jadi malu salting gini gue, mana muka gue panas banget anjirrrr. No Ssing luh cuma kepanasan. Cuma kepanasan!
Sepanjang perjalanan gue yang niatnya mau tidur tapi malah gak bisa tidur gara-gara orang gak tau diri disamping gue tidur duluan mana sambil ngorok lagi. "cape kali yah?" batin gue.
"Eh ngapa gue jadi ngeliatin tuh orang, idih bisa mimpi buruk gue," batin gue sambil nepok pipi.
"Gak usah diliatin gitu dong sayang, aku kan jadi malu. Lagian aku gak akan ilang kemana-mana kok" ucap Guns seolah ngigo sambil posisi mata masih merem.
"Ga ada yah gue ngeliatin luh. Luh tuh tidur berisik bikin gue gak bisa tidur tau gak!"
Si Guns ambil hp sama hetsetnya dia terus satu hetset dipake di kuping kanan dia dan satu lagi di pasang di kuping kiri gue. Dia muterin lagu yang gue gak tau judulnya apa tapi enak banget buat suasana diperjalanan kaya gini.
"Biar kamu gak keberisikan sama ngorok aku sayang"
"dih gue juga punya hp ya! Gak butuh hp luh!"
"udah nanti hp kamu lowbat, hp aku mah batre badak jadi gak gampang lowbet gak kaya hp kamu yang batre cicak." Sambil tarik tangan gue lepas dari hp yang lagi usaha gue ambil.
Gue iyain aja lah biar cepet, lagian bener juga sih. Kalo hp gue lowbat kan bête mana perjalanan masih jauh pula. Mayan bisa dengerin musik tanpa takut hp lowbet, kalo hp dia lowbat mah bodo amat. Lagian muskinya juga enak sih dan gak ada di hp gue, judulnya aja gue gak tau, mau streaming jadi gak bisa, gengsi banget kalo kudu nanya judulnya ke dia.
Gue ngelanjutin nutup mata usaha tidur soalnya semobil udah lagi pada mimpi kayanya kecuali supir. Kami lagi siapin tenaga buat perform entar malem. Oh iya sekarang masih jam 9 pagi kok soalnya tadi berangkat jam 6, yah palingan jam 12 juga sampe.
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
RomanceGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...