"Aku pulang dulu yah Bun, terima kasih makananya. Dah Mantan, gue balik dulu ya." Pamit Namtan.
"Iya, emhh... Tan, makasih ya luh udah mau nemenin gue hari ini." Ucap gue.
"Santai aja sih, kaya ke siapa aja. Gue kan sahabat luh sekarang. Kalo ada apa-apa tinggal kabarin gue aja ya."
"Iyah pasti Tan, ati-ati yah baliknya. Kalo udah sampe rumah kabarin gue."
"Oke siap bos."
.
.
.
"Eh Guns, nyari Ssing? Ada tuh di taman belakang, lagi gitar-gitaran." Ucap ayah gue yang kebetulan lagi ngopi di depan rumah pas si Guns dateng.
"Iya yah, ya udah Guns samperin Harit dulu ya yah" Jawab Guns sopan.
"Iya masuk aja"
.
"Halo sayang" ucap Guns sambil meluk gue dari belakang.
"Eh udah dateng, malem amat" jawab gue.
"Iya, tau tuh keluarga, ngapa baliknya malem banget. Gak tau apa penjaga rumahnya mau apel."
"Emang mau pada ngapain sih ke rumah Nanon?"
"Gak tau, gue belum nanya. Ntar gue tanyain deh, kalo udah tau ntar gue kasih tau luh."
"Ya udah, yuk"
"Yuk kemana?"
"Lah, tadi siang kan gue bilang. Gue pengen makan bubur kacang ijo."
"Itu serius?"
"Luh pikir? Jadi gak mau? Tau gitu gue beli sendiri dari tadi."
"Eh bukan gak mau, cuma tumbenan aja kamu pengen bubur kacang ijo"
"Gapapa lagi pengen aja. Yuk"
"Ya udah hayu"
Akhirnya kami otw ke warung bubur kacang ijo depan komplek rumah gue.
"Luh kenapa sih, kok cemberut mulu?" tanya Guns yang emang dari sepanjang jalan tadi gue diemin.
"Engga apa-apa, cuma agak cape aja sih kayanya." Jawab gue singkat.
"Kalo cape kan bisa gue bawain aja bubur kacangnya."
"Engga kok gapapa, emang lagi pengen makan bubur disini aja."
"Oh gitu, kalo ada yang mau kamu obrolin bilang aja yah"
"Iyah"
Makan bubur kacang berlangsung hikmat, maksdunya hening gitu gak ada obrolan.
"Apa gue harus ngomongin hal itu sekarang ya?" – batin gue.
.
.
Gue udah di rumah, Guns langsung balik soalnya katanya dia mau biarin gue istirahat. Akhirnya gue mutusin buat nelpon Namtan, gue berharap dia bisa bantu gue nyari jalan keluar.
"Tan"
"Woy, kenapa tan?"
"Gue mau nanya nih, menurut luh..."
"Masalah Gunsmile?"
"Kok tau?"
"Apa lagi, gue tadi liat luh keluar sama dia, jadi gue udah ada firasat kalo luh bakal telepon gue"
"Pantesan fast respon banget"
"Hehehe, jujur gue khawatir sama luh."
"Gue bingung Tan, menurut luh gue harus ngomongin masalah ini gak sama si Guns?"
"Yah kalo ngomong sih harus, kalo luh engga ngomongin yah gak akan selesai."
"Rencananya mau gue obrolin besok."
"Ide bagus, semakin cepet makin bagus. Mau gue temenin?"
"Engga deh, makasih yah Tan, luh selalu ada buat gue."
"Pasti dong, kitakan mantan. Hehe"
.
Gue beruntung punya mantan, eh Namtan maksudnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
RomanceGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...