53

146 21 7
                                    

Malem tadi gue beneran tidur nyenyak, berusaha lupain apa yang semalem gue liat. Pagi ini ada kegiatan nanem pohon dan kami semua dibagi kelompok. Gue sama Bank kebagian sekelompok dan nanem di deket danau. Tempat disini sih asik, beda banget sama suasana kota yang makin hari makin gak jelas.

Semua kegiatan sih berjalan sesuai rencana, setelah diliat-liat tempat gue sama Bank nanem ini spot yang enak buat ngegalau, akhirnya gue mutusin ntar malem mau balik kesini. Gue mau sekedar ngejernihin pikiran gue yang sedari malem udah ruwet banget.

.

.

Setelah mandi dan bersih-bersih tadi gue langsung otw ke tempat ini. Seperti apa yang gue bilang tadi pagi, gue mau ngegalau disini. Kali aja ada cogan lewat, haha..

Malem ini emang gak ada kegiatan yang harus dihadirin, cuma acara bebas, nyanyi-nyanyi ngelilingin api unggun. Gue lagi gak mood juga buat ada di tengah keramaian.

Udah lumayan lama gue diem disini, ternyata dari tadi ada yang merhatiin gue.

"Ssing.." panggil Bank dari belakang gue. Sebenernya gue emang gak mau sendirian sih, takut khilaf. Ya kali gue masuk berita gara-gara tenggelem di danau.

"Eh Bank, kok luh disini?" jawab gue kikuk.

"Iyah, tadi gue nyariin luh sekitaran tempat kemping, tapi luhnya gak ada. Akhirnya gue coba cari luh kesini, soalnya tadi siang luh bilang kalo tempat ini bagus" Anjir nih anak, masa iyah hal sekecil itu inget.

"Gue lagi gak enak hati aja, pengen nenangin diri"

"Mau gue temenin atau gue tinggal?" dia nawarin gitu tapi entah kenapa gue liat kalo dia pengen gue suruh dia buat tetep disini.

"Sini aja deh, gue takut khilaf. Ntar gue lompat ke danau kaga ada yang tau"

"Jangan lah, gue gak mau nyemplung malem-malem ke danau buat nolongin luh"

"Sialan, bukanya nyegah gue"

"Hehehe.. lagian luh kaga ada niatan cerita apa ke gue? gue pendengar yang baik loh"

"Pengen sih, tapi gue bingung mau cerita dari mana"

"Hemh, gimana kalo dari penyebab luh jadi uring-uringan dari tadi siang?"

"Jadi tadi siang tuh pas di bis, gue kan cek IG. Gak sengaja gue liat postingan p'Toptap"

"p'Toptap?"

"Iyah, inget kan? Salah satu personel Grandsons juga"

"Oh iyaiya, terus.."

"Hemh, dia posting foto yang bikin gue kepikiran sampe sekarang"

"Foto apa?"

"Emh cuma bercanda kali"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Emh cuma bercanda kali"

"Awalnya sih gue juga mikir gitu, tapi kok agak aneh aja yah"

"Anehnya?"

"Yah masa dia posting foto cowo yang jelas-jelas udah punya pacar?"

"Kan mereka temenan, kali aja emang lagi ada apa gitu yang ngebuat dia pengen post"

"Tapi si Guns gak ada cerita apa-apa soal dia pergi sama p'Tap, dan setelah gue sadar, ternyata mereka itu sering banget pergi bareng"

"Luh gak di ajak?"

"Jangankan diajak, di kasih tau aja kaga. Si Guns tuh cuma cerita kalo gue udah nanya, dia dimana, sama siapa, lagi apa. Baru cerita, kalo kaga yah kaga"

"Aneh juga sih, mereka temenan udah lama?"

"Mereka satu sekolah kayanya, masuk Grandsons juga barengan."

"Berati kenal p'Toptap duluan yah sebelum luh?"

"Iya, gue tau sih mereka tuh deket banget dari awal gue masuk juga. Tapikan masalahnya si Guns udah punya pacar, apa pantes mereka kaya gitu?"

"Sekarang gue tanya sama luh, luh cemburu?"

"Gak tau juga sih, cuma gue ngerasa agak gak suka aja"

"Iya juga sih agak gak wajar kalo cowo yang udah punya pacar sering pergi sama orang lain, apalagi kalo gak cerita sama luh."

"Kalo sahabatan juga harusnya ada border-kan yah?"

"Harusnya, kalo luh sendiri sama Nanon Chimon gimana?"

"Setelah gue jadian sama si Guns sih berubah, yah apalagi sama Nanon gue kudu jaga perasaan si Guns sama Chimon juga. Padahal gue tuh sahabatan dari bayi."

"Emh, uh gak coba nanya?"

"Gue bingung. Gue gak mau di bilang posesif, tapi gue penasaran"

"Kalo kata gue sih mendingan nanya aja. Kalo mereka beneran ada apa-apa, luh mau gimana?"

"Gak tau juga, mana gue satu band lagi."

"Kalo luh sedih, butuh seseorang gue siap kok buat luh"

Denger Bank ngomong gitu gue sontak nengok terus liat kematanya dia. Lumayan lama gue liatin dia dan dia liatin gue balik. Entah kenapa gue ngerasa gerogi dan jantung gue berdetak kenceng. Masa iya gue suka sama Bank? Kayanya ini efek doang dari cerita gue tadi.

"Kenapa?" tanya Bank setelah lumayan lama kami tatep-tatepan.

Entah apa yang ngerasukin gue, sontak gue nyium Bank.

GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang