37

217 43 0
                                    


Sekarang persiapan tampil di acara sekolah gue nih, waktu gue tinggal dikit buat latihan jadi harus fokus. Vocal kali ini dibagi dua jadi gue sama Guns gentian, tapi pas dia nyanyi gue jadi suara dua nah begitu juga dia.

Lagu yang dinyanyiin sih lagu yang biasa kita bawain soalnya biar latihannya gak terlalu susah. Karena gue udah lama vakum hampir sebulan gak pegang alat musik jadi agak ngerasa kagok gitu, untung aja semua anggota bantuin gue buat adaptasi lagi.

"Waktu kita cuma sebentar jadi saya minta kalian fokus yah, tapi jangan lupa buat seneng-seneng" ucap p'Pompam.

"Sori yah guys, karena ujian kemaren jadi gue gak bisa ikutan latihan sama kalian selama sebulan kemaren" ada sedikit rasa gak enak sih ke semua member.

"Santai aja bocil, baperan deh. Lagian entar juga kalo gue atau yang lain ada ujian, bakal ngelakuin hal yang sama." Jawab bang Lee bijak. Dia emang selalu paling bijak dah diantara para bocah barbar di band ini.

"Thanks yah bang," jawab gue.

"Elah cil, sini-sini peluk" sambung p'Toptap. Kalian tau gak, kadang tuh yah kalo p'Toptap udah kaya gini, gue ngerasa pengen nuker abang gue sama dia. wkwk.

"Maen peluk-peluk aja. Bini gue nih" saut Guns.

"Dih posesif amat masnya. Lagian si bocil juga mau gue peluk kok, iyah gak cil?" sambil tetep ngerangkul gue.

"Iyah lah, mendingan di peluk luh p'. aman!" jawab gue lagi.

Semuanya ketawa karena bercandaan sederhana gitu doang, tapi justru ini yang selalu ngebangkitin semangat gue dan rasa sayang gue sama band ini.

.

.

.

"Rit balik yuk, ngapain sih luh diem mulu disitu" suara Guns ngebuyarin lamunan gue yang fokus natap studio. Rasanya kangen banget berada disini.

"Eh iyaiya sabar. Gue lagi beres-beres nih"

"Apaan yang beres-beres sih, yang gue liat luh dari tadi ngebego disitu. Buru ah laper nih gue."

"Iyaiya" sambil jalan nyamperin Guns yang udah stand bye siap cau di pintu. Anggota yang lain udah pada cabut duluan. Gue sih yang ngajuin diri buat beres-beres dulu soalnya yah gue kangen banget sama nih tempat. Bayangin aja sebulan gue cuma liat tembok kamar gue ditambah dua curut ples bapak curut di rumah gue.

Di perjalanan Guns gak berenti ngeliatin gue, gak tau kenapa sih. Mungkin dia seneng liat gue dari tadi senyum-senyum sendiri.

"Cie yang seneng bisa balik lagi ngeband" sindirnya.

"Iyah loh seneng banget sumpah. Yah luh tau kan gue cuma di rumah, ketemu sama luh, namon doang. Gak boleh pegang gitar, untung aja gue gak stess."

"Engga lah, kan ada gue"

"Yah karena ada luh gue stress. Bosen lama-lama liat muka luh mulu. Wkwk"

"Gak mungkin, paling kalo gue ngilang juga luh nyariin gue."

"Oh tidak bisa bapak."

"Mau nyoba??" tantangnya.

Hemh kalo dia beneran ngilang terus gue gimana? – batin gue.

"Eh engga deh, entar yang anter jemput sama jajanin gue siapa kalo luh ilang"

"Bilang aja kangen."

"Terserah luh ah, gue mau tidur"

Gue merem sambil liat ke arah jendela, gue gak mau si Guns liat kalo gue lagi senyum-senyum.

"Biasa aja kali tidurnya, gak usah pake senyum-senyum gitu" ucapnya yang spontan bikin gue langsung noleh ke dia.

"Ngarang, siapa juga yang senyum." Bantah gue.

"Ya elu lah masa iyah gue."

"Bodo ah, buruan jalannya, pengen pipis gue"

Wah salah ngomong gue – batin gue.

Nih orang kalo gue bilang pengen pipis pasti mulai usaha buat neken bawah perut gue biar semakin pengen pipis dan...

"Anjing Guns, eh bahaya bego luh kan lagi nyetir. Gue kaga mau mati bareng luh ya" ucap gue sambil coba ngehentiin serang tangan Guns ke bawah perut gue.

"Eh mending mati bareng lagi biar gak ada yang kangen"

"Ih ngomongnya nyeremin amat"

"Yah luh duluan bego yang ngomong gitu"

"Lah iya iya, ya udah ganti topik deh jangan nngomongin mati, serem"

"Ngomongin kita aja gimana?"

"kita?"

"Iya, kita dan masa depan kita. Kalo nikah entar kita dimana ya?"

Gue bengong dong.

"Ngomong apa bego" jawab gue kaget.

"Emang luh kaga mau nikah sama gue?" tanya dia lembut.

"Bukan gak mau, cuma kan gue masih bocil. Luh juga belum lulus. Maen nikah-nikah aja"

"Eh gak sekarang juga hayati. Kan gue bilang entar."

"Kan gue kira the entar nya dalam waktu deket."

"Ngebet banget ya nikah sama gue?" mukanya Guns tuh sambil ngedeket ke muka gue terus senyum menjijikan gitu.

"Gak gitu antono!"

"Terus?"

"Cuma salah denger doang"

"Emhhh" si Guns lanjut senyum makin menjijikan tapi bisa bikin muka gue merah kayanya.

"Pokonya entar kalo kita nikah, gue mau di pantai" jawab gue sambil senyum juga.

"Pantai yah, boleh juga"

"Terus banyak lampu"

"Wah kayanya kudu banyak-banyak nabung nih gue"

"Ya iya lah bego, emang kita mau di KUA doang?"

"yah gak gitu juga zheyenk!"

"Pokonya luh kudu bisa wujud-in apa yang gue mimpiin ini yah?"

"Iya gue janji"

"Gue pegang janji luh"

"Iya sayangku Harit"

Gue lanjut senyum-senyum sambil malingin muka gue ke arah jendela. Obrolan sama Guns malem ini tuh kerasa so sweet banget, jarang-jarang si Guns semanis ini. Aaaaaahhhh ngefly dong gue.

"Rit" tanya dia ngebuyarin lamunan gue.

"Hah iya apa?" jawab gue kaget.

"Udah nyampe. Sampe kapan mau senyum-senyum sendiri? Turun sonoh udah malem. Gue mau balik"

"iyaiya sabar!" si anyink emang nih orang, udah nerbangin gue sekarang nimpuk gue pake batu bata. Ah nyesel gue puji dia so sweet.

"Si Gunsmile sama si So Sweet gak kenal!" gerutu gue sambil jalan masuk ke rumah gue.

"Hati-ati dijalan" gak lupa gue ngucap itu karena emang udah jadi kebiasaan.

SIAL, GAK JADI DEH SO SWEET DASAR TERI!

GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang