58

79 12 4
                                    

Malem ini gue mutusin buat ngomongin semua yang ada di hati gue ke Guns, semua hal yang menjadi penyebab gue bisa kelepasan nyium Bank kemaren.

Jujur, gue bingun dan takut banget dengan kenyataan kalau Guns dan p'Toptap ada hubungan. Gue belum sanggup kalo harus kehilangan Guns sekarang, iyah saat gue lagi beneran sayang sama dia.

Mungkin cerita gue kedenger kaya klise, tapi emang itu yang lagi ada dipikiran gue sekarang. Tapi kalo di pikir-pikir, kenapa cerita menyenangkan gue mendadak jadi menegangkan begini ya?

.

.

.

Chat Harit to Gunsmile

Guns, balik kuliah jam berapa?

 Jam 4  lah, kenapa Rit?

Bisa jemput gue ga? Abang gue mendadak gila dan ga mau nebengin gue balik.

Tumbenan nanya dulu, biasanya juga langsung nyuruh.

Ya kan gue takutnya luh lagi sibuk.

Sibuk apa atuh gue mah Rit, biasanya juga selalu ada waktu buat luh mah.

Ya iya sih, kan takutnya. Kalo bisa ya bagus. Ya udah balik luh kuliah langsung ke samperin gue aja, gue cuma 1 matkul kok, paling jam 1 juga udah selesai, ntar gue nunggu luh di kedai depan kampus ya.

Oke deh, sekalian gue mau ajak luh ke suatu tempat. Gue nemu tempat baru yang keren banget pas hunting kemaren.

Oh gitu, ya udah oke deh.

.

.

.

Kuliah gue udah selesai, sekarang gue otw ke kedai depan kampus. Di jalan gue ngeliat Bank lagi otw ke tempat yang sama juga. Ini satu-satunya kedai yang deket sama kampus, kalo gue pindah kedai males juga, jadi gue putusin buat lanjut, tapi usaha ga ketemu sama Bank.

Gue jalan lumayan jauh jaraknya sama Bank. Dan akhirnya gue berhasil sampe di kedai tanpa ketauan Bank. Untungnya Bank duduk di lantai 2 jadi gue bisa dengan santai duduk tanpa harus ngumpet-ngumpet.

.

.

.

Gak lama Guns dateng dengan muka yang agak bete. Gue ga ngerti sih kenapa, soalnya ga mungkin dia ketemu Bank juga, orang gue dari tadi ga liat Bank turun.

"Mukanya kok bete gitu, kenapa?"

"Gapapa kok, lagi bete aja di kampus tadi" jawaban Guns malah ngebuat gue curiga.

"oh gitu, mau otw sekarang?" Gue nanya, tapi kok kaya takut. 

"Apa jangan-jangan Guns beneran ketemu Bank disini? Ah kayanya sih engga mungkin. Ya kali gue buta sampe ga liat si Bank turun. Pasti bener kata dia, kalo dia bete di kampus." - Batin gue.

"Yuk, tapi beliin gue minum dulu dong. Aus"

Abis beli minum dan kasihini ke Guns, dia langsung bangun dan otw ke mobil. Gue agak heran sih, ga biasanya dia kaya gini. Kayanya emang kudu gue tanya deh,

"Luh kenapa sih?" tanya gue, setelah kami berdua udah ada di mobil.

"Tadi gue ketemu Bank depan cafe. Luh abis ketemuan sama dia?"

"Bank? Engga. Gue sendirian kok tadi."

"Terus kok bisa ada di Bank juga disana?"

"Ya mana gue tau. Mungkin emang kebetulan lagi di sana kali pas gue dateng. Tapi beneran gue ga sama dia."

"Oke deh kalo luh bilang gitu. Jangan sampe aja gue pergokin luh lagi berduaan sama dia tanpa kasih tau gue."

"Anjir, gimana kalo si Guns tau gue kelepasan nyium Bank di tempat kemping. Bisa mati ngedadak gue." - batin gue.

"Engga dong, masa iya gue kaya gitu. Ya udah yuk jalan. Lain kali nanya dulu ya kalo curiga tuh, jangan tiba-tiba bete. Kan gue jadi takut." jawaban gue yang hampir 100% adalah kebohongan.

Gue ga tau kenapa akhir-akhir ini gue jadi sering bohong sama Guns, lebih tepatnya semenjak gue mulai curiga kalo dia ada apa-apa sama p'Toptap. Apa karena gue emang takut kehilangan dia, atau justru karena gue udah mulai suka sama Bank?

.

Udah sampe nih, kayanya tempat yang cocok buat gue ngobrol sama Guns dari hati ke hati. Jujur yah, sekarang gue ga sanggup walau cuma ngeliat muka Guns. Tapi gue ga bisa biarin ini terus berlarut.

Tempat dengan suasana romantis kaya gini harusnya bikin mood bagus, jadi pas gue bilang Guns bisa agak tenang, seharusnya.

"Guns, gue mau ngomong." kalimat pembuka gue dengan rasa takut yang sekarang udah sampe ubun-ubun.

"Ngomong apa? kok luh kaya serius banget sih?"

"Tapi janji luh dengerin gue dulu sampe beres, jangan potong omongan gue."

"Apaan sih Rit, kok gue kayanya takut ya."

"Jujur, gue tuh sempet curiga sama luh dan p'Tap. Gue ga tau luh berdua ada hubungan apa tapi yang jelas itu ganggu pikiran gue." menghela nafas bentar sambil merhatiin ekspresinya Guns dengan seksama.

"Pas gue kepoin instagram luh kemaren, gue ngerasa kalo gue ga tau apa-apa tentang luh dan p'Tap karena luh sendiri ga pernah cerita apapun tentang dia ke gue. Dan itu berdampak buruk buat gue. Sebelum ke pantai, gue udah ngerasa bingung banget. Gue cemburu. Sampe akhirnya gue mulai ga percaya sama luh terus gue kelepasan ngelakuin kesalahan yang besar banget dan gue yakin luh pasti marah dan wajar kalo luh marah. Tapi sebelum gue bilang, gue mau luh janji buat ga ninggalin gue. Gue sayang sama luh dan gue ga sanggup kalo harus luh tinggal."

"Kesalahan?" tanyanya bingung. 

Anjir emang nih orang, cerita gue panjang lebar engga ditanggapin, tapi giliran gue bilang kesalahan langsung respon.

"Iya, gue ngelakuin kesalahan karena gue beneran putus asa kemaren."

"Iya kesalahan apa, Rit. Buruan ngomong!" nada Guns udah mulai naik, Makin ciut deh nyali gue.

"Gue ga sengaja nyi.....GUE  NYIUM BANK!" ucap gue sambil nunduk dan tutup mata. Rasanya makin ga sanggup ngeliat muka Guns.

"...." Ga ada jawaban dari Guns, dia cuma diem dan ngeliat ke arah lain. 

Dia yang tadi fokus sama gue, sekarang lebih fokus sama minumannya. Pertama kali yang gue liat setelah gue buka mata adalah dia yang nunduk dan membeku.

"Guns, maaf. Gue beneran ga sengaja, gue kelepasan Guns. Plis maafin gue."

"..."

"Luh boleh marah sama gue, luh boleh mukul gue, bentak gue dan ngelakuin apapun ke gue, tapi gue mohon Guns jangan diemin gue kaya gini."

Lebih dari 10 menit gue cuma bisa liat dia nunduk, ini pertama kalinya gue liat dia kaya gini. Biasanya tuh kalo dia marah yah marah, dia marahin gue. Sekarang? Gue bingung harus ngapain. Semakin dia bingung, semakin gue bingung harus ngapain.

Gue beneran takut sekarang. 


GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang