"Rit, gue di suruh p'Gun buat nganterin pesenan temennya nih. Mau nganter gak?" tanya Guns.
"Lah tumbenan mami gak kirim sendiri?"
"Ini tuh mantannya p'Gun waktu kuliah, nah bang Off itu gak suka banget sama nih orang soalnya masih sering kontek p'Gun gitu."
"Oh, ya udah hayu aja gue mah. Jauh gak?"
"Engga kok, sekitaran rumah Nanon deh kayanya"
"Emh oke deh, sekalian aku kerumah Nanon aja yah. Bete dirumah, si Mon juga lagi disana"
"Oke deh."
Kami otw tuh ke rumah temennya mami, penasaran juga gue siapa mantanya mami sampe bikin papi Off itu segak suka itu. Karena yang lain kayanya biasa aja.
Pas sampe rumahnya yang emang gak jauh sih dari rumah Nanon, gue ikut masuk. Awalnya sih mau nunggu aja di mobil tapi takut lama, entar Bete.
"Hallo, sepada" Teriak Guns karena rumahnya kaya sepi banget.
"BEGO!" ucap gue sambil noyor kepala si Guns, "Ini kan ada bel, ngapain luh teriak"
"Hehehe, gak liat gue Rit. Kok luh tau sih nih rumah ada belnya?"
"Ini rumah gede Guns, ya kali gak ada. Emang luh pikir orang yang namu suruh teriak-teriak gitu"
"Ih pacar gue pinter banget sih"
Luh aja yang bego – batin gue.
Setelah beberapa menit nunggu akhirnya ada juga orang yang keluar.
"Iyaiya, sori tadi lagi dikamar mandi" suara orang yang lagi ngomong sambil buka pintu.
Gue lagi liat-liat keadaan rumah yang gede banget terus adem lagi banyak pohon.
"LUH" suara si Guns ngerusak konsentrasi gue yang lagi ngeliatin surge ini.
"Apaan sih luh berisik amat" sambil nengok ke arah orang dipintu.
"Eh ada Ssing, kenapa sih?" tanya orang di pintu ke gue. Nyuekin si Guns yang padahal ada di hadapan dia.
"Bank? Kok luh?.... kok luh disini?" tanya gue terbata-bata kaget.
"Ya ini kan rumah gue, harusnya gue yang nanya, luh sama dia ngapain kesini?" tanyanya balik.
"Ah, ini dia,.."
"Gue mau ketemu bang Oab." Potong Guns gak pake permisi.
"Oh bang Oab, bentar gue panggilin"
Si Bank masuk ke dalem rumah, gak lama dia keluar lagi sama seseorang yang lebih tua dan kira-kira seumuran lah sama mami Gun.
"Iya, ada apa yah?" Tanya cowo ini.
"Gini bang, gue di minta p'Gun anterin ini buat bang Oab" jawab si Guns sambil ngasihin bungkusan yang dibawanya sedari tadi.
"Kenapa dia gak anterin sendiri. Oh iya gue tau, pasti lakinya ya?" jawab bang Oab.
"Iyah bang, suaminya emang riweh" jawab si Guns.
"Abang luh bego!" jawab gue pelan tapi ngegas.
"Oh luh adenya bang Off?" tanya bang Oab yang kayanya denger ucapan gue.
"Iyah bang" jawab Guns singkat.
"Ini?" tanya bang Oab sambil nunjuk gue.
"Calon ade iparnya bang" jawab Guns lagi.
"Kayanya bakal jadi calon ade ipar luh bang" celetuk Bank yang bikin si Guns langsung panas.
"Oh luh kenal sama nih anak?" tanya bang Oab ke Bank sambil tetep nunjuk gue.
"Kenal bang, jatuh cinta malahan" jawaban Bank semakin buat si Guns makin emosi. Gue bingung euy kudu gimana.
"Ya udah bang, kami pamit dulu yah" pamit gue langsung terus narik si Guns sebelum ada pertumpahan darah.
"Oh iyah mendingan gitu, sebelum ade ipar mantan gue semakin terbakar" ledek bang Oab.
"Misi bang"
Langsung langkah seribu gue narik si Guns ke mobil, bahaya kalo tetep disana.
"Ih apa sih luh muka begitu amat" gue coba mencairkan suasana yang panas ini.
"Maksudnya apaan tuh bocah bilang kaya gitu tadi"
"Bercanda doang kali, udah ih jangan dipikirin"
"Bercanda luh bilang, gue yakin dia ada niatan rebut luh dari gue"
"Berlebihan deh, udah ah yuk cabut"
Si Guns dengan muka cemberut nyalain mobil terus tancep gas. Walaupun sambil marah dia bawa mobilnya masih kecepatan normal sih cuma tetep aja mukanya masih serem.
Sampe nih kerumah si Chimon, terus si Guns ketemu sama papi Off.
"Kenapa luh muka kaya bon cabe" tanya papi Off.
"Panas gue" jawab si Guns singkat.
"Ini pi, tadi abis anterin pesenan ke rumah bang Oab terus ketemu adenya" belum beres gue jelasin si Guns langsung motong.
"Terus dia bilang Harit calon ade iparnya bang Oab, gimana gue gak kesel coba. Sialan!"
"Emang ya gak kaka gak ade sama-sama perusak hubungan orang. Heran gue!" jawab papi Off yang kayanya ikutan emosi deh gara-gara omongan si Guns.
"Emang!" jawab Guns lagi.
"Ati-ati, entar pacar luh di embat" peringatan papi Off yang pastinya bikin si Guns semakin maradang.
"Udah ah, mendingan gue ke kamarnya Chimon aja. Misi pap" pamit gue yang udah males dengan suasana panas hatinya si Guns.
.
.
.
Kamar Chimon, pas gue buka di dalem ada si Nanon sama sama si Chimon lagi berduaan, mana pintunya di tutup lagi. Curiga gue.
"Heh, ngapain luh berdua?" gue buka pintu gak pake di ketok.
"Apa sih anjir, ngagetin bangsat" jawab Chimon yang emang keliatan kaget sih.
"Biasa aja kali, gak usah sekaget itu. Atau jangan-jangan luh berdua....." ucap gue gak gue terusin.
"Kaga anjir, lagi maen ludo ini" jawan Chimon lagi, entah kenapa si Nanon cuma diem aja.
Gue samperin aja terus langsung duduk ditengah mereka. Gue penasaran apa mereka bakal ngerasa terganggu atau engga.
"Kenapa sih luh?" tanya Nanon yang sedari tadi cuma ngebego ngeliat Chimon mati-matian bela diri.
"Tuh si Guns, tadi kan gue kerumah bang Oab"
"Bang Oab mantannya mami?" tanya Chimon.
"Iya,"
"terus-terus?" lanjut Chimon.
"Iya, terus ketemu si Bank"
"Bank? Rumah bang Oab? Ngapain? Terus luh ngapain kesana?" tanya Nanon beruntun.
"Gue nganterin si Guns anterin pesenan mami Gun ke rumah bang Oab soalnya mami gak bisa anterin sendiri. Alesannya papi Off. Terus pas sampe sama si Bank yang bukain pintu. Dan luh tau ternyata si Bank itu adenya bang Oab. Si Guns marah gara-gara si Bank bilang ke bang Oab kalo gue ini calon ade iparnya bang Oab. Yah sepanjang jalan dia jadi bête. Pas sampe rumah luh ini Mon malah lebih parah. Dia dipanas-panasin sama papi luh sampe diperingatin buat ati-ati gue bakal direbut kaya dendam banget gitu. Emosi gak luh" cerita panjang lebar samper lupa narik napas gue.
"HAHAHA" mereka malah ketawa. Bukannya hibur gue ya. Gemblek emang.
"Buset sempit amat nih dunia, sabar yah teman" ucap Nanon yang gue gak tau dia kasih semangat atau malah ngeledek gue.
"udah ah pusing, mendingan gue tidur. Udah luh berdua lanjutin aja tuh sama yang katanya main ludo" ucap gue sambil naek ke atas tempat tidur Chimon terus mulai mejamin mata dan..... tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
RomanceGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...