Semua orang sudah siap otw ke acara pensi, kebetulan dari pihak sekolah ngirimin mobil buat jemput kami. Setelah berdoa dan sorak sebagai penyemangat kami berangkat.
Sesampainya disekolah band kami langsung disambut sama ketua pelaksaanya.
"Halo, selamat datang di sekolah kami, perkenalkan saya Bank sebagai ketua pelaksana sekaligus penanggung jawab acara ini." Sapa seorang murid yang seumuran sama gue, ya iya lah sama-sama kelas 3 SMA wkwkwk.
"Halo N'Bank, saya Pompam manager band ini." Jawab p'Pompam.
"Baik kalau begitu, mari ikut saya ke ruangan artis. Kebetulan kalian akan tampil di puncak acara karena akan ada beberapa band sekolah yang akan tampil juga, tapi kalau boleh kami ingin meminta kalian untuk terlibat diacara charity, tujuannya..." sebelum sempat dia beresin ngomongnya udah di potong aja sama si Guns.
"Biar laku kan, kami udah baca kok di proposal kalian kemaren."
"Iya ka, mari ka ikut saya"
Yah kami ikutin aja kalian istrirahat. Ini sekolah ajib sih, soalnya kami dateng langsung di sambut, peralatan langsung mereka yang angkut terus kami dikasih ruangan sendiri dengan fasilitas lumayan.
Sambil kami persiapan, cek sound dan sebagainya kami ke acara charitynya kan. Ternyata kami punya banyak fans, seneng deh gue berasa artis.
"Kaka-kaka silahkan istriahat dulu, jika ada apa-apa bisa panggil saya saja."
"Iya Nong" jawab Guns lagi songong.
Gue gak ngerti ada masalah apa sih nih si Guns sama ketua pelaksana ini.
"Heh, biasa aja kali jawabnya gak usah sinis gitu. Emang luh kenal dia?" Tanya gue ke si Guns.
"Kaga, abis sebel gue dari awal datang tuh dia ngeliatin luh mulu"
"Perasaan luh doang itu mah. Atau karena gue imut kali jadi dia tertarik"
"Dih, awas aja tuh orang kalo berani deketin luh"
"Emang mau luh apain?"
"Gue santet!"
"Tapi dipikir-pikir tuh orang ngapa mirip banget sama si bocil ya?" celetuk bang Lee.
"Iyah bang, gue juga mikir gitu" Lanjut p'Toptap.
"Mana ada, gue mah imut, masa iyah mirip dia." sangkal gue.
"Iyah sih, masa iyah Harit gue yang imut ini mirip sama bocah jelek macam tuh orang" bantah Guns.
"Udah-udah mendingan kalian persiapan diri deh, dari pada gibahin dia. walau emang mirip sih" sela p'Pompam yang ikutan ngeledek.
Oke kita bikin singkat yah, pokonya gue udah saatnya tampil. Pas gue tampil nyanyiin lagu yang lumayan romantis, si Guns sih yang nyanyi, si Bank dateng nyamperin terus ngasih mawar dong ke gue. Harusnya kan ngasih ke vokalis nya, ngapa ke gue dah. Gak tau apa dia, ada anjing yang udah siap nerkam.
Pandangan si Guns udah sinis kesel gitu dong, yang lain juga kaya udah siap jadi pawang buat si Guns, kalo kalo dia ngamuk.
Selesai manggung, di back stage si Bank nyamperin kami dan kasih ucapan terima kasih. Dia juga ngundang kami buat gabung di acara tapi tiba-tiba..
"Gue harus nganterun PACAR gue balik dulu, udah malem." Sela si Guns sambil ngerangkul gue.
"Ya udah kalau yang lain mau gabung, silahkan yah. Saya kesana dulu" balas dia dengan muka yang susah untuk dijelasin.
Gue nurut aja sama si Guns buat balik, dari pada gue semakin di plototin sama dia.
Di mobil.
"Luh kenapa sih, bête amat" tanya gue yang udah diem hampir 15 menit di mobil.
"Gapapa, bête aja gue sama kelakuan tuh bocah. Ngapain coba dia kasih luh bunga. Kan gue yang nyanyi"
"Cemburu?"
"Engga!" jawabnya ketus.
"Kalo gak cemburu, kenapa bête?"
"Ih luh mah gak peka banget sih"
"Lah ngapa gue jadi yang harus peka. Emang gue dukun yang tau luh kenapa"
"Iya gue cemburu Rit! Gue tau banget tuh bocah pengen deketin luh"
"Perasaan luh doang kali, orang baru ketemu kok"
"Bodo ah yang jelas gue kesel sama luh"
"Ngapa keselnya sama gue"
"Atuh luh terima bunganya"
"Ya kali gue tolak. Gila kali luh ya"
"Yah ...."
"Udah ah, gak akan selesai. Pokonya gue terima cuma karena gak enak aja, masa di tolak. Gue gak tertarik sama dia. OKEY!"
"Hemh"
"Kalo masih mau ngambek, gue turun disini aja deh"
"Ih jangan, gak deh gak ngambek lagi"
"Yakin?"
"Iya" sambil nyengir.
"Bagus!"
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
RomanceGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...