POV Gunsmile
Gue gak ngerti kenapa gue kaya gini, pas ngeliat Harit sama Lee tadi gue ngerasa kaya gak suka gitu, biasanya gue kaya gini cuma kalo Harit deket sama si Bangke doang, yah itu sih udah jelas dia emang punya modus ke si Harit, tapi ini Lee. Anggota band gue yang udah gue kenal dari dulu dan bahkan udah gue anggep kaya abang gue sendiri.
Setelah makan tadi, Harit di jemput sama abangnya. Dia nelpon abangnya soalnya gak mau balik bareng gue, semarah itu dia sama gue. Emang gue salah yah cemburu sama dia?
Pas sampe di rumah gue cuma bisa duduk di ruang tengan sambil ngeliatin HP gue, dengan harapan ada kabar dari dia. Ternyata emang gak ada.
"Heh bontot, ngapain luh ngelamun kaya ayam tetelo" suara cempreng tegas punya abang gue tercinta sontak ngebubarin lamunan gue soal berantem sama Harit tadi.
Hari ini emang gue balik ke rumah soalnya gue males galau sendiri di kosan, ntar kalo gue khilaf, bisa mati beneran karena gak ada yang nolongin. Mending pas gue mati ada yang nemuin mayat gue, kalo kaga. Sedih amat gue mati sendirian di kosan sampe busuk.
"Eh bang, ngagetin aja sih."
"Lah, ngapa luh? Biasanya kaga mau diem luh kaya ayam dicabein"
"Gapapa, gue lagi banyak pikiran aja."
"Belaga banget luh, kaya punya otak aja. Paling banter mikirin nilai C luh yang udah berderet"
"Ih gue serius bang, kalo nilai sih bodo amat"
"Bodo amat mata luh meledak, enak aja, kalo ngomong kaga pake otak emang. Heh gue yang bayarin luh kuliah nih!" bang Off sambil geplak kepala gue gak pake cinta.
"Yah gak gitu juga bang, sori sori"
"Lagian luh kenapa sih, tumbenan ngelamun kaya gini"
"Bang, gue mau nanya. Tapi luh jangan ketawa yah?"
"Mau nanya atau mau curhat?"
"Sekalian elah bang, gue serius ini. Gue butuh petuah dari yang lebih TUA"
"Katanya serius, masih aja luh ngeledek gue. Kalo bukan ade, udah gue gadein luh pas orok"
"Gue yakin luh gak akan ngelakuin itu"
"Ih yakin amat luh"
"Soalnya luh gak akan mau ngurus dua perusahaan gede seumur idup luh"
"Ah ada luh ge gak guna, gue gue juga yang ngurus. Ya udah jadi ada apaan?"
"Gue salah gak sih kalo cemburu sama si Harit gara-gara dia ke studio bareng sama bang Lee?"
"Lah si Lee bukannya temen luh, ko luh bisa cemburu sama dia?"
"Nah itu bang gue juga kaga tau, biasanya gak pernah kaya gini tau."
"Kalo selain si Lee?"
"Gak tau juga, gue belum coba"
"Pastiin dulu, lagian masa iyah si Ssing selingkuh sama orang deket. Yang bener aja"
"Si Harit juga bilang gitu sih"
"Apa jangan-jangan luh lagi yang kaya gitu, luh takut dia ngelakuin apa yang luh lakuin"
"Kaga lah, gila kali luh bang."
"Jangan terlalu posesif sama dia, yang ada ntar dia malah gak nyaman sama luh"
"Gitu ya, sekarang dia lagi marah sama gue gara-gara ini. Gue kudu ngapain yah bang?"
"KOPROL. Yah minta maaf lah, ade gue ngapa bego banget yah. Khawatir gue jadinya"
"Khawatir kenapa bang?"
"Khawatir gue kudu ngurus perusahaan luh seumur idup. Tau gitu gue gadein luh dari orok"
"Maklum bang gue kan masih remaja"
"Remaja mata luh bengkak, udah bangkotan begini. Udah? Kalo udah mendingan sekarang luh urusin nilai C luh yang udah berderet kaya tentara biar luh lulus tepat waktu dan urus perusahaan luh sendiri"
"Nilai gue jelek juga gapapa, toh gue bakal jadi bos"
PLAK
"Kok gue digeplakin mulu sih. Eh bang, yang namanya abang ke ade tuh kudu sayang, bukan dianiaya mulu kaya gini"
"Kalo ade gue dapet nilai A berjejer terus nurut dan gak ngelawan mulu kaya luh, baru gue sayang"
"Jahat amat sih bang, tapi makasih yah udah dengerin gue terus kasih gue petuah kaya gini. Kalo kaga, gue bisa khilaf"
"kalo luh sampe khilaf sih gampang, tinggal buang ke empang tetangga. Mayan itung-itung sodakoh ke ikan"
"Parah amat sih, gue bilangin bokap luh"
"Bokap kaga akan dengerin luh. Udah ah, mendingan gue sayang-sayangan sama mominya Chimon"
Apa gue kudu chat si Harit buat minta maaf? Atau... gue telepon aja deh.
(Telepon Harit)
"Apeh?" telepon gue di sambut sama salam cinta si pacar.
"Ih galak amat sih"
"Kenapa?"
"Masih marah?"
"Menurut luh! Ada apa, buruan"
"Jangan galak-galak ngapa, gue cuma mau minta maaf sama luh. Tadi gue udah kelewatan, gak seharusnya gue kaya gitu. Maaf yah sayang"
"Udah?"
"Udah"
"Ya udah gue tutup ya?"
"Lah kok, gak mau maafin gue nih"
"Gak. Besok aja maafin luh nya pas luh jemput gue. Gue ada kelas pagi jam 8. Gue gak mau tau jam 7 luh udah harus di rumah gue, kalo kaga gue gak akan maafin luh!"
Tut tut tut
Langsung di tutup dong teleponnya sama si pacar, buset dah jam 7 banget ini. Gue kaga yakin bisa bangun jam segitu.
"P'GUN!!!!!" teriak gue sambil lari ke kamar bang Off.
"Apaan sih luh teriak-teriak. Ini tuh rumah bukan hutan. Lagian kamar luh itu cuma beberapa meter dari kamar gue!" bentar bang Off yang lagi tiduran di paha istri tercinta sambil nonton film.
"Kenapa Guns?" jawab p'Gun lembut banget, kok bisa yah orang selembut ini nikah sama tua bangka galak ini.
"Besok bangunin Guns jam 6 yah, pokonya harus bangun, kalo gak bangun juga guyur aja"
"Emang mau ngapain luh pagi-pagi. Kaya bisa bangun aja" sindir bang Off ngeselin emang.
"Ada deh pokonya, yah P'?"
"Iyaiya, besok gue bangunin pagi."
"Unch p'Gun kaka ipar terbaik lah pokonya. Semoga dapet jodoh yang baik, ganteng dan gak doyan ngomel ya"
"Maksud luh apaan dasar ade durhaka!"
"Bodo amat...!!!!" sambil lari balik ke kamar, takut jug ague kalo di gebog sama si abang. Hahaha.
.
.
.
"Guns, bangun!!!" Teriakan p'Gun kedengeran samar di telinga gue.
Byurrr
"banjir, banjirrr!!!"
"Iyah banjir, buru bangun. Dari pada banjir omelan si Ssing mendingan banjir air kan" ucap p'Guns sambil senyum.
"Jam berapa p"
"Jam 6.40"
"Aduh p' kenapa gak bangun dari pagi. Aduh gimana caranya 20 menit bisa sampe ke rumah si Harit"
"Emang gue pikirin, abisnya luh dari tadi gue bangunin kaga bangun, bangke sih luh tidurnya, persis sama abang luh dulu"
Gue buru-buru otw.. otw kamar mandi maksudnya, ya kali gue mau ke rumah pacar gak mandi. Btw, lupakan ucapan gue soal p'Gun kemaren, dia tidak selembut itu ternyata.
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNSSING
Storie d'amoreGue bingung kenapa kalian selalu cerita tentang Nanon dan Chimon terus, padahal gue dan anak GMM yang lain juga punya cerita loh. Gue emang sih biasanya cuma jadi karakter tambahan tapi cerita gue gak kalah menarik kok. Gue Ssing Harit. Gue satu sek...