14

315 51 2
                                    

Hari ini kita gak ada jadwal manggung jadi bisa nikmatin hari di kota ini. Jarang-jarang kan main ke kota orang. Gue udah siap-siap mau berangkat. Kalo kalian nanya kenapa gue bisa bangun pagi, oh iya btw sekarang jam 10 dan itu pagi menurut gue. Gara-garanya tadi itu ...

Fashback tadi pagi..

Gue bangun, terus gak sengaja pegang tangan seseorang di pinggang gue. Gue kaget. Hah pinggang gue? tangan? Pas gue selusurin tuh tangan ternyata ada orang dibelakang kepala gue. Yah tau lah siapa.

Karena gue kaget jadi gue banting aja tuh tangan ke yang punya terus lari ngibrit ke kamar mandi. Al hasil gue jadi gabut karena personil yang lain belum pada bangun.

Gue udah mandi, udah sarapan terus balik ke kamar dan nih orang masih aja tidur terlentang kaya biawak di atas kasur.

Udahan flashbacknya.

"Ssing, udah bangun luh?" teriak bang Lee dari balkon, ternyata balkon kita tuh sebelahan (ya iya lah, orang kamar sebelahan)

"Eh iya bang, kok luh udah bangun?"

"Mules gue tadi jadi bangun. Luh sendiri? Masih pagi loh ini."

"Ada kadal di kamar gue lagi ngorok berisik banget!"

"Kadal????"

"Iya. Luh tau gak tuh orang ya udah kaya mayat. Gue timpuk pake bantal kaga bangun-bangun."

"Abis ngapain emang luh berdua semalem, sampe tuh orang bisa kaya bangke begitu?"

"Ngapain anjir bang! Gue gak ngapa-ngapain yah sama dia. Kalo gue mau ngapa-ngapain gue gak mau sama dia juga kali. Dih!"

Pas lagi main teriak-teriakan padahal balkon sebelahan, dari kamar ada yang nyaut.

"Eh sayang udah bangun, kok teriak-teriak sih."

"Diem luh! Terserah gue dong mau teriak-teriak juga. Mulut-mulut gue!"

"Iya sih, tapi gak pas lagi aku tidur juga dong sayang."

"Kenapa? Keganggu loh??? Besok-besok gak usah tidur sama gue luh!"

"Engga kok sayang, masa keganggu. Ya udah aku mandi dulu yah terus kita sarapan bareng."

"Bodo amat, lagian gue udah sarapan dan stop panggil gue sayang."

"Lagi membiasakan diri sayang, biar gak kagok kalo kamu jadi pacar aku nanti." Si Guns sempoyongan jalan ke kamar mandi.

"Dih ogah!"

Setelah drama pagi, sekarang udah jam 12.30, kami mutusin buat makan siang terus pergi muter-muter kota. Yah gue gak mau cerita di mobil lah, soalnya sama dengan cerita kemaren.

Kita sampe di sebuah temple gak jauh dari hotel, tempatnya bagus banget. Gue orang Thailand tapi baru pertama kali ke tempat ini. Berasa norak banget.

Setelah lumayan lama menikmati kenorakan gue akan tempat ini akhirnya gue jalan bareng personil lain, terus sayup-sayup gue denger kalo si Guns lagi ngomong. Ternyata...

(Guns ngejelasin tentang tempat dan sejarahnya)

Gue gak sangka dia bisa tau banyak tentang tempat ini. Yah gue tau sih dia orkay dan bisa aja dia udah pernah kesini, tapi kok kaya apal banget ya.

"P' kok si bang Guns bisa tau banget tentang tempat ini sih?" tanya gue ke p'Toptap sambil bisik-bisik, gak mau ganggu yang lagi ngedongeng.

"Dia tuh waktu suka banget sama travelling terus dia juga suka baca tentang tempat-tempat dan sejarah gitu."

"Oh pantesan, buset udah berasa punya pemandu turis sendiri ini mah."

"lumayan gratis!" celetuk p'Pompam dari belakang.

Setelah lumaya lama keliling dan foto-foto disana, kami mutusin buat nyari makanan ringan soalnya emang udah lumayan sore juga dan masih jaduh ke makan malem.

"Rit, mau makan apa? Gue beliin yah?" sapa si kunyuk sopan.

"Gak usah, gue bisa beli sendiri. Lagian gue dikasih duit jajan kok sama bokap jadi aman"

"Gak usah, itu mah buat luh beli yang lain aja. Udah pokonya luh tunggu disini yah. Jangan kemana-mana!" sambil ngibrit ke arah tukang makanan yang berjejer udah kaya pasar.

Kenapa sih tuh bocah – batin gue.

"Ciieee,, ada yang lagi dipdkt-in nih.." sindir bang Lee yang ternyata nyimak obrolan gue dan si kunyuk.

"Apaan sih bang, kaga!"

"Udah lah, dia tuh suka sama luh Ssing. Kasian tuh orang udah jadi oleng begitu gara-gara luh"

"Siapa suruh!"

"Hatinya"

Ucapan bang Lee kok kaya nyampe banget ke hati gue yah. Apa iyah Guns serius sama gue? lah kok gue mikir gitu sih anjir.

Si kunyuk balik bawa banyak plastik makanan ditangannya.

"Banyak amat, mau bikin gue gendut?"

"Engga kok, luh pilih aja mau yang mana. Sisanya buat di kamar nanti, kita movie date."

"Movie date pala luh peyang! Ini banyak banget anjir!"

"Gue gak tau luh sukanya apa jadi gue beli banyak. Mangkanya luh kasih tau gue luh sukanya apa dan gak sukanya apa."

"Usaha dong buat tau!" sambil ngambil salah satu plastik yang isinya cumi bakar terus jalan. Gue liat selintas kalo dia lagi senyum bingung gitu di belakang gue. Yah gue juga sih sambil jalan sambil senyum. Tapi kenapa gue senyum yah????

GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang