30

299 50 2
                                    


Setelah malem itu, gue ngerasa makin sayang sama si Guns. Rasa takut ditinggalin dia makin besar, apa emang ini wajar yah buat pasangan yang udah pernah ngelakuin itu?

Gue sih mikirnya ini wajar, gue gak posesif amat kok sampe ngintilin dia ke kampus. Cuma intensitas ngirim pesan buat nanya dia dimana lebih sering aja sih.

.

.

Ini udah berjalan sekitar 3 bulan setelah malam itu, dan dari selang waktu segitu gue udah beberapa kali ngelakuin hal yang sama. Anggap aja hubungan gue sama si Guns udah mulai serius.

Gue percaya sama dia dan dia percaya sama gue, itu sih kuncinya kita gak pernah berantem sampe ada kata putus, paling parah tuh kita berantem gara-gara rebutan jadi vokalis di band.

Gue ada latihan hari ini, udah lama kan kalian gak baca cerita tentang keajaiban anggota band gue, jadi rencananya kita tuh bakal tampil di pensi salah satu sekolah, masih di kota ini kok.

"Yuk ah mulai latihannya, pensi sekolah nih. Banyak yang bening-bening biasanya" celoteh bang Lee yang entar kerasukan apa bisa barbar begini ngomongnya.

"Bener juga, yok semangat. Kali aja gue dapet berondong" timpal p'Toptap yang sudah terlalu lama menjomblo.

"Gue mah gak butuh. Dimana aja sama aja, orang udah punya yang imut" lanjut Guns sambil ngerangkul gue.

"Dih, orang gue mau nyari yang ganteng disana" balas gue.

"hahaha mampus loh!" ledek bang Lee.

"Ih kok kamu gitu, jahat banget. Ngambek ah"

"Bodo amat, gue gak perduli" gue langsung otw ambil gitar gue karena kali ini si Guns buat jadi vokalis. Sialan nih yang request lagu, ngapa lagunya kaga ada yang cocok sama suara gue coba. Padahal kan gue mau show off.

"Dih gue jadi vokalis, dia ngambek. IRI BILANG YANG"

"Bodo Guns. Mati aja luh!"

"Pasangan yang aneh" gerutu p'Pompam.

Latihan di mulai, semua serius. Serius? Satu hal yang harus kalian ingat, di band ini gak ada yang namanya latihan serius. Semuanya pasti pada kocak dan bikin ngakak.

Latihan berlangsung aman, oiya sebelum lanjut ke cerita selanjutnya gue mau kasih tau sesuatu. Kalian pasti penasaran kan gimana caranya kami bilang ke band kalo kami udah jadian? Nah jadi gini ceritanya...

Flashback, jadi di studio Cuma ada 3 orang personil The Grandsons kecuali gue dan Guns. Pokonya nih percakapan isinya bang Lee sama p'Toptap yah

"Gue penasaran deh sama si bocil dan si Guns, kok akhir-akhir ini kaya monyet sama topeng ya, lengket bener" tanya p'Toptap.

"Semenjak abis turing kayanya deh" jawab bang Lee.

"Mereka kan selama turing tidur sekamar mulu tuh, kira-kira pada ngapain yah?"

"Nah itu dia, gue juga penasaran. Jangan-jangan si bocil diapa-apain nih sama si Guns"

"Wah, kalo beneran gimana?"

"Kalo bocilnya mau sih gak masalah, yang jadi masalah itu kalo si bocil dipaksa"

"Masa iya si Guns sejahat itu merkosa bocah polos macam Ssing"

"Kali aja anjir, luh tau sendiri kan si Guns naksir berat sama si bocil"

"Iya juga sih, apa kita tanya aja sama orangnya?"

"boleh tuh"

Gak lama mereka nelepon ke si Guns kan, terus posisinya si Guns lagi sama gue. Gue udah curiga sih mereka mau nanya hal ini, akhirnya gue minta di loudspeaker kan. Ternyata bener doang mereka nanya dihotel kami ngapain aja.

Pokonya semua jawaban si Guns dibawah aba-aba gue. Tapi ujung-ujungnya gue buka suara dan bilang kalo gue udah jadian sama Guns. Dan semua kaget terus yah pada ngerti deh.

Flashback selesai.

Besok acara pensinya, seperti biasa malam ini kami sibuk mempersiapkan peralatan untuk dibawa besok. Acaranya malem jadi hari ini kami bisa stay sampe malem untuk persiapan.

"Rit, baliknya mau ke rumah atau ke kosan gue?" Tanya Guns, ditengah-tengah persiapan.

"Ke rumah aja deh, kalo ke kosan luh yang ada gue kaga tidur"

"Iya juga sih hehhe"

"Aduh bocil gue rusak nih" celetuk bang Lee dari belakang.

"Apaan sih luh bang, emang gue barang apa pake rusak segala"

"Justru karena luh bukan barang, barang tuh rusak bisa dibenerin. Nah luh mah kaga, bocil" cekatnya.

"Thanks ya bang udah khawatirin gue"

"Iya, pokonya kalo luh sampe dibikin nangis, gue santet si Guns" lanjut bang Lee sambil melototin si Guns.

"Elah bang, temen luh teh kan gue, ngapa jadi sadis begini sama gue."

"Luh temen gue, tapi nih bocil udah jadi ade gue"

"Iyah bang, gue sayang sama si Harit jadi gak akan pernah gue bikin nangis kok, iya gak sayang"

"bacot lah Guns, buru anterin gue balik. Kalo kaga entar luh di gorok ayah gue. bye bang gue duluan" sekalian pamit ke yang lain juga.

Balik lah gue dan persiapa buat tampil besok, walau udah sering tapi masih aja degdegan.

GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang