62

72 7 0
                                    


Karena gue dan Guns udah baikan, jadi kita kembali ke masa bahagia kami. Udah pusing banget sama masalah kemaren. Sumpah ya kemaren tuh rasanya campur aduk, ada rasa takut, marah, dan bersalah.

.

.

Hari ini gue sama Guns rencananya mau nonton. Nonton film yang lagi tenar banget di akhir tahun 2021, apalagi kalo bukan SPIDERMAN.  

Ini jadi kencan pertama kali lagi setelah suasana buruk kemaren, dan rasanya beneran kaya kencan pertama. Kami saling kenalan lagi dan saling usaha buat ngerti satu sama lagi. 

Pagi tadi dia jemput gue ke rumah, bawain sarapan buat ayah gue seperti sebelumnya sekalian dia mau minta maaf ke ayah gue kalo bikin dia khawatir kemaren. Jadi ayah gue tuh tau kalo gue ada masalah sama si Guns karena gue uring-uringan di rumah. 

Yah gimana uring-uringan, ini masalah besar pertama dalam hubungan gue yang udah terjalin sekian lama. Ayah gue sampe khawatir banget karena gue sampe ga mau makan, agak lebay emang gue. Maklum aja bocah yang baru kali ini pacaran lama sampe bener-bener bucin, terus ada masalah kaya gini.

Kalo sama Namtan dulu sih, karena kita seumuran dan berawal dari sahabat, jadi kalo ada masalah kita beresin dengan cara sahabat. Dan lagi, gue ga pernah sampe kelepasan nyium orang lain gara-gara cemburu sama dia. Gimana mau cemburu, tiap hari kami bareng terus.

Oke, balik lagi dengan keberadaan Guns di rumah gue pagi-pagi tadi, selain ayah, bunda sama abang gue juga ikutan introgasi si Guns. Yah emang keluarga kepo apalagi masalah si bungsu, haha gue maksudnya.

Untungnya si Guns kaga ceritain semuanya, kalo sampe iyah yang ada mereka balik yang nyidang gue. Yah abisnya abang gue kan temenan sama p'Tap, masa kaga tau apa-apa soal kedeketan p'Tap sama si Guns. Emang abang ga guna.

Setelah introgasi panjang, akhirnya kami berhasil lepas dan langsung cus ke mall. Karena mallnya belum buka jadi kami sarapan dulu di tukang bubur depan mall. Emang niat banget sih, ya pasti si mall belum buka, orang baru jam 7 pagi.

Gebleg emang si Guns, jam 6 udah bertengger di rumah gue. Mana gue belum bangun lagi pas dia dateng, jadi kan gue kaget terus buru-buru siap-siap. Mana ini kencan pertama lagi, harus kece lah gue. wkwk

Oh iya, kami sampe diliatin pas makan bubur, jadi kan kita makan bubur gerobakan tapi si Guns pake mobil mersi yang biasanya paling males dia pake karena takut dikira sombong.

.

.

Mall buka, langsung cus masuk terus ke bioskop buat beli tiket. Kata si Guns sih biar lebih leluasa milih kursi karena pastinya masih kosong. 

Ujung-ujungnya kami duduk di tempat biasa juga, ya itu kursi G10-G11. Kami emang selalu duduk di situ, kalo abis paling pindah ke F. Ini tuh emang kursi paling strategis. Gue kira dia bakal milih kursi paling pojok biar bisa pacaran, ternyata tidak.

Padahal kan gue kan pengen so sweet sama dia, kangen juga ternyata sama manusia bobrok yang satu ini. Udah dapet tiket, beli popcorn sama cola terus nunggu bentar dan cus masuk theater. 

Di dalem theater, dia tuh nanya "Dingin ga?" gue sempet kaget sama pertanyaannya. Seorang Guns nanya gitu, biasanya mah kalo udah liat gue pake jaket berati ga dingin dan kalo gue ga pake jaket yah dimarahin.

"Engga kok, kan pake jaket." tepat, itu yang gue jawab ke dia. 

Aga aneh sih gue dengan perubahan sikap dia yang lebih manis ke gue. Tapi karena gue jarang dapet momen kaya gini sama dia, jadi nikmatin aja.

Selama nonton pun kami khusyuk banget karena emang seru filmnya.

"Guns, boleh pegang tangan ga?" tanya gue.

"Kenapa, dingin ya?"

"Iyah, tangannya doang tapi."

"Yah pegang aja sih, kan ini tangan emang buat kamu."

KAMU???? Guns pake kata kamu??? syok mendadak gue.

"Tumbenan pake kamu?" tanya gue heran.

"Biarin, biar aga manis aja. Abis kalo gue luh mulu, kesannya kaya kita cuma temenan."

"Tapi gue,..eh aku belum biasa. Kalo aga ga nyaman boleh balik lagi pake gue luh?"

"Boleh, tapi kita coba dulu ya?"

"Boleh."

Yah gitu deh, sepanjang nonton tuh kami cuma pegangan tangan sama gue nyender ke dia. Entah kenapa kok gue ngerasa lebih pengen manja aja ke dia, yah efek kangen kali ya.

.

.

Selesai nonton, si Guns ngajak kerumahnya.  Katanya papii Off mau ngomong sesuatu sama gue. Gue ikut aja deh, sekalian ketemu si jamet. Eh Chimon maksudnya.

Di rumah si Guns, bener aja pas gue nyamperin si Chimon, dia lagi berduaan sama si Nanon di kamar. Kebiasaan emang nih curut berdua, suka bikin overthinking. 

"Woy! Lagi ngapain luh berdua??" tanya gue ngagetin mereka yang lagi senderan di kasur Chiomn sambil nonton.

"Anjir kaget gue. Sialan luh" respon Nanon.

"Ya lagian luh berdua, siang-siang udah maen dikasur aja."

"Gue nontonnya, ga ngapa-ngapain. Abis si Monnya ga mau diapa-apain." jawab Nanon lagi sambil ngeliat ke arah Chimon bete.

"Yah emang luh mau ngapain bambang siang-siang begini?" jawab Chimon ngegas.

"Oh berati kalo malem boleh yah yang?"

"Yang yang, pala luh kayang! Males ah, pikiran luh  ngeres mulu Non. Eh Ssing, tumbenan kesini." Jawab si Chimon sambil noyor kepala Nanon terus noleh ke gua.

"Ga tau tuh, kata si Guns sih papi luh mau ketemu gue cenah."

"Hayo loh, mau dikawinin kali." ledek si Nanon. Emang gesrek gue rasa nih otak si Nanon.

"Kawin mah udah BG, nikah yang belom." Lanjut Chimon, yang udah mulai ketularan gesrek.

"Anjir luh berdua, jangan bikin gue parno ngapa. Belum siap nikah nih gue. Nyari kaos kaki aja masih teriak ke ema gue, gimana caranya gue ngurus suami coba."

"Wkwk.. kocak luh. Mon kalo gue lamar mau ga?" ucap Nanon.

"Dih, punya apa luh mau ngelamar gue?" jawab chimon.

"Punya cinta sebesar dunia akhirat buat luh." gombal Nanon.

"Kaga ah, belum siap mati kelaperan gue." bales Chimon.

"Ya luh lagi, gini-gini gue pewaris tahta keluarga Tay Tawan tau." Kicauan Nanon gada ujungnya.

"Ah paling yang dapet abang luh dulu, luh mah kebagian sisa. Kan luh bungsu. Apa gue sama abang luh aja ya?" ucap Chimon sambil pura-pura mikir.

"Eh jangan dong, elah masa gue saingan sama abang gue sendiri. Gada luh ah, jangan ngadi-ngadi!" jawab Nanon pasang muka BT.

Gue heran dah, kenapa gue harus terlibat di obrolan ga jelas dua sejoli yang semakin hari makin receh ini.

"Yang, dipanggil bang Off tuh." panggil Guns ngalihin pandangan gue dari dua curut di depan gue.

"Eh iya" Gue langsung bangun dan ikut Guns ke ruang kerja papi Off, dan pas sampe sama ternyata ada Mami Gun doang, papi off nya malah ga ada. Perasaan gue ga enak nih. Mana si Guns di suruh keluar sama mami. Makin deh otak gue traveling.

GUNSSINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang