Hari ini hari bersejarah bagi gue. Gimana enggak?, Setelah persaingan yang sengit dan penantian panjang selama 2 Minggu 19 jam 12 menit 3 detik, akhirnya gue otw berangkat ke Korea.
"[Name] hati-hati ya lu disana, jaga kesehatan! Jan lupa kabarin gue kalo udah nyampe"
Ujar Rika ke gue. Udah kayak emak gue aja nih orang satu."Iyee momy"
Ledek gue"Gue serius njir"
Rika yang ga terima gue ledek."Hahaha"
Gue ngetawain tingkah Rika."[Name]! Gue bakal nyusul lu dua bulan lagi ke Korea, tunggu gue ngokey"
Kata Reyhan dengan positif thinking."Yeu, kalo lu kepilih sih"
Jawab gue."Syaland:)"
Poor Reyhan."[Name], Jan lupa minta tanda tangan bias gue yaa?"
Ucap Santi tiba-tiba sembari menyodorkan sebuah kertas dan pena."Dih, gue mau ikutan pertukaran pelajar woi! Bukan liburan!"
Gue sewot, tapi tetep nerima ntu kertas sama pena."Yee kali aja lu ketemu pas nongkrong di pinggir got atau pas lagi ngamen di luar negeri gitu"
Jawab Santi dengan cengiran mirip kuda.Kampret emang nih bocah satu:).
"Udah-udah, kita mau berangkat dulu. Anak-anak yang lainnya bisa pulang lagi ke sekolah"
Kata pak Ukai ke temen-temen gue yang memang izin ikut nganter gue ke bandara.Guru gue ini namanya emang Ukai, tapi bukan Ukai Keishin gurunya Hinata ye. Nama lengkapnya pak Ukai itu, Ukai Uanudin. Pak Ukai ini ga tau kenapa ga mau dipanggil pak Udin, alergi kali, jadi anak-anak didiknya ya manggil guru satu ini pak Ukai.
"Iya paaak"
Kata mereka ber-3 serempak.Gue ga kaget sih kalo temen-temen gue ini diijinin nganter gue ke bandara, secara mereka ini tergolong orang-orang yang otaknya lumayan encer, tapi ga seencer gue.
"[Name] nanti pas udah nyampe jangan lupa kasih kabar ya"
Kata papa gue, sambil elus-elus kepala gue."Iya pah"
Jawab gue, sambil cium tangan (*Salim) sama papa."Kalo bisa sekalian cariin mantu buat mama"
Ledek mama kegue."[Name] masih sekolah loh mah"
Jawab gue ke mama, sambil cium tangan (*Salim) juga tentunya.Sebenernya pengen sih mah, pulang ke Indonesia sekalian ngenalin calon suami ke Ortu. Tapi apa daya, gue masih nyadar muka gue rata-rata:).
"Yaudah kalo gitu [Name] pamit ya!"
Kata gue ke ortu sama teman-teman gue."Hati-hati!"
Ucap mama sama papa."Jangan lupa kasih kabar!"
Kata Rika"Tunggu gue nyusul elu!"
Teriak Reyhan"Tanda tangan bias jangan lupa! Sekalian foto-foto cogan luar negeri ya [Name]-"
Kata Santi.Gue cuman melambaikan tangan, bisa gue lihat mama, papa, Rika, Reyhan sama Santi yang kayak nahan tangis.
Apasih? Kan gue cuman ikut pertukaran pelajar selama 3 bulan doang, nanti juga balik lagi ke Indo. Lucu juga sih, ngeliat mereka nahan tangis ngelepas keberangkatan gue.
Hahaha... Udah kayak lagi nangksin orang yang ga bakal balik lagi aja.
-Setelah menunggu satu setengah jam di bandara-
"[Name] udah siap?"
Tanya pak Ukai yang mendengar pengumuman pesawat tumpangan gue mau berangkat 1 jam lagi."Siap dong pak!"
Jawab gue ke guru pembimbing gue."Hahaha... Disana jangan tegang ya, anggap aja kamu lagi belajar di Indonesia"
Kata pak Ukai."Loh? Bapak bukannya ikut nganterin saya ya pak?"
Tanya gue bingung."Tadinya sih iya, tapi pak kepala sekolah ngabarin kalo bapak cuman nganterin kamu sampe sini doang, soalnya ada rapat dadakan yang ga bisa bapak tinggal"
Jawab pak Ukai."Lah pak, kan saya ga tau gimana-gimananya. Mana ini perjalanan saya yang pertama kalinya ke Korea lagi, masa bapak tega gitu ninggalin saya sendirian? Kalo saya nyasar di negara orang gimana pak?"
Gue mencoba buat ngebujuk pak Ukai. Kalo dipikir-pikir, ngeri juga sih kalo ngilang dinegara orang."Tenang aja, kamu cuma tinggal naik pesawat, setelah mendarat tunggu sebentar, akan ada pengurus sekaligus kenalan bapak yang bakal jemput kamu dibandara"
Kata pak Ukai."Gapapa, bapak udah kasih kabar ke orangnya"
Pak Ukai yang ngeliat gue masih ragu-ragu langsung aja nepuk-nepuk kepala gue.Gue yang emang udah kebujuk pak Ukai hanya ngangguk-ngangguk.
"Yaudah deh kalo gitu. Saya pergi dulu ya pak"
Kata gue, sembari Salim ke guru gue."Iya, hati-hati [Name], nanti setelah 3 hari bapak bakalan nengok kamu ke Korea kok"
Gue cuman senyum mendengar perkataan pak Ukai.
Gue yang udah bertekad bakal ikut pertukaran pelajar ga mungkin ngebatalin rencana gue ke Korea hanya karena ga dianterin pak guru. Gue bisa sendiri kok, toh gue percaya sama pak Ukai. Adapun jika gue nyasar beneran, gue tinggal cari polisi dan ngehubungin ortu sama guru penanggung jawab di Indo ataupun guru penanggung jawab di korea.
Yosh! Gue pasti bisa!
Setelah meyakinkan diri sendiri, gue melangkah ke pesawat yang bakal nganterin gue ke Korea.
Hari ini adalah hari bahagia yang gue tunggu-tunggu, tapi hari ini juga hari dimana gue ga bakal menginjakkan kaki lagi ke tanah air gue, Indonesia.
TBC
____________
Jan lupa vote+komen!
___________
KAMU SEDANG MEMBACA
Love? [Dan Gunwoo x Reader]
Romance→→♡←← "Dan Gunwoo, maukah kamu menulis kisah cinta bersamaku?" -[Name] "Cinta?" -[Dan Gunwoo] →→♡←← Gue kira semua itu cuman bisa terwujud didalam mimpi. Ternyata didunia nyata juga bisa terlaksana, asalkan kalian menganu...