__________06__________
Gue ngendap-ngendap sambil tengok kanan tengok kiri udah kayak lagi cosplay jadi maling. Ngebuka sedikit celah di pintu kamar VIP, gue natepin dua bodyguard berkas hitam rapi itu.
Kalo ditanya gue deg-degan apa enggak, jelas gue deg-degan.
Bayangin, elu seorang napi yang mau kabur dari penjara. Tapi didepan pintu penjara ada polisi jaga dan elu harus keluar tanpa ketahuan. Ya kek gitu-gitu lah.
Gue natepin salah-satu orang yang berdiri paling deket sama pintu sambil mikir, ini cara ngusir mereka satu-satu tanpa ketahuan gimana njir?.
Baru lagi serius mikir, eh tu salah-satu bodyguard yang berjaga dipintu tampak nerima instruksi. Gue gak tau pastinya apaan, tapi orang itu nampak megangin telinganya yang emang udah ada alat warna item yang kek semacam headset bluetooth gitu.
Gak lama kemudian, orang itu nampak ngomong sesuatu sama temennya. Gue gak terlalu denger karena mereka ngomongya bisik-bisik.
Udah kayak ibu-ibu gibah aja ni bapak-bapak dua, pake acara bisik-bisik segala.
Udah selesai bisik-bisik singkat, bapak itupun pergi. Oke, sekarang tinggal orang satu yang jaga.
Gue yang udah mau nyelinap keluar kaget pas si bapak bodyguard ntu nengok ke belakang. Gue refleks ngumpet dibelakang pintu. Deg-degan ga?
Deg-degan coy.
Pas gue masih ngumpet, gue ada ngedenger langkah kaki. Ngintiplah gue yekan.
Eh pas gue liat, tau-tau itu bapak-bapak juga udah pergi. Diliat dari cara jalannya sih kayak lagi kebelet boker.
Gue natepin agak takjub, kayaknya Dewi keberuntungan lagi berpihak sama gue. Liat aja, belum apa-apa nih dua bodyguard udah pada pergi satu-satu. Gue jadi berasa punya cepat protagonis hmw.
Tanpa buang waktu lagi, gue langsung cus keluar. Sambil tengok kanan-kiri tentunya.
Gue jalan sambil ngendap-ngendap, sesekali ngeliat langit-langit barang kali ada cctv. Tapi asiknya, di lorong mewah ini ga ada cctv atau orang yang berlalu-lalang, alias sepi. Mungkin karena udah malem kali ya?
Tanpa nengok ke belakang, gue tanpa sadar udah jalan cukup lama dan cukup jauh dari kamar gue. Gue sibuk menjelajahi rumah sakit yang gue duga-duga sebagai rumah sakit Hogwang, tempat adik Park Yungrok dirawat.
***
Sementara itu, kamar VIP dimana Bae [Name] dirawat.
"Kau bercanda?"
Cha Yuri menatap kamar kosong itu. Didalam sana tidak ada gadis cantik bersurai perak yang ia kenal.
Setelah syok singkat, Cha Yuri langsung menghubungi orang yang bertanggung jawab atas ini.
"Jung Taehoon! Jangan main-main!"
"Hah?"
"Jangan pura-pura bodoh sialan. Dimana dia? Dia tidak ada di kamarnya!"
".... Apa maksudmu?"
***
Gue senderan ditembok. Gila, padahal gue belum lama-lama amat jalannya, tapi badan gue udah lemes aja. Ini emang efek pasca sakit? Atau memang badan Bae [Name] lemah?
Padahal dulu gue sering main kejar-kejaran tuh sama Susi kalo habis ngatain husbunya gepeng. Tapi kok ini, baru jalan bentar aja gue udah ngerasa lemah letih lesu lunglai letoy gini.
Rasanya gue mau pingsan aja, padahal gue belum nemuin kamar adiknya Park Yungrok. Ah kampret.
Pas gue lagi ngos-ngosan, gue gak sengaja denger langkah kaki yang lumayan banyak. Udah kayak di tv-tv, gue buru-buru ngumpet di deket pot. Karena letak pot itu di tempat yang cukup remang-remang, jadi gue lumayan ketutupan.
Makasih buat Santi yang sering maksa gue buat nonton drakor detektif-detektifan. Seenggaknya gue jadi punya skill kamuflase abal-abal.
Karena terlalu penasaran, gue akhirnya ngintip. Betapa terkejutnya gue pas ngeliat orang-orang tinggi besar berjas hitam dan kacamata hitam, ditengah-tengah mereka ada Jung Taehoon yang make stelan hitam-hitam kaya orang mau ngelayat.
Gue diem-diem ngitung jumlah orang yang dibawa Jung Taehoon, kurang lebih ada 35 bodyguard.
Gila,
Walaupun gue gak tahu kenapa Jung Taehoon ngebawa orang sebanyak itu ke rumah sakit, tapi samar-samar gue bisa menebak kalau ini masih ada sangkut-pautnya sama Bae [Name].
Gue jadi penasaran, Bae [Name] itu sebenarnya siapa sih? Sepenting itu kah keberadaan Bae [Name] bagi Jung Taehoon si antagonis yang terkenal sombong, songong dan sok itu?
Tapi dalam cerita 'Money and the power', ga ada karakter bernama Bae [Name].
Dari awal cerita sampai terakhir gue baca season pertama, 'Bae [Name]' itu ga pernah ada. Tapi, bisa juga 'Bae [Name]' menjadi salah-satu karakter yang akan muncul di season-season selanjutnya, karena pada dasarnya komik Money and the power itu belum tamat.
Atau, bisa juga Bae [Name] itu karakter yang memang tidak muncul dalam komik aslinya. 'Bae [Name] memang ada, tapi keberadaannya telah dihapuskan bahkan sebelum komiknya dimulai.
Di dunia dimana balas dendam, kekerasan dan perjudian itu lumrah. Tidak aneh jika ada satu-dua orang yang meninggal karena nasib buruk yang menerpa. Mungkin saja 'Bae [Name]' juga menjadi salah-satunya.
Tapi jika boleh memilih, gue jelas bakal milih opsi yang pertama.
Semoga aja cewek cakep bernama Bae [Name] ini termasuk karakter yang bakal muncul di season-season selanjutnya. Moga aja jangan jadi karakter yang udah mokad duluan sebelum jalan cerita dimulai, soalnya...
Gue belum ketemu Dan Gunwoo woe!! Pengen ketemu Budha, pengen ketemu kak Black juga! Pengen ketemu Oh Taegyeong, walaupun dia antagonis tapi dia cakep! Pengen liat muka kak white, penasaran aku tuh!!
Selaginya gue meratapi nasib, Jung Taehoon dan rombongannya udah lama ngelewatin gue. Untungnya ga ketauan,
Gue tengok kanan-kiri lagi, buat mastiin situasi udah aman. Pas gue mau berdiri, kaki gue tiba-tiba jadi letoy.
Dan parahnya, gue gak bisa ngendaliin badan gue dan nyusruk kedepan.
Gubrak!!
Dengan gak elitnya muka cakep gue nyium lantai.
Mungkin karena suara jatuh gue terlalu keras, bapak bodyguard Jung Taehoon yang jalan paling belakang tiba-tiba nengok.
"No-nona muda!"
Teriak lah bapak-bapak itu.Teriakannya begitu cetar membahana sampai-sampai Jung Taehoon udah jalan paling depan dan paling jauh denger dan ikutan nengok.
Tatapan gue ketemu sama dia.
Oh. -sh*t
__________Tbc__________
Jan lup komen dan vote~
KAMU SEDANG MEMBACA
Love? [Dan Gunwoo x Reader]
Romansa→→♡←← "Dan Gunwoo, maukah kamu menulis kisah cinta bersamaku?" -[Name] "Cinta?" -[Dan Gunwoo] →→♡←← Gue kira semua itu cuman bisa terwujud didalam mimpi. Ternyata didunia nyata juga bisa terlaksana, asalkan kalian menganu...