Jeno ga pernah punya kenalan orang buta, paling pernah lihat dari jauh. Tapi baru sekarang dia paham gimana orang buta ngejalanin hidupnya.
Heejin emang ga bisa lihat tapi dia hidup kaya orang normal aja biarpun ga sama, ga butuh bantuan orang lain tiap saat.
Ini mereka lagi makan bareng pertama kali, Heejin bisa kok makan pake sendok dan nyuapin ke dalam mulutnya sendiri. Wonwoo juga ga harus jaga atau ngawasin Heejin terus terusan.
" Kak, nama cowo di depan aku siapa? " tanya Heejin ke kakaknya.
Jeno kaget Heejin bisa tau dia duduk di depannya, bisa tau darimana coba.
" Namanya Jeno, dia seumur sama kamu "
Udah ga usah tanya lagi, Wonwoo tau darimana dia bisa dapat informasi tentang Jeno dari agen lain tinggal minta juga dikasih.
Jeno baru nyadar Wonwoo ini orang penting di kelompoknya, posisinya pasti sama kaya Johnny ketua atau ga sama kaya hyung line isinya orang penting dan berpengalaman semua. Kalau ga mana mungkin bisa dapat akses profilnya segampang ini.
Heejin lagi duduk aja sambil nonton biarpun ga bisa lihat, dia bisa ikut ketawa biarpun cuma denger suaranya.
" Adik gua ini buta karena kecelakaan tapi bentar lagi dia bakal bisa lihat "
Wonwoo kelihatan sayang banget sama Heejin, tiap ngomongin adiknya selalu senyum dan seneng aja.
" Mau operasi cangkok? " Jeno nanya.
" Iya "
Wonwoo terbuka banget orangnya, baru kenal tapi kaya udah akrab aja bisa sharing dan cerita hidupnya ke Jeno. Dia cerita udah ga aktif jadi agen sejak Heejin buta lebih jadi pelatih aja sekarang dan ga ada yang jaga, baru sekarang mulai aktif lagi karena butuh uang juga.
•
•
Jeno udah bangun tapi dia masih duduk di kasur, mau buka pintu ketahan denger orang debat dari luar.
" Kakak ga boleh pergi lagi! Aku ga mau kakak kerja kaya gitu " kata Heejin ngamuk denger Wonwoo mau ikut misi terbaru.
" Kakak butuh uang dek, harus kerja! "
" Kakak udah kumpulin uang kemarin, aku ga butuh di operasi aku baik baik aja ga bisa lihat. Aku ga mau lihat kalo kakak cari uangnya kaya gini! " suara Heejin makin lama makin keras dan bergetar, gimana ga takut pergi kerjanya bisa tapi pulang dengan selamat ga ada jaminan.
" Dek - " Wonwoo ga tau lagi harus ngomong gimana ke Heejin.
" Uangnya kepake buat operasi kamu buat operasi dan pengobatan Jeno kemarin " Wonwoo kepaksa ngaku berharap Heejin ngerti, semua uang tabungannya kepake. Biaya nyelamatin Jeno itu mahal banget.
Heejin diam dulu, udah tau alasan Wonwoo harus kerja " Aku ga apa apa ga bisa lihat kak, aku ga masalah. Aku masih bisa ngerasa kakak ada sama aku"
Jeno yang denger jadi ga enak banget, iya sih dia sembuh dan selamat tapi ga mikirin cara dan pengorbanan orang lain nyelamatin dia. Jadi ga enak dan ngerasa hutang budi banget sama keluarga ini.
Cara bantu dan ganti uang Wonwoo itu dia ngabarin kalau dia masih hidup, uang bayarannya dan uang berobat bakal turun dan bisa ganti ke Wonwoo.
Jeno keluarnya siangan waktu Heejin sama Wonwoo udah berhenti debat, akhirnya sama Wonwoo kekeh harus kerja lagi.
Mereka ngeliatin Heejin yang lagi masak di dapur, mandiri banget bisa masak sendiri. Jeno sih ngeliatnya jadi ga tenang takut kenapa kenapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Before & After You | LEE JENO
Romance[18+] Found and lost , torn in half: Before and after you Romance & Action April 2021.