1 - 1

859 129 13
                                    

Sepatu hitam mengkilat berjalan ke arah ruang tunggu bandara. Pesawat yang baru saja sampai membuat kerumunan semakin banyak. Keluarga-keluarga dari penumpang mengantri sambil menunggu sanak saudaranya. Senyum manis, pelukan, dan kecupan hangat diberikan untuk penumpang yang baru saja tiba.

Bandara yang menjadi tujuan utama tim khusus yang ditugaskan untuk menyelam ke dalam palung mariana akhirnya tiba dengan selamat. Sambutan hangat diberikan langsung oleh sang kepala pemimpin Oceanographic Scientific Oraganization (OCIO) dan didampingi dengan Kepala Ahli Biologi Kelautan.

"Selamat datang di Guam! Saya senang bisa bekerja sama dengan kalian--penyelam-penyelam hebat, mari kuperkenalkan kalian kepada Kepala Ahli Biologi Kelautan kita." Seorang pria berjas coklat dengan dasi merah yang menggantung sempurna dilehernya menggiring kru-kru baru.

Saling berjabat tangan, bertukar kabar dan nama adalah perkenalan formal yang biasa dilakukan oleh penyelam-penyelam yang tergabung untuk menyelam ke dasar palung mariana. Setelah perkenalan formal singkat mereka, lelaki bernama Jasson Vescovo membawa mereka untuk makan siang.

Makanan-makanan yang tersedia dimeja makan habis dimakan oleh mereka. Setelah membayar semuanya, pelayan yang Jasson tugaskan membawa mereka ke landasan helipad. Penerbangan dilakukan, Jasson sengaja membawa mereka dengan heli untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan olehnya.

Memang, Jasson Vescovo terkenal dengan penyambutan mewahnya. Orion Wilson--selaku wakil dari gruop yang dibentuk khusus untuk penyelam yang akan melakukan misi hanya bisa menggelengkan kepalanya. Helikopter hitam mengudara membelah langit biru yang membentang luas, membawa mereka ke salah satu hotel bintang lima untuk menginap di sana. Baling-baling double heli berputar kencang.

Tiga puluh lima menit mengudara, helikopter mendarat di landasan helipad di hotel bintang lima. Pelayan pria membawa mereka ke sebuah kamar yang sudah dipesan beberapa hari yang lalu untuk kedatangan tamu istimewa. Kedatangan mereka juga diliput oleh beberapa wartawan lokal yang punya rasa ingin tahu yang tinggi tentang rencana Jasson Vescovo  merekrut beberapa penyelam Indonesia dan Amerika itu.

"Kami sampai dengan selamat, terimakasih atas sambutan mewahnya Jasson,"

"Ya, semoga kalian menyukainya. Hari libur kalian hanya dua hari saja, saya harap kalian dapat menikmatinya." Sambungan telfon terputus.

Satu gelas air putih ia teguk sampai habis. Pria itu minum dalam keadaan berdiri di depan cermin, hanya untuk memastikan penampilannya tidak berantakan. Ia mengusap wajahnya yang penuh dengan peluh.

Dua hari berlibur bukanlah hal yang buruk, mungkin ia akan bertamasya jalan-jalan atau sekedar berenang, itu sudah cukup untuk mengusir kebosanannya dua hari ke depan, di tambah lagi mereka belum saling mengenal satu sama lain. Ia kembali menegakkan badannya ketika mendengar ketukan dari luar, pria itu berjalan ke arah pintu dan membukannya.

"Eh, hai bung," Orion menyapa canggung ketuanya-Athar Volta.

"Hai, Aku hanya ingin menyampaikan sesuatu, malam ini kita makan di bawah," katanya.

Orion mengangguk. "Aku akan datang." Setelah Athar mengucapkan permisi, lelaki yang lebih tua setahun darinya berlalu pergi dari pintu.

Decitan pintu terdengar setelah Orion menutup pintu. Lelaki itu mencari remot dan menyalakan tv. Ia baring ditempat tidurnya sambil mencari siaran yang ingin ditonton.

"Di sini Robert Smith melaporkan dari Bandar Udara Internasional Antonio B. Won Pat, anggota baru Jasson Vescovo tiba di bandar udara pada pukul 13:42 dengan selamat dan disambut oleh Jasson Vescovo secara langsung dengan didampingi Nobel Risto."

"Selamat siang saya Lilly mengabarkan langsung dari Bandar Udara Internasional Antonio B. Won Pat. Anggota baru Jasson Vescovo tiba dengan selamat di guam."

"Aldrich mengabarkan langsung dari Bandar Udara Internasional Antonio B. Won Pat, penyambutan yang dilakukan Jasson secara langsung kepada kru-kru barunya mengundang komentar-komentar positif untuk kepala penelitian Oceanographic Scientific Oraganization (OCIO) itu."

"Kembali bersama saya Cassy Freya, mengabarkan langsung dari Bandar Udara Internasional Antonio B. Won Pat, anggota baru Oceanographic Scientific Oraganization (OCIO) sudah tiba di bandara pada pukul 13:42 siang tadi dengan selamat."

Berita-berita lokal di Guam hampir semua meliput anggota-anggota Jasson Vescovo yang baru saja tiba di guam. Beberapa stasiun tv bahkan tidak mengganti topik beritanya selain tentang Jasson Vescovo.

Orion merebahkan tubuhnya, lelaki itu perlu istirahat yang cukup sebelum makan malam nanti. Perlahan kelopak matanya tertutup dan membawanya ke alam bawah sadar.


[ M A R I A N A  T R E N C H ]


Hai, salam kenal dengan saya penulis amatiran. Terimakasih telah membaca cerita ini, saya tahu cara kalian menghargai seorang penulis. Luangkan waktu sejenak untuk meninggalkan jejak berupa bintang-🌟 itu akan sangat membantu saya dalam berkarya. Jangan mengcopas cerita ini, saya tidak mengizinkan siapapun untuk mengcopas cerita saya. Terimakasih.

Sabtu, 27 Maret 2021. [Draf]

Minggu, 4 April 2021. [Publish]

Mariana Trench [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang