Sahur

74 9 3
                                    

🍭🍭🍭

Pukul tiga pagi masjid kompleks udah mulai koar koar bangunin sahur. Jelas banget sih ini suara si Yosi. Suaranya adem enak didenger, kan jadi males bangun kalo gini.

" REVA BANGUN SAHUR! RAVA BANGUNIN KEMBARANMU!" mamah Adel kasih teriak dari dapur.

Rava muter bola matanya males. Bangunin Reva itu cobaan idup. Berat bor. Lebih berat dari memikul dosa dosa dia.

" HOE BABI BANGUN SAHUR!" Rava teriak disamping kuping kembaranya. Ajaibnya Reva sama sekali nggak keganggu.

" Haish" Rava ngacak rambutnya kesel. Dia ambil remot ac diatas nakas. Tiba- tiba tangan dia dicekal sama sebuah tangan dingin.

" Mati lo, berani matiin ac gue!" Rava diem denger anceman kembaranya. Entah gimana kalo urusan ac mati, Reva auto bangun, udah kayak punya ikatan batin tersendiri antara dia sama ac.

" Bangun lo babi! Sahur!"

" Iya nyet! Iya! Pergi lo sono!" Misi sudah berhasil dijalankan, Rava balik kanan bubar jalan.

🍭🍭🍭

" Rev ambilin kecap dong, sekalian kamu yang udah berdiri!" Titah papah Adimas pada anak gadisnya.

Set...

" Wah udah terlanjur duduk" Reva duduk disamping bang Ares.

" Ambilin dulu dong Rev" bujuk mamah Adel yang lagi sibuk nuang susu ke gelas.

" Nggak mau ah, suruh si rava aja itu lho" sukanya main lempar pekerjaan si Reva mah.

" Ogah! Orang lo yang disuruh papah kok" begini nih, kalo dikasih perintah pada nolak, giliran dikasih duit pada maju paling depan.

" Oh apakah papahmu adalah papahku?" Reva lihatin kembaranya yang juga lagi lihatin dia.

" Oh apakah kita bersaudara?"

" Oh kemarilah saudaraku!"

"Oh saudaraku!"

Ares ngernyit jijik lihatin ponakanya lagi pada pelukan.

" Bang anak lo pas pembagian otak pada kemana sih? Kok begonya natural gitu" anak kembar itu langsung lihatin bang Ares gak nyelow.

" Mereka pas pembagian otak pada kesiangan makanya gak kebagian jatah" papah Adimas nyahut dengan santainya.

" Ya ampun pah, padahal aku ini bukan cermin lho" Reva bales omongan bapaknya.

Pletak......

" Beda! Papah mah pinter, gak kayak kamu" ketus papah Adimas setelah jitak kepala anaknya.

" Gimana ceritanya pabriknya aja pinter anaknya bego? Semua itu salah sumbernya!" Rava gak terima dong dikatain.

" Lha kamu emang anak papah? Orang kamu ditemu dibawah kolong jembatan" papah Adimas nyahut dengan mulut tak berdosanya.

" BUAHAHA APA KATA GUE, LO TUH ANAK PUNGUT!" Reva ngakakin nasib kembaranya.

" Udah- udah, malah adu mulut disini. Reva ambilin kecap didapur" titah mamah Adel, menengahi pertengkaran.

" Kenapa aku sih mah? Si rava juga nganggur" disuruh bentar doang, susah banget si Reva.

" Ya karena lo anak bontot, makanya lo yang disuruh- suruh. Kek gue dulu" bang Ares lagi curhat ceritanya.

" Kalo gitu aku mau adik"

Uhuk.....

Mamah Adel keselek susu denger rengekan anak bontotnya.

PASUTRI GAJE ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang