🍭🍭🍭
Berhubung hari ini terakhir puasa, keluarga Adimas inisiatif nggak masak. Mau beli makan aja.
Reva udah duduk manis di sofa nungguin bedug.
" SIAPA YANG NGIDUPIN KERAN KAMAR MANDI NGGAK DIMATIIN LAGI?"
Deg....
Mampus, didunia ini ada tiga hal yang paling Reva takutkan daripada hantu. Yang pertama mamahnya kalo lagi pms, yang kedua mamahnya yang udah misscall puluhan kali nggak keangkat dan yang terakhir adalah dia yang lupa matiin keran kamar mandi.
Udah, auto ngerap ini mah mamahnya.
" Gak ada yang mau ngaku? Okey! Gak mamah kasih makan kalian! Nyari buka aja sendiri!" The power of emak- emak. Ngancemnya nggak ngasih makan.
" Ngaku dong lo babi! Lo kan yang habis dari kamar mandi" Rava berusaha mojokin kembaranya.
" Bukan aku mah! Fitnah aja lo nyet" Reva keukeh nggak mau ngaku.
" halah, dua jam lo dikamar mandi ngapain? Mandiin cebong?" Bang Ares ikut mojokin.
" jangan percaya mah, mulut bang Ares kayak sales. Yang keluar penipuan semua" Reva membela diri.
Pletak .....
" Pah bang Ares tuh...!" Reva ngrengek berharap dapat pembelaan.
" Kamu juga sih, kebiasaan lupa matiin kran air" tegur papah Adimas gak belain anaknya sama sekali.
" Bikin tagihan air naik aja" keluh mamah Adel.
" Beban keluarga" bang Ares ngomong dengan sepenuh hati.
" Pah bang ares tuh...." Reva
" Rev kamu nggak ada niatan minggat dari rumah gitu? Keluar dari kk gitu?" Pak Adimas nanya unpaedah. Reva cuma memicing lihatin papahnya.
" Punya bapak gini amat, mah ini papahnya gak bisa diganti om Yodha aja gitu?"
Pletak.....
Emang hobi dijitak si Reva ini. Mulutnya bener- bener bikin emosi.
" Udah yuk makan! Udah adzan!" Semua orang migrasi ke ruang makan begitu dengar suara adzan.
Es doger yang disiapin mamah Adel langsung jadi santapan utama untuk membatalkan puasa.
" Papah beli apa?" Rava nanya sambil comot mendoan diatas piring.
" Ayam, tapi ini bukan sembarang ayam. Ayam ini belum pernah dimakan siapapun" ucapan papah Adimas bikin orang- orang antusias.
" Wah ayam apa tuh? Ayo buka?" Rava merapat ke mamahnya yang lagi buka bungkusan diatas meja.
" Lah ini mah ayam bakar, katanya ayam yang belum pernah dimakan orang lain?" Reva protes begitu lihat mamah Adel ngeluarin ayam dari bungkusan.
" Ya emang belum pernah dimakan orang lain, kalo udah pernah dimakan orang mah, sisa orang namanya" ya iya sih, bener aja omongan pak Adimas tapi kok ya emosi ya.
" Udah sana sholat magrib dulu baru makan!" Mamah Adel dan segala kebijaksanaanya. Kadang- kadang.
Semua membubarkan diri, buat sholat magrib.
🍭🍭🍭
" Wah lebaranya jadi besok ya, sedih banget ramadhan tahun ini kurang taat" ucap bang Ares sambil ngemut tulang ayam.
" Kayak tahun sebelumnya taat, taat aja" nahkan mulut si Nyai julid aja.
" Nyai lo tuh udah mau lebaran bukanya insyaf minta maaf malah minta di keluarin dari daftar penerima warisan" Rava ngomong sambil nyomot kukies diatas meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI GAJE ✅
HumorCompleted: (3/1/21) Cast punya penulis webtoon, Tokoh punya agensi, cerita punya saya. masih seputar sitkom rumah tangga. hope you enjoy it! 😌😌