Mudik

62 9 0
                                    

🍭🍭🍭

Salah satu tradisi yang masih dijaga sampai sekarang adalah mudik. Tahun ini kompleks jalan sama aku nikah sama dia udah nyiapin bus buat mudik bareng. Ini usulan bapak Dika biar praktis aja. Gimana nggak praktis orang sebagian besar penduduk komplek pada mudik ke tujuan yang sama yaitu komplek jalan mulu jadian kagak.

" Mamah kebiasaan kalo dandan lama" keluh Rava yang udah siap diruang depan.

" gini bro, cewek itu alat makeup nya banyak, bayangin aja dari eyeliner, eyeshadow, blush-on, maskara, mas ucok. Belum lagi kalo milih baju harus sesuai sama warna tas, warna sepatu, warna ginjal, warna empedu. Jadi wajar kalo durasi makeup cewek itu dari subuh sampai subuh lagi" Ares jelasin dengan sengawur- ngawurnya.

Papah Adimas cuma geleng- geleng denger ocehan adeknya itu.

" REVA CEPET! UDAH DITUNGGUIN WARGA LAIN TUH!" Papah Adimas manggil satu lagi anggota keluarga yang lama bet kalo diajak pergi.

" BENTAR! MAH AKU NGGAK MAU PAKE INI!"

" UDAH PAKE AJA! KALO NGGAK MAU PAKE JANGAN IKUT, KAMU JAGA RUMAH AJA SENDIRI!"

" MAAHHHH!"

" UDAH JANGAN LAWAN MAMAH KAMU REV! AYO CEPET BERANGKAT! CUMA KELUARGA KITA NIH YANG BELUM!" Papah Adimas melerai perdebatan ibu dan anak yang masih sibuk mendebatkan entah apa.

Reva keluar dengan raut kesal. Bag hitam ditarik malas- malasan. Reva auto jadi tontonan orang- orang.

" APA LO LIHAT- LIHAT!" Reva auto ngegas gak terima jadi bahan tontonan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


" APA LO LIHAT- LIHAT!" Reva auto ngegas gak terima jadi bahan tontonan. Ya gimana gak ditontonin orang si Reva ini jarang banget pake gaun. Tiap hari kalo nggak pake training ya pake kaos plus joger pants. Jadi bisa dibilang ini pemandangan yang langka.

" Siapa juga yang lihatin lo? Geer" Rava melengos sambil jalan keluar gerbang.

" lho papah kok masih disini! Ayo pah buruan kunci rumah, udah diteror si rosa nih mamah" papah Adimas dengus sebel denger omongan istrinya. Bisa- bisanya dia jadi yang diburu sekarang?.

" Ayo rev! Kamu ini senyum gitu lho biar kelihatan aura- aura cantiknya. Jangan cuma aura gelap aja yang kamu keluarin"

" MAMAH!" Reva protes nggak terima.  Bener- bener hobi nistain anak sendiri nih mamah adel. Kan keenakan bang Ares dapet hiburan gratis.

🍭🍭🍭

Suasana dalam bis udah ramai saat Nyai masuk kedalam. Dibaris belakang udah dipenuhi anak komplek. Dari Mahes, bang Ares, Azka, Jeremy, Johan, Julian. Mereka berenam duduk berjajar udah kayak mau bikin foto album kelulusan sekolah. Semua lengkap, cuma beberapa doang yabg mudik jauh.

Yang mudik jauh kayak si Aji sama Adam ke Surabaya mereka udah berangkat dari kemaren. Yosi ikut
mudik papahnya ke Bandung dari semalem. Si Harun justru udah berangkat ke Solo dari lusa.

PASUTRI GAJE ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang