🍭🍭🍭
Udah dua hari keluarga bapak Adimas bersemayam dikomplek jalan mulu jadian kagak. Dan belum ada tanda tanda mereka mau pulang dalam waktu dekat.
Tok tok tok....
" REVA! RAVA! ARIS!" tamunya ngabsen nama penunggu rumah.
" Kenapa tan? Gak usah treak bisakan tan, ada bel juga masih ngetuk pintu" kebetulan si Reva yang bukain pintu. Mandiri sebelum disuruh.
" Titip hana ya, tante mau arisan dulu. Rumah kosong nggak ada orang" tante Arin dorong anak bungsunya masuk rumah.
" Lah si karin kemana tan?" Karina itu kakaknya Hana. Anak pertama tante Arin yang seangkatan sama bang Aris.
" Main kelereng"
" Kenapa si Hana nggak diajak. Bagus itu memperkenalkan permainan jaman dulu, biar taunya nggak gedget doang" Reva mah generasi anti nunduk nunduk club.
" Mbah mu diajak main, bisa hipotermia si Hana diajak kelereng merapi!"
" Lhoo kelereng gunung, kirain kelereng gundu" Reva sok tahu sih.
" Itu Hana bawa buku, bantuin ngerjain prnya sekalian ya. Okey babay!" Tante Arin cabut ngegas motor maticnya.
Reva bawa masuk sepupunya.
" Eh ada hana, mamah mu kemana dek?" Tanya mamah Adel begitu liat ponakannya masuk.
" Arisan" Hana ini irit banget ngomongnya. Baguslah nggak hiperaktif.
" Ooh, udah makan? Tante masak sayur asem makan yuk!" Ajak mamah Adel sambil angkat ponakanya buat digendong.
" Nggak mau ah"
" Kenapa? Enak lho sayurnya"
" Asem"
" Ya namanya sayur asem dek!" Mamah Adel nurunin ponakanya diruang tamu.
" Wuih ada hana, tasnya isinya apa itu han? Sini bagi sama mas!" Ares modus buka tas bentuk strawberry yang dibawa ponakan.
" Pr"
" Hahaha sono bang bantuin ngerjain pr noh!" Rava nyahut dari atas sofa. Anak bapak Adimas itu asik rebahan disofa sambil nyemilin emping jagung ditoples.
" Lo aja deh, sekali- kali otak lo diasah dikit biar encer"
" Kampret. Otak gue mah encer, otak reva noh mampet kek selokan depan"
" Gue diem ya nyet!" Emang mancing emosi banget ini si Rava.
" Sini dek sama kakak, kakak bantuin sampai kelar. Tugasnya apa sih?" Tanya Reva penuh perhatian. Kadang kalo lagi waras Reva bisa sesoft itu.
" Ini kak ipa nomer 8"
" Apa soalnya?"
" Jelaskan bagaimana cara makhluk hidup yang berkembang biak dengan membelah diri?"
" Gampang ini mah, jawabanya operasi sesar" celetuk Reva dengan pd nya.
" Masih gue lihatin belum gue slepet pake sarung! Ngajarin yang bener woy!" Ares sebagai anak kedokteran misuh misuh denger jawaban Reva.
" Ya bener, emang sesar nggak dibelah?"
" Ya gak gitu konsepnya dodol!" Rava lemparin bantal kemuka kembaranya.
" Ya salah gue dimana? Gue udah baek mau bantu jawab lho ini"
" Ah menyesatkan jawaban lo mah! Jangan ditulis dek jawabanya salah tuh!" Rava cegah adek polosnya nulis jawaban yang dikasih tahu Reva.
" Sini dek sama abang aja! Yok pertanyaan ke dua" Rava akhirnya mau turun tangan bantuin ngerjain pr Hana.
" Apakah yang dimaksud dengan mamalia?" Hana bacain soal berikutnya.
" Oh gampang ini mah. Tulis dek, mamalia adalah ibu dari anak yang bernama lia"
" Gubluk!" Ares auto misuh misuh lagi. Ini anak kakaknya bobroknya merata ya, gak pilih kasih.
" Sama aja lo rav! Menyesatkan! Kalian dulu lulus tknya nyogok ya?" Tuding bang Ares.
" Enak aja! Kagak yaw!" Reva gak terima dikatain lulus hasil nyogok. Ya kali lulus tk aja nyogok.
" Tk mah lulus dengan hasil sendiri, nah kalo sd baru nyogok!"
" Astagfirullah 🤬🤬🤬" bang Ares cuma bisa ngelus dada denger pengakuan Reva. Boong sih, gini gini mah pak Adimas pantang sogok menyogok. Dia selalu jujur apa adanya.
" Jadi pada mau bantuin nggak sih?" Hana jadi sewot yekan, katanya pada mau bantuin ngerjain pr ini malah pada ribut sendiri.
" Oh iya adek manis, yok pertanyaan berikutnya?" Reva maju niat bantuin lagi. Padahal jawaban dia tadi aja udah nggak bener.
" Lha jawaban yang tadi jadinya apa?" Hana masih belum jawab soal satupun.
" Lompatin aja, tar dikasih tahu bang ares" saran Reva biar lebih cepet.
" Pertanyaan ketiga, sebutkan benda padat yang dapat dicairkan?" Reva diem sok- sokan mikir.
" Gak usah sok mikir kek bisa mikir aja lo" julid bet emang mulut si mas mas yang satu ini.
" Bisa ya nyet. Tulis dek benda yang dapat dicairkan. BPKB, SERTIFIKAT RUMAH SAMA EMAS!" Reva jawab dengan pd nya. Ares tepok jidat denger jawaban Reva.
" Wuih tumben bener. Bisa mikir ternyata" Rava kasih ibu jarinya kearah sang kembaran sebagai tanda setuju sama jawabanya.
" Emang gak sia- sia lo tiga tahun bolak- balik kumon" puji Rava.
" Lah lo les dikumor rev?" Tanya bang Ares meragukan. Sangat sangat tidak percaya.
" Kagak"
" Lah terus?"
" Nganterin si Julian les, biasa kagak ada yang ngater kasihan" Ares cuma bisa maksa senyum. Nyesel dia nanya, sumpah nyesel dia.
" Kenapa sih makhluk kayak kalian nggak punah aja? Bikin sesak bumi aja lo pada!" Kesel bang Ares mengungkapkan unek- uneknya.
" Si nyai tuh punah, cape gue punya saudara kek dia" Rava jatuhin saudaranya.
" Idih emang kita saudara?" Reva pasang muka jijik natap kembaranya.
" Masih bagus lo gue akuin ya babi! Jangan bikin emosi lo!" Kesel Rava. Mau ngajak gencatan senjata bentar aja udah ngajak gelud lagi.
" Halah lo mah dikit dikit emosian"
" Ya lo sumbernya!" Mulaikan, mulai adu mulut.
Hana berdiri dari tempat duduknya sambil beresin peralatan sekolahnya.
" Lho hana mau kemana?" Ares yang pertama nyadar langsung nanya.
Hana diem aja nggak jawab. Anak sd itu lihatin Reva sama Rava bergantian.
" Dasar beban keluarga" celetuk Hana bikin Ares ketawa ngakak plus ponakanya yang cuma bisa bengong lihat- lihatan.
Fin
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI GAJE ✅
HumorCompleted: (3/1/21) Cast punya penulis webtoon, Tokoh punya agensi, cerita punya saya. masih seputar sitkom rumah tangga. hope you enjoy it! 😌😌