🍭🍭🍭
Apa yang indah dari hari minggu selain rebahan dirumah? Ngemil nonton Netflix tanpa gangguan adalah salah satu surga dunia bagi Reva. Anak bapak Adimas itu lagi asik nonton film horor saat mamah Adel masuk kedalam kamarnya.
Tumben sekali mamahnya mau menginjakan kaki kedalam kamar yang katanya mirip tempat sampah ini.
" Quran mu mana Rev?" Tanya mamah Adel bikin alis Reva mengernyit.
" Ada itu di meja belajar, buat apa mah?" Tanya Reva nggak paham.
Mamah Adel jalan kearah meja belajar anaknya. Ngambil Quran biru laut dijajaran buku paket anaknya.
" Mau nitip nyimpen duit. kalo disinikan aman, kamukan nggak pernah buka Quran"
" Enak aja pernah ya! Gini- gini aku rutin baca sehari satu rukuk!" Reva nyahut nggak santai.
" Oh ya, kok mamah nggak pernah denger suaranya"
" Ya namanya juga ibu- ibu, yang kelihatan main hape teros. Kalo lagi kerja, belajar, ibadah mendadak buta" sindir Reva yang udah hafal sama sifat mamahnya.
" HEH! gak sopan sama orang tua!" Tegur mamah Adel. Revanya cuma nyengir tanpa dosa.
" Udah sholat dhuhur belum?"
" Udah dong, udah selesai sholat sunah rawatib juga"
" Ibadah kok dipamerin"
" Astagfirullah! Taulah capek aku ngobrol sama mamah!" Reva angkat kaki dari kamarnya. Bener- bener ya mamahnya ini bisa aja bikin Reva mati kutu.
🍭🍭🍭
Reva duduk manis makan pisang lihatin papahnya pulang dari masjid.
" Pah bagi duit dong!" Nahkan baru ketemu udah malakin.
" Nggak ada, kerja sana! Cari duit sendiri" papah Adimas ikut ambil pisang diatas meja.
" Udah. Tadi nyari didompet papah tapi kosong"
" Itu bukan nyari uang namanya, itu maling woy!" Papah Adimas lempar kulit pisang kearah anak gadisnya itu.
" Halah dompet kosong aja"
" Yah kamu telat, udah keduluan mamahmu tuh" Reva dengus pendek denger ucapan papahnya.
" Lah kamu katanya mau ikut part time di cafenya bang mark" tempo hari Reva memang meminta ijin pada ayahnya untuk ikut kerja part time bersama bang Ares di cafe Mark. Teman bang Ares.
" Nggak jadi"
" Kenapa nggak jadi?" Tanya papah Adimas sambil mencomot satu buat rambutan didekat pisang.
" Nggak bisa. Masak aku disuruh jadi robusta"
" Robusta itu apa?"
" Itu lho yang tukang bikin kopi"
" Barista ya butet! Barista! Robusta mah kopi!" Reva nyengir aja padahal papah Adimas udah kesel sama anaknya.
" PAPAH! BERAPA KALI RAVA BILANG, JANGAN PAKE SARUNG RAVA! PAKE SARUNG PUNYA PAPAH SENDIRI!"
" Masuk rumah bukannya salam malah ngomel- ngomel lo Rav" tegur Reva pada kembarannya.
" Nah tuh salam, kenapa sih ngomel- ngomel?" Tanya papah Adimas santai.
" Aku udah bilang, jangan pinjem sarungku!"
" Ya elah pinjem buat sholat isya doang, semalem nyari sarung papah nggak ketemu. Keburu ketinggalan jamaah ya pinjem bentarlah" papah Adimas jelasin.
" Ya bukannya apa- apa ya pah, cuma ini sarung Rava kalo habis papah pake jadi bau balsem, bau minyak urut, bau koyo" Reva ngakak denger ocehan kembarannya.
" Ya maklumin aja si rav, namanya juga orang tua! Baunya minyak urut" Reva ketawa bebas ikut bully papahnya sendiri.
" Heh! Papah belum setua itu ya! Dasar anak- anak nggak ada akhlaq" omel papah Adimas, cabut dari ruang makan.
" Lah lo udah dirumah rav?" Bang Ares baru aja sampai rumah sambil neteng sarungnya.
" Baru aja nyampek" Rava bales sekenanya.
" Lah lo balik naik apaan?" Tanya Bang Ares penasaran.
" Jalan kaki bareng Adam"
" Lah ngapain lo jalan kaki bodat? Lo kan tadi berangkatnya naik motor!"
" Lah iya ya! Lah gue tadikan bawa motor? Lah napa gue balik jalan kaki?" Lah malah binggung sendiri itu si Rava.
" Dasar pikun! Berangkat bawa motor pulang jalan kaki" Reva ketawa ngakak ngejek kembarannya.
" Noh motor lo masih dimasjid noh!"
" Yok bang temenin ambil!"
" Ogah! Gue baru aja nyampek masak balik ke masjid lagi"
" Heh anak babi, anterin ambil motor yok!" Kini Reva yang menjadi target Rava.
" Boleh, bayar tapi!" Reva mah kebiasaan dikit- dikit bayar.
" Ya elah sama sodara sendiri perhitungan amat lo"
" Ye mau kagak? Kalo kagak, gue mau ke rumah Mahes nih numpang makan. Bosen gue makan tongseng yang udah dipanasin tiga hari" iya mamah Adel lagi mode malas masak. Makanya dia masak tongseng dibanyakin jadi tinggal dipanasin aja kalo butuh lauk.
" Rev bungkusin buat gue yak?" Reva cuma lihatin abangnya flat.
" Dikata rumah Mahes warteg bisa bungkus?" Sewot Reva. Si Mahes mau ngasih makan aja udah syukur ya kali mau minta dibungkusin.
" Gue juga bosen makan tongseng nih, tapi gue nggak punya mental mau masak mie" curhat bang Ares. Adik papah Adimas itu udah hafal sama sifat bringas mamah Adel yang suka jadi rapper kalo dia masak tapi yang dimasakin malah bikin mie.
" Bang kunci motor gue ilang bang! Gimana ini bang? Jatuh dimana yak?" Rava raba- raba saku celana pendeknya panik.
" Tanya aja di gc siapa yang nemu kunci motor lo mau beliin bakso gitu" saran Bang Ares.
" Oh iya bener" Rava keluarin hapenya dan mulai ngetik di gc anak komplek. Kali aja ada yang nemu kunci motornya.
Ting....
Ares ambil hape dari saku celananya. Anak kedokteran itu buka chat di gc anak komplek. Rava beneran nulis mau traktir bakso siapapun yang nemuin kunci motornya.
" Rav ini kunci motor lo bukan?" Bang Ares keluarin kunci motor dari saku celananya. Reva cuma natap bang Ares gedeg. Ternyata abangnya sendiri pelakunya. Asem.
" Bangkai! Dasar ada udang dibalik bakwan!" Bang Ares cuma nyengir diomelin ponakanya.
" Pokoknya lo udah janji traktir gue bakso!"
" Kampret!" Si Rava misuh- misuh dikerjain abangnya. Si Reva ketawa ngakak ngetawain nasib saudaranya.
" Lah bang kalo kuncinya lo bawa kenapa kagak lo bawa balik motor gue sekalian?"
" Lah iya ya! Lah ngapain gue tadi jalan kaki?"
Fin
Gue dulu bikin beginian karena gabut libur dua bulan gara- gara pandemi. Rencana awal, setelah dua bulan harusnya tamat terus balik aktivitas biasa lagi lha tapi kok diperpanjang mulu. Sampai mau dua tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI GAJE ✅
HumorCompleted: (3/1/21) Cast punya penulis webtoon, Tokoh punya agensi, cerita punya saya. masih seputar sitkom rumah tangga. hope you enjoy it! 😌😌