Yosi punya hari

59 8 0
                                    

🍭🍭🍭

Sore- sore daripada gabut si nyai ngajakin genknya keluar main badminton. Emang bener sih kata orang jaman dulu, dibalik seorang yang payah dalam suatu hal pasti memiliki kelebihan dibidang lain. Ya kayak si Reva ini contohnya. Di bidang akademik emang lemah, tapi urusan badminton boleh diadu.

Aslinya si Reva dulu udah mau diambil djarum buat dibimbing jadi atlet. Tapi Reva nolak dengan alasan dia mau menikmati masa SMU nya. Dan berakhir dia nyesel sekarang karena masa SMA tak semanis senyum artis korea.

" Ji! Satu set lagi yok!" Aji yang udah tepar, diajakin satu ronde lagi sama si nyai.

" Ogah, sama si Mahes sono?" Aji ngos- ngosan.

" Gue baru kelar satu ronde udah lo suruh maen lagi?!" Mahes yang baru duduk langsung nolak keras ide Aji. Barusan Mahes sama Yosi lawan Reva. Dan hasilnya tetap menang Reva.

" Ji air dong! Aus nih" pinta Reva yang akhirnya ikut istirahat di tribun. Salah satu fasilitas komplek yang paling disukai si Reva adalah lapangan serba guna yang biasa dipake buat turnamen badminton, volly, basket antar komplek.

" Beli sono! Ngapain bilang gue"

" Lahkan lo yang punya tokonya! Tinggal ambil gak usah bayar" Reva nyahut tanpa beban.

" Temen laknat emang. Bukanya membantu meramaikan malah membangkrutkan" yang diomelin cuma cengengesan.

" Tumben si rava kagak ikut main, kembaran lo kemana?" Yang bisa ngimbangin permainan Reva ya kembaranya itu.

" Lagi pdkt sama cewek. Nah si rava aja udah gonta ganti pacar, lah kalian kapan?"

" Pacar? Gorengan macam apa itu?" Aji nyahut yang pertama.

" Pacar? Jenis skinker apa lagi itu?" Celetuk Yosi.

" Pacar itu siapanya acar?" Mahes ikutan sableng.

Plak...
Plak...
Plak....

Reva mukul kepala temenya satu- satu.

" Wah gak beres otak lo pada"

" bukanya apa- apa ya, cuma masalahanya gue trauma sama cewek apalagi yang modelan kek lo" Aji mengungkapkan unek- uneknya.

" Apa coba salah saya?" Reva kibasin rambutnya ala- ala cewek genit.

" Nyai coba deh lo ngaca sekali kali" Mahes ngomong pake nada sewot.

" Udah kok cantik" Reva yang emang kadar percaya dirinya setinggi menara Petronas nyahut santai.

" Cantik doang buat apa? Klo milih cewek harus dilihat dari dalamnya juga" Yosi akhirnya ikut menimpali.

" Jadi lo mau lihat ususnya? Ginjalnya? Empedunya? Psikopat gila!"

Pletak.....

" Bukan itu. Maksudnya dari sifatnya jangan sampai dapet cewek yang cuma mandang hartanya, giliran udah miskin keluarganya ditinggal" Emaknya aji emang pergi setelah bapak Jidan bangkrut. Jadilah si Aji anak broken home sejak dini.

" Atau cewek yang lebih cinta karir dan rela meninggalkan keluarganya" ibunya Mahes pergi demi mengejar karirnya sebagai model.

" Restu juga penting. Kalo keluarganya gak merestui jangan dipaksakan daripada harus dipisahkan ditengah tengah keharmonisan rumah tangga" beda Aji sama Mahes, bundanya Yosi minta diceraikan karena keluarga wanita tidak setuju dengan pernikahan mereka. Yah beginilah nasib anak broken home. Dipaksa hidup mandiri sejak dini.

Suasana menjadi hening setelahnya. Reva sibuk memainkan ponselnya. Sedang anak lain sibuk berkutat dengan fikiranya.

" Yeah gue gak tahu rasanya broken home. Tuhan terlalu sayang sama gue makanya gue dikasih keluarga yang lengkap" agak ngeselin sih. Tapi sialnya dia bener.

PASUTRI GAJE ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang