🍭🍭🍭
Tujuh belasan itu seperti dua sisi mata uang. Ada enaknya ada enggaknya. Enaknya hari ini jam kosong gak pelajaran. Nggak enaknya ya gitu berdiri upacara panas- panasan mana lama lagi.
" Ji ini amanatnya kagak bisa di wa aja apa yak? Biar cepet kelar gitu" nahkan ngeluh. Yeah namanya juga nyai utamakan sambat.
" Ya lo bilang sono! Kan yang jadi pemimpin upacara bapak lo sendiri!" Aji nyahut ngiyain. Emang bener bapak Adimas yang tugas jadi pemimpin upacara, soalnya pak kadesnya ada urusan pribadi jadi sekdesnya yang maju.
" Lah iya hahaha.... Bisa di wa aja ini mah!"
" hust diem! Rusuh aja lo dari tadi!" Yosi nyahut judes. Udah pegel masih dengerin orang sambat, keselnya double.
" Serius amat lo yos, lihat deh yos pasukan paskibra nya bening bening weh"
Plak....
Yosi yang berdiri disebelah Reva gak bisa nahan diri buat gak nampol temennya itu. Sial banget dia disejajarin sama Reva. Coba jumlahnya gak ganjil si Reva udah dapet barisan sama cewek. Gak nyelip dibarisan cowok ke gini.
" Si nyai matanya jelalatan" ejek Yosi.
" Heh gue itu lagi melakukan pengamatan, kali aja dapet yang bening dikit" pinter ngeles emang si nyai.
" Yang bening biasanya udah laku" Aji ngasih tahu. Realistis aja yang bening pasti cepet laku.
" Ya gapapa dong" sahut Reva dengan entengnya.
" Lo gak masalah gitu diduain?" Aji nanya gak yakin.
" Iyalah. Kan baru pacaran yang namanya pacaran itu masih tahap seleksi, kalo pada akhirnya yang terpilih sampai final adalah gue, pacarnya yang tadi bisa apa?" Songong Reva. Gak tahu dapet teori dari mana bisa pede banget ngomongnya.
" bah cantik doang, doyan cowok orang" Yosi ngernyit liatin cewek yang berdiri ditengah.
" Nyai otak lo korslet apa bagimana sih? Kalo ngomong seenak jidat!" Sindir Aji.
" Heh! Kalian dari tadi ngobrol terus! Di dengerin itu yang lagi ngasih amanat!" Tegur anggota osis yang dateng nyamperin mereka.
" Hilih, gaya lo jo! Sok tegas banget lo, kenapa? Ada cewek yang lo incer ya disini?" Bukanya habis ditegur diem, ini malah makin rusuh si Reva.
" Nyai gue nggak lagi bercanda ya! Diem lo!" Johan udah gedeg sama kelakuan cewek satu- satunya dikomplek itu.
" Serius amat si Jo, pengen banget apa diseriusin?" Reva makin gencar godain adek si Jeremy itu.
" Lo pilih diem atau gue suruh mundur lo sekarang?"
" Oke! Gue mundur sekarang! Kenapa gak dari tadi sih? Udah pegel juga ini kaki gue!" Reva auto balik kanan bubar jalan. Mau berteduh dibawah pohon dibelakang.
" Heh nyai! Nyai!" Aji sama Yosi kompakan manggilin cewek rusuh yang udah menjauh.
" Jo gue kebelakang deh, kasihan si nyai dibelakang sendiri" Aji buru- buru kejar temennya itu.
" Gue juga kebelakang deh jo! Mau nemenin si Aji. Biasanya kalo cewek cowok berduaan yang ketiganya setan" Yosi balik kanan bubar jalan.
" Lho heh! Heh!" Johan cengo lihatin kelakuan kakak kelasnya. Asem bener suruh diem malah pada kabur mangkir. Hah tahu gitu tadi didiemin aja. Tapi kalo didiemin juga nggak tahu diri. Serba salah emang si Johan.
🍭🍭🍭
Selesai upacara anak kompleks jalan mulu jadian kagak kini duduk santai di rumah si Mahes. Bukanya tanpa alesan mereka mah biasa minta santunan makan.
" Jadi tar sore final tanding voly lawan kompleks 7?" Jeremy jadi yang pertama buka obrolan.
" Jadi dong! Tar kalo menang kita bisa langsung juara" Aji nanggepin santai.
" Lawan kompleks si Mark ya, gue skip gak ikut ya. Udah di booking jadi pengisi seminar seputar SNMPTN dan SBMPTN nih" bang Ares ijin mangkir. Anak Kedokteran itu emang ikut kumpul- kumpul di rumah Mahes soalnya dirumah kagak ada yang masak. Mamah Adel juga upacara hari ini.
" Heleh sok sibuk lo bang! Biasa juga vcs sama mbak dian" si Rava bongkar aib.
" Heh! Ngadi ngadi! Kapan gue vcs an? Lo pikir gue cowok apaan?" Bang Ares ngomelin ponakannya.
" Lah itu tiap hari video call seharian sama mbak dian. Hayo mikir apa lo pada?" Rava senyum gaje bikin anak lain jadi gemes pengen nabok.
" Astagfirullah! Untung temen ya Allah!" Mahes nahan diri buat gak nabok anak bapak adimas itu.
" Sebenernya gue lagi males misuh- misuh tapi kelakuan temen gue gak mensupport gue!" Adam menghela nafas biar lebih tenang.
" Udah ayo fokus bahas strategi biar tar memang lomba! Bang Ares gak turun jadi posisi libero kosong nih. Yang mau gantiin siapa nih?" Emang cuma Yosi yang paling bener di sini.
" Bang Ares gak bisa diusahain dateng gitu? Emang seminarnya jam berapa sih?" Jeremy berusaha negosiasi sama satu- satunya mahasiswa di grup itu.
" Gak bisa. Udah lama booking nya" final bang Ares. Dia tetep gak bakal dateng.
" Seminar apa tadi bang? Penting ya?" Giliran si Johan yang angkat suara.
" Biasalah bagi- bagi trik ikut SBMPTN gitu" Ares jawab seadanya.
" Kepanjangan SBMPTN apa bang?" Julian nanya dengan polosnya. Anak yang masih duduk dibangku jelas 10 belum terlalu mendalami urusan ujian dan segala tetekbengeknya.
" SBMPTN itu artinya seleksi bersama menuju pengangguran tingkat negara" Harun jawab seenak udelnya.
Pletak...
" Gak gitu konsepnya lho bogeng!" Omel Aji sambil geplak kepala Harun.
" Menyesatkan si Harun!" Komentar Azka yang pedesnya ngalahin boncabe.
" Gue pikir si Harun itu waras tahunya sama korslet nya kek anak lain" Yosi yang kecewa karena berharap terlalu tinggi cuma bisa geleng- geleng kepala pasrah. Niat ngumpulin orang normal hancur sudah.
" Heh asal kalian tahu ya! Gue ini aslinya normal dan cerdas, gara- gara kebanyakan bergaul sama kalian aja jadi gila!"
" Nying!"
" Sini lo Har!"
" Bantai gaes!"
Si Harun auto lari keluar digrebek anak komplek. Emang dasar anak- anak, gak afdol kalo nggak rusuh.
Fin
Hbd adek online ku, sehat- sehat terus ya! Sampai jumpa di ulangtahun ditahun tahun berikutnya 🥰🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI GAJE ✅
HumorCompleted: (3/1/21) Cast punya penulis webtoon, Tokoh punya agensi, cerita punya saya. masih seputar sitkom rumah tangga. hope you enjoy it! 😌😌