12. Jengkel

1.6K 113 27
                                    


Jaehyun, Yoon Hye , Linong dan Yerim kini sedang duduk di sebuah cafe. Ah rasanya Yoon Hye senang sekali karena bertemu dengan kedua sahabatnya lagi.

"Makin montok ya bund" Canda Yerim, Yoon Hye tertawa. Sedangkan Jaehyun bersikap cuek dan Linong hanya tersenyum.

"Masnya juga makin gembul aja" Yerim melirik Jaehyun sebentar.

"Itu tandanya dia bahagia sama gue" Yoon Hye dengan bangganya membuat lengkungan bibir Jaehyun tertarik keatas sehingga terbentuklah sebuah senyuman dengan dimple di pipi yang menggemaskan.

Mereka, -lebih tepatnya Yerim dan Yoon Hye banyak bertukar cerita juga gosip- sesekali Jaehyun menatap Linong yang hanya memperhatikan kedua sahabatnya.

Jaehyun paham. Meski diwajah tampan itu terlihat senyuman namun Jaehyun tau Linong sedang tidak baik-baik saja.

"Nong, daritadi diem terus, biasanya adu bacot sama Yerim" Tanya Yoon Hye

"Lagi males debat" Jawab Linong lalu beralih meminum jus jeruk yang ia pesan tadi.

Fakta bahwa Yoon Hye adalah kakak dari Renjun sebenarnya membuat Linong sedikit tertampar namun ia berusaha mengontrol dirinya. Yoon Hye adalah gadis yang baik, Yoon Hye adalah sahabatnya. Linong tidak akan tega jika menyakiti Renjun.

Sayangnya, Jaehyun tidak tahu bahwa Linong sedang memendam sesuatu terhadap adik dari sang istri.

🌱🌱🌱

Sebelum pulang, Yoon Hye dan Jaehyun menyempatkan diri untuk belanja bulanan. Jaehyun hanya ikut sembari mendorong troli di samping sang istri.

Yoon Hye sibuk memilih makanan dan beberapa bumbu dapur lainnya.

"Kalian disini juga ternyata" Miru sok akrab. Entah sejak kapan dia berada disamping Yoon Hye

"Kebetulan nih, gue bisa nebeng pulang dong entar?" Miru

Jaehyun mengerutkan keningnya, dia tentu saja tidak mau namun sang istri malah menjawab boleh.

Menyebalkan

Sangat menyebalkan.

🌱

Mereka bertiga kini sudah berada di mobil, Miru sedari tadi terus terusan mengoceh membuat Jaehyun semakin jengkel. Meski tidak tau secara spesifik namun Jaehyun tau Miru punya maksud terselubung.

"Kalian udah lama nikah?" Miru masih bersikap sok akrab

"Udah hampir setahun" Yoon Hye menjawab

"Enak ya nikah muda" Miru kembali berujar

Yoon Hye tersenyum, enak sih enak tapi kalau suamimu kayak Jaehyun juga pasti nyerah kalau gak ganteng. Untung Jaehyun ganteng hahah.

Miru sekilas melirik Jaehyun, awas saja. Keharmonisan ini hanya tinggal beberapa waktu. Miru sudah memikirkan sebuah rencana untuk menjebak mereka berdua.

🌱

"Kenapa mukanya cemberut gini?" Yoon Hye mengelus pipi Jaehyun.

"Kamu kenapa ngebolehin nenek lampir itu ikut?" Jaehyun

Yoon Hye seketika tertawa. Ternyata suaminya kesal karena ia mengizinkan Miru untuk menebeng.

"Kok ketawa? Kemarin aja marah-marah kalau aku balas sapaan dia. Sekarang malah ketawa-ketawa" Jaehyun protes

"Kan kasian sayang, masa orang mau nebeng aja gaboleh?" Yoon Hye mengecup pipi Jaehyun. Ah Jaehyun suka saat istrinya memanggilnya dengan panggilan ''sayang'

"Lain kali gausah kasihan" Jaehyun menarik Yoon Hye sehingga kini sang istri sudah berada di pangkuannya.

"Iya, gaakan lagi" Yoon Hye menangkup pipi sang suami lalu mengecup kilat bibir suaminya.

🌱

Jaehyun kembali murung, kegiatan mahasiswa baru benar-benar membuatnya jengkel.

Demi apapun dia sangat enggan mengikuti kegiatan camping yang akan mereka laksanakan bersama para senior dan guna mengakrabkan diri. Jaehyun tidak butuh akrab dengan mereka!

"3 hari doang" Yoon Hye sambil mengelus tangan Jaehyun. Jangankan 3 hari, 1 jam saja ia sudah merasa muak! Bukan, bahkan baru memikirkannya dia sudah merasa jengkel duluan.

"Lama" Jaehyun mengeluh

"Gaenak sayang kalau kita gaikut" Yoon Hye masih membujuk Jaehyun.

"Aku mau ikut kalau kita harus satu tenda, cuman berdua" Jaehyun akhirnya setuju namun bersyarat.

Yoon Hye menghela nafasnya, bagaimana bisa? Haruskah ia menggunakan hak istimewa lagi demi bisa ikut?

"Nanti ya, aku bilang sama tante Soojung" Yoon Hye menyerah. Daripada mereka tidak ikut sama sekali.

"Hm" Jawab Jaehyun malas. Istrinya ini gigih sekali padahal dia sudah memberikan syarat yang rumit.

"Kamu juga gaboleh jauh-jauh dari aku" Jaehyun kembali berujar.

🌱







Cerita ini semakin lama semakin gaje

Cerita ini semakin lama semakin gaje

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
(2) ☑4 WALLS [Sequel of Posessive] Completed✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang