17 : new home

2.7K 441 122
                                    

thank you for 1K vote🥺💖

jangan lupa vote and comment!

selamat membaca~


Hari ini Jihoon, Junkyu, dan Asahi tidak masuk sekolah membuat Hyunsuk dan Haruto khawatir karena tidak biasanya tiga bersaudara itu tidak sekolah tanpa keterangan seperti ini, mereka anak teladan tidak mungkin membolos.

Kini Hyunsuk tengah sendiri di perpustakaan, menggenggam permen yang kemarin lusa Jihoon berikan padanya sebagai hadiah karena ia bisa menjawab pertanyaan saat ujian.

Oh ya, kemarin Hyunsuk tidak masuk sekolah karena ayahnya menghabisinya kemarin, untung saja Hyunsuk bisa kabur dan menginap di rumah Doyoung— adik kelas yang sudah ia anggap seperti adik sendiri.

"Ji kamu dimana hmm?aku rindu"

Hyunsuk akan kerumah Jihoon nanti, semoga Jihoon baik-baik saja.

...

Ceklek

Jihoon membuka pintu flat barunya. Kecil, sempit, dan berdebu adalah kata-kata yang sangat cocok untuk mendeskripsikan keadaan flat yang ia sewa saat ini.

Jihoon berbalik dan menatap kedua adiknya sedih, namun ia masih tetap tersenyum.

"Flat nya kotor, kalian tunggu disini dulu ya? Biar kak ji yang bersihin" ucap Jihoon sambil mengambil beberapa alat kebersihan yang ia bawa.

Junkyu menatap kakaknya dengan mata berkaca-kaca "biar kyu bantu ji"

Jihoon menggeleng "kamu alergi debu dan Asahi juga lagi gak enak badan, kalian tunggu sebentar ya? Ah, atau kalian beli makanan dulu untuk kita makan siang, okey?" ucapan Jihoon adalah perintah.

"Tapi kak—

"Gak apa-apa, udah sana"

Junkyu dan Asahi mengangguk "maafin kami kak"

Setelah Junkyu dan Asahi pergi Jihoon mulai membersihkan ruangan itu, sesekali Jihoon memegang dadanya dan terbatuk karena debu yang terlalu banyak.

Jihoon mengambil inhaler didalam tasnya. Iya Jihoon memiliki penyakit bawaan asma. Tapi untungnya asmanya jarang kambuh, walaupun begitu ia tetap membawa inhaler nya kemanapun untuk berjaga-jaga.

Setelah lebih baik Jihoon melanjutkan pekerjaannya dan dalam hitungan jam ruangan yang awalnya seperti gudang itu bersih dan lebih layak dihuni.

"Bunda maafin Jiji karena gak bisa ngasih tempat tinggal yang bagus untuk Junkyu dan Asahi" ucap Jihoon sambil mengandahkan kepalanya ke atas.

"Jihoon bakal kerja lebih keras lagi bunda, tolong lancarkan segalanya ya bunda. Jihoon sayang bunda"

...

From Home To Home [Sukhoon ft. Harukyu, Jaesahi]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang