Lagi bulan Ramadhan kan ya, bolehlah vote komennya lumayan bikin writer seneng nambah pahala HAHAHAHA.
Happy Reading!
***
Hari pertama pasca gue jadian sama Jelita, enggak banyak yang berubah. Jelita ya tetap Jelita yang gue kenal, begitu juga sebaliknya. Sebenarnya gue enggak merasakan banyak perbedaan selain statusnya yang udah beda, sih.
Sebenarnya hari ini gue maunya berangkat bareng sama Jelita, tapi langsung ditolak sama dia. Katanya gue pasti pagi-pagi repot ngurusin adek gue. Yaudah, gue nurut aja. Katain aja bucin, iya katain.
"Jevan!" Panggil Mama. Syukur sih gue nurutin apa kata Jelita. Kasihan juga kalau Mama kerepotan pagi-pagi gitu.
"Ya, Ma! Baru mau turun!" Gue segera ngambil tas dan lari ke lantai bawah.
Masih pukul 6 pagi. 45 menit sebelum bel masuk. Biasanya adek gue pagi-pagi selalu berulah, termasuk pagi ini. Gue sendiri enggak paham kenapa dia doyan banget berubah disaat-saat orang lagi sibuk. Sengaja kali, ya? Tapi gimanapun, akhirnya gue selalu ngeberesin kekacauan dia. Iyalah, adek gue sendiri. Sayang banget lah gue.
"Mas, kemarin habis telponan sama mbak, ya? Cantik banget mbaknya, tapi kok mbaknya beda sama yang kemarin, Mas?" tanyanya polos. Gue menghela napas, menahan jengkel yang memuncak pagi-pagi.
Masalahnya, gue enggak mau Mama sama Papa tau dulu. Males kalau ditanya-tanyain, pengalaman dulu waktu keciduk pacaran sama Gigi, langsung diinterogasi. Mana adek gue nanyanya kenceng banget lagi, nggak mungkin Mama gue nggak denger.
"Iya, beda sama mbak yang dulu," kata gue senyum. Iya, masih senyum karena adek gue sensitif banget orangnya. Kalau nada bicara gue kedengeran enggak enak dikit, pasti langsung nangis dan berujung gue dimarahin Mama karena ngebuat dia nangis.
Selalu aja disangkanya gue jahil sama dia. Padahal kan gue juga manusia biasa, mood gue nggak selalu bagus. Kadang kalau lagi kesel, nada bicara gue juga jadi kebawa nggak enak. Pernah gue tegur, tapi malah makin mewek. Yaudahlah biar dikasih tau Papa aja.
Gue jadi keinget apa kata Jelita kemarin, "Gue salut banget sama lo, Jev. Jadi kakak laki-laki disaat adek bungsu lo perempuan tuh pasti berat. Tapi lo sabar banget, loh."
Duh, gue tersipu malu.
Apa yang dibilang Jelita agak bener, sih. Kadang gue juga merasa beban yang diekspektasikan orang tua gue ke gue tuh berat banget. Gue anak pertama, laki-laki, dan adek gue perempuan. Belum lagi calon adek gue yang belum lahir juga kemungkinan perempuan. Tapi sebisa mungkin gue berusaha buat enggak mengeluh.
Gue enggak mau ngebuat Mama khawatir atau kepikiran kalau gue terus-terusan ngeluh. Adek perempuan gue juga sebaiknya enggak tau tentang hal-hal sedih atau nyakitin yang gue alamin. Gue cuma enggak mau mereka sedih, itu cara gue menjaga mereka.
"Pacar baru, Jev?" tanya Mama. Nahkan. Apa gue bilang.
Gue menggaruk tengkuk, "Hehe, iya, Ma."
Mama justru senyum. Tapi jatuhnya malah kayak ibu-ibu yang ngegodain anak SD yang baru kenal suka-sukaan. Agak... Membingungkan.
"Siapa tuh? Katanya si adek kok lebih cantik daripada Gigi?"
Ya.. Sebenarnya gue enggak bisa membandingkan kecantikan mereka, sih. Karena kecantikan sendiri itu kan bergantung selera, ya. Tapi kalau dari segi kepribadian, Jelita kemungkinan besar lebih nyambung sama gue daripada gue sama Gigi.
"Jelita, Ma. Kan aku lumayan sering cerita tentang dia," kata gue. "Lama-lama suka juga, hehe. Aku duluan sih yang suka."
"Cakep bener calon mantu mama," kata Mama. Gue mendongak kaget. Ini baru aja jadian udah dibilang calon menantu. Agak kejauhan sih sebenernya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Hai, Jelita. [END]
FanficJevan dan Jelita, katanya, mereka adalah bentuk nyata dari "Relationship goals." Tetapi, Itu kata mereka yang tidak tahu apa-apa. Itu kata mereka yang hanya mendengar dan melihat sekilas. Start : 12 Mar 2021. End : 11 Des 2021. #4 in jenlia [06...