LEMONADE - O9

16.4K 2.3K 729
                                    

Viona memutar bolpoinnya dengan tangan yang memangku pipi, bosan lantaran pelajaran Sejarah yang benar-benar mendatangkan kantuk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Viona memutar bolpoinnya dengan tangan yang memangku pipi, bosan lantaran pelajaran Sejarah yang benar-benar mendatangkan kantuk.

Bahkan, beberapa teman laki-laki nya sudah ada yang terlelap namun guru sejarah nampaknya tidak memperdulikan hal itu dan tetap lanjut menjelaskan materi didepan sana.

"Ibu kasih kalian tugas, rangkum materi bab 4 dan kumpulkan sepulang sekolah dimeja ibu. Buat pertanyaan serta jawaban diakhir rangkuman kalian. Paham?"

"Anjir, ngapain ngerangkum kalau udah ada dibuku?" Gerutu Al, misuh sebari mengacak-acak buku nya kesal.

"Iya bu!"

Bu Rara namanya, beliau pun mengetuk meja dua kali lalu pamit pertanda pelajaran sejarah telah usai membuat mereka bersorak setelah memastikan bu Rara jauh dari kelas.

Tapi tetap saja, kelas sangat hening karena masih didera rasa kantuk walau pelajaran sudah usai. Tinggal menunggu satu mata pelajaran lagi agar bel istirahat kedua dibunyikan, yaitu Pkn.

Sangat memusingkan.

"I want you to the bone... oooo," Viona bernyanyi lirih, dengan bolpoin yang ia putar secara random.

Citra berbalik, berdecak kagum akan suara Viona lalu mengisyaratkan Viona untuk mengencangkan suara. "Kerasin Vi nyanyinya."

"Ha?"

"Jangan setengah-setengah, ayo!"

"I want you to-"

"TAKE ME HOME I'M FALLIN!"

Viona kaget ketika satu kelas serentak bernyanyi bersama setelah ia memulai, bahkan yang mengantuk sejak tadi ikut bernyanyi heboh melanjutkan lagu hingga selesai membuat suasana kelas kembali menyenangkan, berbeda dari beberapa menit yang lalu.

Ada yang bernyanyi dengan memegang sapu, berandai jika itu adalah mic. Belum lagi, tepukan tangan serta gendangan meja menambah keseruan dikelas.

"Tutup gorden sama pintu heh!" Seru Joanna.

"Nyalain flash hp, cepet anjrot! Keburu guru dateng!" Tambah Jasmine.

"Siap!"

"AJIG KANE, GANTI LAGU NYET! VIO YANG MULAI YE!" Seru Al didepan kelas dengan kemoceng ditangannya.

Senyum Viona mengembang, ini yang ia sukai dari kelasnya. Sekolah bukan hanya mencari ilmu, melainkan mencari kesenangan tersendiri untungnya pribadi.

"Jadi, mau lagu apa?"

***

"Kelas kalian kok tadi heboh sih?" Tanya Jeff pada keempat gadis yang kini tengah menyantap bakso dengan tenang.

"Biasalah, kapan sih kelas Ipa 3 Smana gak rame?" Balas Joanna dengan wajah menyebalkan.

"Emang kedengeran sampe Ipa 1 ya?" Tanya Viona menatap Jeff.

[✔] LEMONADETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang