"Lo boleh nangis, tapi jangan biarin air mata lo habis cuma buat orang brengsek kayak Jooheon."
Changkyun duduk di taman kampus sambil hembusin nafas, sesekali ngusap air matanya. Dia masih kaget sama bentakan Jooheon tadi, meskipun harusnya dia udah biasa dibentak.
Changkyun sendiri bingung. Apa dia bikin salah? Padahal hubungan mereka akhir-akhir ini malah makin baik dan Changkyun pikir mungkin ada kesempatan buat dia deket lagi sama Jooheon.
"Lo boleh nangis, tapi jangan biarin air mata lo habis cuma buat orang brengsek kayak Jooheon."
"Huh?"
Changkyun noleh, mungkin karena keasyikan ngelamun, Changkyun gak sadar ada cowok yang duduk di sebelahnya.
"Jung Jinyoung kan?"
"Iya. Kok tau?"
"Tau lah. Lo kan senior yang suka berantem itu."
Jinyoung ketawa pelan. "Gue emang sering berantem, tapi gue gak pernah mainin perasaan orang lho."
Changkyun cuma ngerotasiin bola matanya. "Udah ngomongnya? Kalo udah, pergi sana. Gue pengen sendirian."
"Lo tuh, jinaknya cuma sama Jooheon doang ya."
"Suka-suka gue lah!"
Jinyoung ketawa. "Inget, kalo lo udah bosen sama Jooheon, lo bisa dateng ke gue kok."
"Berisik Jung Jinyoung! Udah sana pergi ah! Ganggu aja!"
Jinyoung senyum terus ngacakin rambutnya Changkyun. Iya dia emang salah satu orang yang tertarik sama Changkyun, tapi apa daya, hatinya si mungil cuma buat Lee Jooheon seorang.
***
Jooheon ngehela nafas lega pas liat Changkyun yang lagi jalan ke arah mobilnya. Buru-buru Jooheon lari dan narik tangannya Changkyun.
Changkyun kaget tapi cuma bentar terus dia natap datar ke arah Jooheon.
"Udah marahnya?"
Jooheon cuma bisa diem.
"Jelek banget kebiasaannya. Kalo marah gak bisa ngatur emosi. Gimana mau ada yang tahan sama kamu coba?"
Emang dari dulu, cuma Changkyun yang bisa ngertiin Jooheon. Padahal waktu pacaran mereka juga gak lama dan hubungan mereka cuma sebatas taruhan dari pihak Jooheon. Tapi Changkyun udah kayak lama kenal sama Jooheon.
"Gak ada. Yang tahan sama gue ya cuma lo."
Changkyun ngehela nafas pelan. "Aku tau, aku emang bucin sama kamu. Tapi aku juga punya perasaan. Aku masih sakit hati sama perkataan kamu wkatu di kantin tadi. Jadi... bisa kan kamu kasi aku waktu dulu buat sendirian? Seenggaknya sampe aku bisa lupa sama sakit hati aku."
Jooheon bisa apa? Lagipula ini emang salahnya karena gak bisa ngontrol emosi dia sendiri. Akhirnya Jooheon cuma bisa ngelepas tangan Changkyun.
"Okay, take your time. Dan nanti kalau waktunya udah tiba... Bisa kan lo balik ke gue?"
Changkyun cuma senyum terus ngangguk sebelum ngelanjutin langkahnya dan pergi ninggalin Jooheon di parkiran, sendirian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bucin Mantan
Short StoryAku tau aku gak pantes buat jadi bucin, apalagi bucinnya mantan... Cover by Gorbgudrbs 🥰💕