"Jadi cuma segini usaha lo buat dapetin dia? Pantesan aja dia juga nyerah sama lo."
Besoknya, seisi kampus pada heboh pas ngeliat Changkyun yang turun dari mobilnya Jinyoung. Bukan cuma itu, Jinyoung bahkan langsung gandeng tangannya Changkyun dan gak ditolak sama sekali. Mana Changkyun nya juga bales senyumannya Jinyoung pula. Padahal kemarin-kemarin aja Changkyun udah kayak maung kalo di deketin Jinyoung.
"Ihhh!! JinKyun gue berlayar!!" Minhyun udah teriak-teriak heboh, bahkan sampe mukulin lengannya Jooheon yang lagi duduk di sebelahnya.
Gak sadar aja Minhyun kalau mukanya Jooheon udah suram banget.
"Eh? LAH!" Minhyun akhirnya sadar terus noleh ke arah Jooheon. "Heh! Kok bisa Changkyun jadian sama Jinyoung??"
Jooheon cuma gelengin kepalanya. "Gak tau."
"Lho? Terus? Lo gak berusaha buat ngejar Changkyun lagi? Diem-dieman aja gini?"
"Buat apa? Dia udah milih sama Jinyoung."
Minhyun nyipitin matanya. "Jadi cuma segini usaha lo buat dapetin dia? Pantesan aja dia juga nyerah sama lo."
"Menurut gue, lo malah sama sekali gak ada usaha sih." Lanjut Minhyun yang bikin Jooheon makin sumpek.
"Gue bukannya gak mau usaha. Tapi lo liat kan? Jinyoung bisa bikin Changkyun bahagia, sedangkan gue enggak. Gue gak mau Changkyun gak bahagia kalau sama gue makanya gue lepasin dia."
Jooheon pergi sambil bawa tasnya, ninggalin Minhyun yang ngerasa bersalah karena udah nge-judge Jooheon tadi.
***
"Liat kan? Gak pengaruh apa-apa ke dia."
Jinyoung garuk tengkuknya canggung. "Ya udah lah, sama gue aja makanya. Gue siap kok bahagiain lo."
"Siap, siap, lo pikir lagi upacara bendera?!"
Nah kan, keluar lagi maungnya.
"Idih, jangan galak-galak napa sih. Baru aja tadi pagi gue seneng bisa gandeng tangan lo."
"Ya udah, anggep aja lo dapet rejeki bisa gandeng tangan gue, oke? Bye!"
Changkyun pergi sedangkan Jinyoung masih diem di tempatnya.
Di koridor, Changkyun dicegat sama Minhyun dan langsung ditanyain soal dia yang gandengan sama Jinyoung tadi pagi.
"Aku gak jadian sama Jinyoung."
"Terus? Terus??" Minhyun makin penasaran kan jadinya.
"Ya... Gak jadian... Cuma mau liat aja responnya Jooheon gimana?"
Minhyun langsung ketawa puas. "Muka dia sepet banget tau! Mana nih ya, dia tadi ngomong gini!"
Minhyun berdehem, negakin badan dan masang muka sepet.
"Buat apa? Dia udah milih sama Jinyoung." Kata Minhyun niruin Jooheon tadi pagi.
"Terus, terus, nih dia juga bilang gini!"
"Gue bukannya gak mau usaha. Tapi lo liat kan? Jinyoung bisa bikin Changkyun bahagia, sedangkan gue enggak. Gue gak mau Changkyun gak bahagia kalau sama gue makanya gue lepasin dia."
Changkyun ketawa pelan ngeliat Minhyun yang niruin Jooheon. "Dia beneran ngomong kayak gitu?"
Minhyuk ngangguk kenceng. "Keliatan putus asa banget!"
"Menurut kamu gimana?"
"Hah? Apanya?"
"Aku sama Jooheon?" Changkyun natap ke langit cerah sambil senyum tipis. "Kadang aku takut kalau perasaan aku ini malah bikin Jooheon gak bahagia. Tapi untuk ngelepas dia... Aku gak sanggup." Changkyun noleh dan natap Minhyun dengan senyuman yang dipaksain. "Aku... egois ya?"
Minhyun diem sebentar, senyum kecil terus gelengin kepalanya pelan. "Gak ada yang egois. Kamu cuma mau perjuangin cinta kamu. Gak ada hukum yang ngelarang seseorang buat perjuangin cintanya. Kalau kalian emang berjodoh, kalian pasti bisa bersatu nanti, gimanapun caranya."
🥲
KAMU SEDANG MEMBACA
Bucin Mantan
Short StoryAku tau aku gak pantes buat jadi bucin, apalagi bucinnya mantan... Cover by Gorbgudrbs 🥰💕