20

127 25 1
                                    

"Please, jangan pergi... Jangan tinggalin aku..."




















































Bukannya sembuh, besoknya badan Jooheon malah tambah panas. Bahkan bangun dari kasurnya aja Jooheon gak sanggup. Jooheon mejamin matanya, berusaha buat ngusir pusing yang nyerang kepalanya. Tangannya ngeraba-raba kasur, nyari hape-nya dan setelah ketemu, Jooheon berusaha buat buka matanya dan neken speed dial nomer 1 di hapenya.

"Halo?"

"K-kyun... ugh!" Jooheon ngeremat rambutnya kuat karena kepalanya serasa mau pecah dan gak sengaja jatuhin hapenya ke lantai, bikin orang di sebrang sana langsung panik dan tanpa pikir panjang langsung balik arah nuju ke apartemen Jooheon.


***

Changkyun ngehela nafas pelan. Dia langsung pergi gitu aja ke apartemen Jooheon padahal tadi dia lagi otw ke kelas karena ada kuliah. Changkyun juga panggil dokter pribadi keluarganya supaya dateng ke apartemen Jooheon.

Changkyun noleh pas Jooheon tidurnya terganggu.

"Kamu kenapa hm? Mimpi buruk?" Bisik Changkyun sambil genggam tangan Jooheon.

"M-ma..."

Changkyun eratin genggamannya. Pasti Jooheon lagi kangen sama mamanya.

Hubungan mereka emang gak baik, tapi Jooheon itu sayang banget sama mamanya, meskipun pada akhirnya sang mama lebih milih buat ninggalin Jooheon dan nikah lagi sama orang pilihannya.

Orang tua Jooheon cerai waktu Jooheon umur 5 tahun. Jooheon yang waktu itu masih kecil akhirnya ikut sama mamanya, tapi waktu umurnya Jooheon 7 tahun, mamanya ngembaliin Jooheon ke papanya karena mamanya mau nikah lagi.

Jooheon gak pernah cerita tentang keluarganya ke siapapun. Changkyun pun tahunya juga waktu Jooheon mabuk dan tanpa sadar cerita semuanya.

"Please, jangan pergi... Jangan tinggalin aku..."

Changkyun bisa ngerasain Jooheon ngebales genggam tangannya erat.

Dengan tangan lainnya, Changkyun ngusap kening Jooheon lembut.

"Iya, aku disini. Gak kemana-mana."

Setelah 5 menit, akhirnya nafas Jooheon berubah jadi teratur lagi dan tidurnya udah lebih tenang.

Changkyun senyum manis. "Cepet sembuh ya."


***

Jooheon ngebuka matanya pelan-pelan, ngerutin keningnya pas kepalanya pusing dan tenggorokannya kering.

Jooheon ngehela nafas pas inget mimpinya tadi.

Jooheon kaget kenapa dia bisa ada di rumah lamanya. Dia liat sekeliling dan ada Jooheon kecil yang waktu itu umur 7 tahun.

Jooheon inget, waktu itu mamanya bilang kalau beliau bakal balikin Jooheon ke papanya karena mamanya mau nikah lagi.

Jooheon bisa liat, Jooheon kecil nangis-nangis, mohon-mohon sama mamanya supaya dia bisa ikut mamanya aja.

"M-ma..." Jooheon sedih waktu dia liat bayangan masa lalunya. Tubuh kecilnya itu didorong sama mamanya dan langsung ditinggal pergi gitu aja.

Jooheon yang gak kuat liatnya pun mejamin matanya, tapi begitu dia buka mata, semuanya gelap. Kemanapun Jooheon ngeliat, semuanya cuma gelap.

Jooheon panik. Akhirnya Jooheon jalan gak tentu arah sampai dia lihat ada orang di depannya.

"Changkyun?"

Orang itu noleh dan bener dia Changkyun bikin Jooheon ngehela nafas lega dan berjalan mendekat ke Changkyun.

Tapi anehnya, selama apapun berjalan, Jooheon ngerasa jaraknya sama Changkyun sama sekali gak berkurang.

Karena capek, akhirnya Jooheon berhenti dan ngeliat Changkyun yang senyum miring ke arahnya, kayak lagi ngejek Jooheon. Terus gak lama, Jinyoung muncul dan bawa Changkyun pergi dari sana.

"Please, jangan pergi... Jangan tinggalin aku..."

Tapi percuma, Changkyun gak denger...

Keinget sama mimpinya bikin Jooheon nangis. Dia udah ditinggal sama mamanya dan sekarang... Changkyun bakal ninggalin dia juga.

Semua orang yang Jooheon sayang, ninggalin dia.

Makanya, sewaktu gonta ganti pacar pun, Jooheon gak pernah naruh perasaan lebih. Jooheon takut, kalau dia udah sayang, dia bakal dibuang.

Kalau sama Changkyun...

Sebenernya Jooheon sayang sama Changkyun, sejak mereka jadian. Tapi Jooheon gak berani nunjukin karena Jooheon takut.

Bilang aja Jooheon pengecut, karena emang kenyataannya gitu.

Jooheon takut. Jooheon trauma karena ditinggal mamanya padahal Jooheon sayang banget kan sama mamanya.

Dan dari sana, akhirnya Jooheon ambil keputusan sepihak. Dia mutusin Changkyun dan bilang kalau semua cuma sekedar taruhan.

Mana ada sih taruhan tapi hubungan mereka bisa tahan hampir 1 tahun?

"Jooheon udah ba- Lho?? Jooheon kok nangis??"

Bucin MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang