"Jangan sakit ya."
Pagi hari udah mendung aja, mana Changkyun ada kuliah pagi dan mobilnya gak tau kenapa malah mogok.
"Apa gak usah kuliah ya?"
Tapi Changkyun langsung gelengin kepalanya karena dia inget kalau dosennya yang satu ini doyan banget kasi kuis dadakan.
Baru aja Changkyun mau jalan buat ke halte, udah gerimis aja, bikin si manis makin manyun. Tapi tiba-tiba ada mobil hitam yang berhenti di depan rumahnya.
"Ngapain??" Tanya Changkyun begitu Jinyoung turun dari mobilnya.
"Jemput lo lah. Pagi ini kelasnya pak Jun kan?"
Changkyun gak kaget Jinyoung bisa tau jadwal kuliahnya darimana, dia kan stalkernya Changkyun 😌
Gak ngeliat ada pilihan lain, akhirnya Changkyun nurut buat ikut Jinyoung.
Changkyun gak tahu aja kalau dari ujung gang ada sosok Jooheon yang lagi ngeliatin mobil Jinyoung yang mulai jalan dan menjauh.
***
"Mendung amat tuh muka."
Jooheon cuma ngehela nafas tanpa bales ucapannya Minhyun. Emang mood nya lagi mendung, semendung langit yang bahkan udah jatuhin airnya sejak setengah jam yang lalu.
"Jooheon. Woy!"
"Apaan sih?"
Jujur aja, Jooheon lagi gak kepengen ngapa-ngapain. Dari semalem dia udah gak enak badan ditambah ngeliat kejadian tadi pagi di rumah Changkyun yang bikin mood nya makin buruk.
"Eh?? Lo kenapa dah??" Tanya Minhyun yang heran denger suara lemesnya Jooheon.
Jooheon ngehela nafas pelan terus gelengin kepalanya. "Gue pulang duluan ya."
"Eh?? Eh! Jooheon!"
Jooheon gak ngejawab dan malah terus aja jalan ke arah halte buat nunggu bus.
Entah kesialan atau keberuntungan, Jooheon lihat ada Changkyun yang lagi duduk di halte, sendirian.
Belum juga Jooheon nyampe halte, bus nya udah dateng duluan, nurunin mahasiswa yang baru dari parkiran dan begitu sepi, Changkyun langsung naik diikutin Jooheon di belakangnya. Pas Changkyun duduk, barulah sadar kalau ada Jooheon di belakang dia.
"Jooheon? Kok? Bukannya ada kuliah abis gini?"
"Kepala gue sakit."
Changkyun langsung berdiri dan pindah buat duduk di sebelah Jooheon. Tangannya terulur ke kening Jooheon.
"Anget sih." Gumam Changkyun. "Aku setirin aja mobilnya."
"Gak us-"
"Jangan keras kepala deh." Potong Changkyun dengan tegas. "Dengan kondisi kamu kayak gini, gak bakal konsen nyetir. Udah nurut aja kenapa sih? Siniin kunci mobilnya."
Akhirnya Jooheon nurut aja dan kasih kunci mobilnya ke Changkyun, disetirin pula sampe ke apartemennya Jooheon.
Sesampainya di apartemen Jooheon, Changkyun gak langsung pulang. Dia bantuin Jooheon buat baringan, ambilin baju ganti, terus nyiapin kompres sama obat-obatan dan juga bikinin sandwich sederhana supaya Jooheon bisa makan dulu sebelum minum obatnya.
Udah kelar semua, Changkyun nyuruh Jooheon buat tidur.
"Lo pulangnya gimana?" Tanya Jooheon setengah sadar.
"Gampang deh. Taxi online banyak kok."
Jooheon pengennya sih Changkyun nginep, nemenin dia, tapi kembali lagi, emang dia siapa yang bisa minta Changkyun buat nginep?
Changkyun beresin piring kotor bekas makannya Jooheon buat dibawa ke dapur. Jooheon pikir Changkyun bakalan langsung pulang, lagian Jooheon udah ngantuk banget karena efek obatnya, akhirnya dia ketiduran dan Changkyun masuk lagi ke kamarnya.
Changkyun ngeliatin wajahnya Jooheon terus benerin selimutnya.
"Jangan sakit ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Bucin Mantan
Short StoryAku tau aku gak pantes buat jadi bucin, apalagi bucinnya mantan... Cover by Gorbgudrbs 🥰💕