Part. 8

739 93 12
                                    


Jaehyun : Tiba-tiba datang dan mengagetkan jungwoo yang terus melihat dita dengan sedih.. "Woo.."

Jungwoo : "Ahfk.. Jaehyun.. Ada apa?" Ucapnya yang berbalik..

Jaehyun : "Woo, orang tua lo udah ada di ruang dosen dan lo dipanggil ke sana untuk bertemu dengan mereka sekarang.." Ucapnya dengan nada yang sedikit kasihan..

Jungwoo : "Apa..!?"

#Skip ruang dosen

Jamila : "Pak, itu tidak mungkin.. Anak saya tidak mungkin melakukan itu.. Dia dan dita sudah berteman sejak kecil dan saya lihat mereka tidak pernah memiliki hubungan melebihi teman apa lagi melakukan hal sekotor itu pak.."

Caren : "Iya pak, itu benar.. Dita adalah anak teman kami dan kami sangat tau betul sikap dita itu seperti apa dan meskipun anak kami(jungwoo) nakal tapi dia tidak akan sampai melakukan hal sekotor itu pada temannya apa lagi pada dita teman masa kecilnya itu.."

Jamila : "Iya pak, itu benar.."

Dosen : "Pak, bu.. Mohon kalian tenang dan sebenarnya saya juga tidak percaya kalau anak sepintar dita dan juga jungwoo melakukan hal seperti itu, tapi pak kami punya bukti dan bukti itu sudah tersebar di seluruh area kampus ini.. (mengambil foto tidur dita dan jungwoo di laci dan menyerahkannya pada orang tua jungwoo) ini.. Ini pak.. Kami menemukan foto-foto ini tadi pagi dan menurut laporan anak-anak kejadian ini baru terjadi tadi malam karena pakaian yang dita pakai sama seperti pakaian yang ada di salah satu foto itu.."

Jamila : "Apa? Ya Tuhan.. Mas.."(sangat terkejut melihat foto tidur jungwoo dan dita)

Caren : "Dasar Anak itu.. berani-beraninya dia mempermalukan kita.." Ucapnya yang mulai emosi..

Jamila : "Ya Tuhan, jungwoo.. Apa yang terjadi padamu nak..?"(kecewa)

"Tok..tok..tok.."

Dosen : "Iya masuk.."

Jungwoo : Perlahan masuk dengan ekspresi yang begitu tenang namun sedikit khawatir melihat ekspresi sedih mamanya.."

Caren : "DASAR ANAK KUR*NG AJ*R.." (begitu emosi dan lansung memukul jungwoo)

Jamila : "YA TUHAN, MAS..hiks.. Mas, aku mohon henntikan mas.. Hentikan..hiks..hiks.."(berlari dan melindungi jungwoo)

Jungwoo : Diam dan hanya memegang wajahnya yang sudah dipukul oleh papanya..

Caren : "Puas kamu.. Puas sudah membuat kami malu seperti ini..?"

Jamila : "Mas, aku mohon hentikan mas.. Aku mohon hentikan..hiks..hiks.."

Dosen : "Pak, bu, tolong kalian tenang dan biarkan saya bertanya dulu pada Jungwoo. Jungwoo, apa benar yang ada di foto ini adalah kau dan dita?"

Jungwoo : "Ya, itu benar.." Ucapnya yang membuat papanya semakin kesal dan kembali memukulinya dari belakang..

Caren : "Dasar anak tidak berguna! Bisanya cuma membuat kami malu! Jungwoo setelah ini jangan harap papa akan memaafkanmu dan ingat kata papa baik-baik, Papa akan mengirimmu untuk pindah kuliah di amerika jadi kemasi barangmu lalu bersiaplah untuk pergi ke sana dan ingat jangan pernah kembali sebelum kau benar-benar bisa mengubah sifat burukmu ini.. Apa kau dengar ucapan papa barusan? HAH?"😤

Jungwoo : Hanya diam dan tidak berkata apa-apa..

Jamila : "Mas, tidak mas tidak.. Aku tidak mau berpisah dengan anakku.. Mas, tolong beri dia kesempatan dan ini bukan jalan yang benar untuk menyelesaikan masalah ini. Mas, tolong pertimbangkan nasib dita juga setelah ini.." Ucapnya yang tiba-tiba menyadarkan caren..

Dosen : "Iya pak, itu benar dan kami memanggil kalian ke sini memang untuk membahas hal ini. Pak, bu, saya akui jungwoo memang nakal dan sering memukul temannya di kampus tapi pak bagaimapun dia adalah salah satu mahasiswa yang terpintar selain dita di kampus ini jadi kami masih mempertimbangkan dia untuk kuliah di tempat ini tapi dengan satu syarat yaitu dia dan dita harus menikah untuk menjaga nama baik universitas ini dan juga untuk menjaga nama baik dita karena itulah kami belum memanggil orang tua dita saat ini.."

Jungwoo : "Apa? Pak, bapak jangan asal ngomong.. Nggak mungkin saya menikah dengan dita.." Ucapnya yang langsung bicara karena kaget mendengar saran dari dosennya..

Caren : "Apa? Dasar anak kurang *j*r.. Sudah melakukan tapi tidak mau bertanggung jawab.. Benar-benar anak ini.." (Kembali emosi dan ingin memukul jungwoo namun ditahan oleh istrinya)

Jamila : "Mas, cukup.. Tolong jangan seperti ini.. dan kamu jungwoo, apa alasannya kenapa kamu tidak ingin menikah dengan dita?"

Jungwoo : "Ma, jungwoo bukannya tidak ingin menikah dengan dita, tapi dita.. tapi dita lah yang tidak ingin menikah dengan jungwoo.."

Jamila : "Apa? Kenapa? Bukankah kalian sudah melakukannya, lalu kenapa dia tidak ingin menikah denganmu?"

Jungwoo : "Ma, pa, kalian salah paham sebenarnya aku dan dita.."

Dita : "Kami akan segera menikah.." Ucapnya yang tiba-tiba muncul dan memotong ucapan jungwoo

Jungwoo : "Dita..?"

Dita : "Om, tante, Aku mohon restui kami.. Aku janji aku akan jadi istri yang baik dan akan selalu menemani dia baik disaat dia senang ataupun susah.. Om, tante mohon restui kami" Ucapnya yang terlihat pasrah dan ingin memulai hidupnya yang baru..(ingin melupakan xiaojun)

Jungwoo : Begitu terkejut dan hanya menatap dita..

Jamila : "haff.. Nak, tante senang sekali mendengarnya.. Nak, kamu tenang saja doa dan restu tentu saja akan kami beri karena kami tau betul bagaimana kalian sejak kecil selalu bersama.."

Caren : "Iya nak, om juga senang mendengarnya.. Om harap setelah kalian menikah dia(jungwoo) tidak akan menyusahkan hidupmu seperti ini lagi.. Nak, tolong maafkan perbuatannya yang telah mempermalukanmu saat ini.."

Dita : "Tidak om, itu sepenuhnya bukan salah juju, aku juga terlibat dalam foto itu jadi aku juga ikut bersalah atas kejadian ini.. Om, tolong maafkan kami karena sudah mempermalukan om dan juga tante.."

Caren : "Hmm.. Iya nak, om senang kamu akan menjadi menantu om, dan om akan membicarakan masalah ini pada papamu agar kau tidak dimarahi lalu kau dan jungwoo bisa secepatnya menikah agar tidak ada lagi gosip jelek tentang kalian nantinya.."(membelai pipi dita)

Dita : "Hmm.. Iya om, makasih.."(berusaha tersenyum)

Jungwoo : Masih menatap dita dengan ekspresi yang penuh tanya..

Dosen : "Bagus! Berarti masalah ini kami serahkan pada kalian(orang tua jungwoo). Jungwoo , dita, untuk menhindari gosip bapak akan beri kalian cuti kuliah sampai kalian benar-benar sudah menikah dan resmi menjadi suami istri nantinya.."

Dita : "hmm.. Iya pak, makasih.."

Dosen : "Iya, kalian boleh pulang sekarang.."

Caren : "haf.. kalau begitu terima kasih pak atas pengertiannya.."

Dosen : "iya.."

Caren : "Ayo mi.."

Jamila : "hmm.. iya.. Ayo nak.."(mengajak dita)

Dita : keluar bersama orang tua jungwoo..

Jungwoo : ikut keluar dan mengejar dita dan orang tuanya saat itu..

#di depan kampus..

Caren, jamila dan dita : Naik ke atas mobil..

Jungwoo : Tiba-tiba datang dan mengetuk kaca jendela mobil papanya.. "Ma, Pa, biar jungwoo yang antar dita pulang.."

Bersambung

Segalanya Untukmu (Tamat) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang