[ Entertainment Series : The Artist ]

24 4 1
                                    

Affa menghembuskan napasnya lelah. Setelah selesai pemotretan untuk majalah, dia berangkat untuk script reading pertama drama terbarunya.

Kali ini, dia mendapat peran utama lagi. Alur ceritanya menarik, dia menjadi karyawan biasa dan meminta tolong pada seorang detektif kenalan temannya, untuk membantunya mengusut beberapa kejadian aneh di keluarga besarnya. Detektif ini hampir saja dipecat karena dinilai tidak cakap dalam menangani beberapa kasus. Karena tidak diberi kasus banyak, akhirnya dia bersedia membantu Affa. Mereka mengusut tuntas kejadian aneh di dalam keluarga Affa dibantu oleh sahabat Affa dan adik si Detektif. Di tengah cerita, adik Detektif ini mengaku kalau dia menyukai Affa, tapi Affa menyukai Si Detektif. Menjelang episode akhir, Si Detektif tampak tidak memiliki perasaan apapun pada Affa, padahal ternyata Detektif ini dulu teman masa kecil Affa dan sudah menyukainya dari dulu. Akhirnya, dengan masalah keluarga yang tuntas, bersatulah mereka berdua dengan si adik Detektif yang berhasil move on dengan sahabat Affa.

Yang Affa tahu, pemeran Detektif itu adalah Kim Seo Hyun, salah satu aktor favorit netizen. Tentu saja perpaduan Affa dan Seo Hyun menjadi perbincangan publik selama beberapa hari. Beberapa bahkan sudah mengedit video dari drama-drama hits mereka sebelumnya.

Yang akan menjadi sahabatnya adalah Jihan, mereka sempat beberapa kali bertemu. Sementara, Affa belum tahu siapa yang akan menjadi adik Seo Hyun nanti.

"Cape?"

"Iya, Kak, huhu," rengeknya memejamkan mata. Rara--manajernya, tertawa.

"Yoon ada jadwal apa hari ini?"

Mata Affa langsung terbuka mendengar nama pacarnya disebut.

"Yoon belum chat gue hari ini!" serunya.

"Buset, Yoon aja cepet lo,"

"Kak, kemarin gue bilang Yoon nginep agensinya nggak sih?"

"Nggak. Lo cuma bilang pengen makan ramen soalnya Yoon pamer ramen,"

"Oh iya! Dia bilang mau sparing ping pong sama temennya dari agensi lain, kayanya nginep agensi lagi deh,"

"Semua orang diajakin main ping pong, heran gue,"

"Sama. Gue juga. Gue jadi curiga sebenernya dia atlet, bukan idol,"

Rara tertawa. Urusan meng-ghibah pacarnya, Affa nomer satu, tapi urusan bucin, Affa nomor nol satu alias diatasnya lagi. Rara juga tidak tahu kenapa tiba-tiba artisnya berpacaran dengan idol dari agensi sebelah. Affa sempat bercerita mereka bertemu tidak sengaja di hotel Jepang. Saat itu, Yoon bersama grupnya sedang ada konser, dan Affa ada shooting.

Singkat cerita, Rara sering mengantar Affa bertemu Yoon dan tiba-tiba Affa bercerita kalau mereka sudah official tapi backstreet. Terserah Affa sebenarnya, tapi Rara cukup ketar-ketir karena ini kali pertama Affa berpacaran dengan idol. Dulu Affa sempat beberapa kali cinlok dan tidak bertahan lama karena Affa yang gampang bosan, atau mantannya yang cinlok lagi.

"Lo baca artikel yang gue kirim kemarin gak? Lo nggak nanyain ke Yoon?"

"Males. Paling juga dia cuma ngefans sama Yoon,"

"Heh, artikel yang mana sih?"

"Lah, yang Yoon dirumorin sama idol rookie itu kan?"

"Bukan, maemunah! Hadeeeh,"

"Lah lo kirim dua artikel emangnya, Kak?"

"Yang itu, Yoon dirumorin main drama ini juga,"

"Oalah. Yoon ngga ada cerita sama gue, tuh. Lagian kalo main drama ini juga, mau jadi apa? Atasannya Seo Hyun? Yaelah mana bisa marah-marah sih pacar gue, yang ada gemes, HADUH GIMANA DONG GUE KANGEN NGUYEL-NGUYEL PIPI YOON!"

EVERYDAY with SEUNGYOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang