Bagian 1 (Angelia Manopo)

24.4K 1.8K 123
                                    

Angelia Manopo






Sabtu, 29 Mei 2021

Disebuah ruangan bernuansa putih, seorang gadis terlihat mengerjap ngerjapkan matanya. Sesekali mulutnya meringis sambil memegangi kepalanya yang berdenyut sakit.

"Lia dimana?" Gumamnya.

Tiba tiba pintu terbuka, memperlihatkan seorang dokter muda dengan wanita cantik.

"Astaga!! My sweetie pie kamu sudah bangun?!" Pekik wanita itu dengan bahagia.

Lia mengerjap ngerjapkan matanya polos, "Tante siapa?" Tanyanya membuat wanita yang sedang memeluknya itu terkejut dan melepas pelukannya.

"Ini mommy, sweetie. Kamu gak ingat mommy?" Tanyanya dengan sedikit sedih.

Lia menggeleng polos. Lalu matanya menatap dokter muda yang tampan itu dengan tersenyum.

"Dokter tampan." Ucap Lia pada dokter itu, hal itu sontak membuat dokter muda itu mengulum senyum.

"Terimakasih nona atas pujiannya, sekarang biar saya periksa ya?" Ucap dokter muda bertag nama Bagas itu.

Usai memeriksa Lia, dokter itu menghela nafas. "Apa nona mengingat nama nona?" Tanyanya. Lia mengangguk pelan. "Nama ku Angelia dok."

"Lalu apa nona mengenal wanita itu?" Tanya Dr Bagas menunjuk wanita yang mengaku mommy Lia.

Lia menggelengkan kepalanya polos, "nggak dok, saya gak kenal sama Tante ini." Jawab Lia sontak membuat mata wanita itu berkaca kaca.

"Nyonya, mungkin nona kehilangan separuh ingatannya. Sehingga, nona tidak mengenali anda. Tapi anda tenang saja, berjalan waktu pasti ingatan nona akan kembali." Ucap Dr Bagas.

"Hilang ingatan? Nggak tuh, Lia kan ingat semuanya. Tapi emak dimana ya? Kok gak jengukin Lia sih. Kok malah ada Tante aneh ini disini." Batin Lia.

Akkhh...

Lia meringis sambil mencengkram kepalanya yang seakan tertusuk tusuk itu. Ingatan ingatan asing masuk ke kepalanya seperti rekaman Vidio.

Sedangkan wanita paruh baya itu langsung panik melihat putrinya yang menggeram kesakitan. Dr Bagas langsung memeriksa Lia, sampai Lia bisa sedikit tenang saat ingatan itu berhenti mengalir di otaknya.

"Jadi, Lia berurbanisasi ke tubuh Angelia Manopo ya? Si gadis yang manja dan tingkahnya itu kayak ulet keket yang selalu menempeli Nando! Ih, mana jahat lagi suka nyakitin orang" umpat Lia dalam hati memaki maki Angelia asli.

Angelia Manopo, gadis cantik yang selalu memakai pakaian kurang bahan, manja, dan suka membully. Angelia biasa dipanggil angel, memiliki 2 kakak laki laki yang sayangnya membencinya karena malu dengan tingkah adiknya yang menurut mereka seperti wanita murahan.

Dikeluarganya hanya Jessie, Mama angel yang menyayanginya. Sedangkan Papa angel yang bernama Jason itu selalu sibuk bekerja dan jarang pulang.

Sebulan yang lalu, Jason pulang dengan membawa seorang gadis seumuran dengan angel kerumah. Gadis itu bernama Merry, anak dari sahabat Jason. Orang tua Merry kecelakaan dan koma dirumah sakit, entah kapan sadarnya. Jason yang tak tega dengan Merry membawanya pulang dan merawatnya.

Merry sangat disayangi oleh kedua kakak angel, membuat angel iri. Sejak Merry dirumah, Jason kini sering pulang ke rumah. Jessie juga sangat menyayangi Merry tapi juga menyayangi angel. Angel iri dengan semua itu, dia adalah anak dari kedua orang tuanya dan adik dari kedua kakaknya namun yang disayang malah Merry yang menurutnya hanyalah tamu yang sedang menumpang dirumahnya.

Angelia Transmigration (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang