(15) Aku Mampu Sendiri

16.6K 710 41
                                    

Prilly POV

Setelah mandi dan berganti pakaian aku memutuskan untuk segera pergi ke supermarket terdekat membeli bahan makanan dan setelah itu aku harus ke kampus membayar uang kuliah dan tentu saja siangnya aku harus pergi bekerja . Hanya butuh waktu dua jam untuk berbelanja dan membereskan nya dirumah setelah itu aku pergi ke kampus dengan menaiki angkutan umum.

Setelah sampai kampus aku langsung ke bagian administrasi.

"Permisi pak saya mau bayar uang semesteran atas nama Prilly Mustika Gladis, berapa ya pak?" Tanya ku pada petugas administrasi.

"Sebentar ya mbak?" Jawab petugas itu memeriksa komputernya.

"Atas nama prilly mustika gladis, biaya semester 8, sebesar tiga juta rupiah?" ucapnya yg berhasil membuatku terkejut, "a-apa bapak gak salah lihat, coba di cek lagi deh pak?" Ucapku mulai cemas, terlihat petugas itu kembali mengeceknya dengan lebih teliti. Aku berharap itu tadi keliru, mana punya aku uang sebanyak itu.

"Benar kok atas nama prilly mustika gladis jurusan komputer sebesar tiga juta rupiah?"

"Kok besar banget ya pak? Uang saya gak cukup lagi?" Ucapku, bapak itu hanya memasang muka datar tanpa ekspresi, "kalo misalkan saya bayar satu juta dulu apa bisa pak?" Tanyaku gelisah,

"Maaf mbak gak bisa harus lunas semuanya, karna kalau tidak mbak gak bisa lanjutin penyusunan skripsinya?" Ucapnya lagi, yaampun bagaimana ini, kalo sampe aku harus mengulang tahun depan. Dengan terpaksa aku pun berpamitan pada petugas itu. "yaudah makasih ya pak?" Ucapku berlalu meninggalkan ruang administrasi.

"Prillyyyy?" Teriakan seseorang yg sangat ku hafal.

"Lo baru bayar kuliah ya?" Tanya nya

"Iya tapi kayaknya uangku belum cukup rul?" ucapku sedih.

"Loh terus?" Tanya nya bingung.

"Ya kalo aku gak bisa bayar lunas aku harus mengulang tahun depan untuk penyusunan skripsi nya?" Ucapku sedih, ku lihat nurul menutup mulutnya yg melongo karna terkejut tidak percaya akan hal yg baru saja dia dengar.

"Yaampun prill, terus gimana dong? Lo coba dong minta sama bang ali dia kan suami lo prill?"

"Gue gak mau ngerepotin dia rul?" Ucapku lesu, ku lihat nurul menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Gue gak ngerti deh sama lo prill, hidup lo tuh sebenarnya enak tapi lo buat susah tau gak?" Ucapnya yg mulai jengkel padaku.

"Udah ah jangan bawel, mendingan sekarang lo bantuin gue mikir dari mana gue dapatin uang dua juta selama lima hari ini?" Ucapku, ku lihat nurul mulai memikirkan sesuatu. "Gue sih ada prill tabungan, gimana kalo pake uang gue dulu?" Ucapnya tulus, nurul sudah terlalu banyak membantuku selama ini, aku tidak ingin merepotkan nya lagi sekarang. "Jangan ya, gue gak mau ngerepotin lo lagi, lo itu udah terlalu banyak bantu gue tau gak, jadi please kali ini biar gue cari sendiri uangnya dengan jerih payah gue sendiri?" Ucapku panjang lebar "dan dilarang protes?" Tambahku lagi saat melihat nurul ingin protes padaku. Tapi kemudian nurul tersenyum padaku "gue yakin lo kuat prill?" Ucapnya menepuk pelan pundaku, aku hanya membalasnya dengan senyuman.

****

Siang ini aku sudah berada di kafe om rian, aku masih saja terus kepikiran uang kuliahku dari mana aku mendapatkan uang sebanyak itu dalam lima hari, "mbak.. bisa minta menu nya?" Aku terlonjak kaget saat ada seorang pengunjung memanggilku, aku pun menghampirinya. Dan, saat aku memberikan buku menu nya seketika tubuhku menegang melihat siapa yg ada dihadapanku saat ini, ku lihat ali-orang yg ada dihadapanku saat ini- juga ikut terkejut melihatku, ali datang dengan seorang wanita disebelahnya dan seorang laki-laki-aku seperti mengenal laki-laki ini- dan ku lihat laki-laki ini pun ikut terkejut melihatku. Sungguh aku merutuki diriku kenapa aku sampai tidak menyadari kedatangan mereka, pasti saat ini ali akan memarahi ku di depan umum karna mempermalukan nya dengan menjadi seorang pelayan.

Aku hanya menunduk tanpa berani menatap sorot mata nya yg tajam melihat ke arahku dengan tatapan seakan ingin menerkam ku.

"Sayang kamu kenapa?"

****

TBC
Huaaaa.... prilly bakal di apain lagi nih sama ali??
Comment pendapat kalian yah?

Maaf ya updatenya lama ternyata voters nya udah melebihin target yah.. untuk next part bakal langsung aku update kalo vote nya udah lebih dari part sebelumnya?? Okesip.. tangkyu:*

Sekenario TuhanWhere stories live. Discover now