Acara Tahunan Sekolah

699 39 5
                                    


***

Setelah selesai dengan pelajaran Olahraga, semua Siswa/i kelas XI Biologi 2 berhamburan masuk kedalam kelas seusai mengganti pakaian mereka.

Semenjak kejadian di ruang loker tadi sikap Jessica jadi lebih banyak diam. Alih-alih Pangeran memperhatikannya, khawatir, cemas, tak karuan.

"duh, Jess. Lo kenapa dah? Jadi takut gue..." lirih Pangeran dalam hatinya.

Jeff datang menjadi siswa paling terakhir yang masuk kedalam kelas.

"heh, Anak aneh! Kemana aja lo? Baru dateng," panggil Pangeran.

"habis ganti pakaian," balas Jeff dingin.

"ganti pakaian gimana? Heh, lo ikut pelajaran olahraga aja kagak!" heran Pangeran.

"eh, gimana sih lo Pangeran! Bener kali habis ganti pakaian, kan tadi dia pakenya bikini" ucap Ucok.

Grrr, seketika seisi kelas di penuhi dengan tawa karena ucapan Ucok tadi. Kecuali Jessica yang menatap wajah dingin Jeff.

Jeff tak begitu memperdulikan mereka yang mentertawainya. Dia segera berjalan menuju mejanya dan duduk manis menunggu datangnya guru mata pelajaran selanjutnya.

Tak lama kemudian Bu Farah, guru Fisika sekaligus guru kesiswaan masuk kedalam kelas. Siswa/i terkejut dengan kedatangan Buk Farah. Pasalnya sekarang bukan jam pelajaran Fisika.

"Selamat siang anak-anak," sapa Bu Farah.

"Siang, Buk!" balas mereka serentak.

"Buk kenapa Ibu masuk kesini, Buk? Jam pelajaran Ibu kan Besok," Pangeran mengacungkan tangan memberi pertanyaan.

"tenang dulu, Pangeran. Ibu kesini bukan untuk mengajar. Tapi, Ibu tidak lupa ya, kalau Mata pelajaran Ibu di kelas ini ada ulangan," kata Buk Farah

seketika siswa/i mendesis,
"yah, Ibu pake inget segala lagi!"

"tapi kalian beruntung! Karena Besok pihak sekolah mengadakan Acara Tahunan Sekolah yaitu Kamping. Jadi, untuk ulangan Fisika di undur minggu depan," jelas Buk Farah.

"Horreyyy!!" teriak mereka girang.

"jadi Besok semua siswa/i kelas XI diwajibkan ikut acara ini. Karena jika tidak ikut, nilai Pramuka kosong di rapot nanti. Paham?"

"Paham, Buk!"

"Kalian punya waktu hari ini untuk mempersiapkan barang-barang untuk kamping nanti. Dan untuk informasi, acaranya akan berlangsung selama 3 hari 2 malam. Ada yang ingin di tanyakan?"

Hening, tidak ada yang bersuara.

"Yasudah, Sekian informasi dari Ibu. Sampai bertemu dengan ibu besok di tempat kamping ya!"

"siap, Buk!"

Buk Farah pun melejangkan kaki pergi. Dan setelah itu, semua siswa/i kembali bersorak senang.

***

Tringggg

Suara lonceng menandakan jam pelajaran telah berakhir. Siswa/i mulai berhamburan dari kelas dan gedung sekolah.

Di Parkiran, Pangeran berjalan beriringan dengan Jessica menghampiri motor Pangeran yang terparkir di sebelah mobil Jeff dan saudara-saudaranya.

Pangeran naik ke atas motornya di susul dengan Jessica. Setelah memakai helm, Pangeran pun menjalankan motornya keluar dari halaman sekolah.

Jeff dan saudara-saudaranya datang dan langsung memasuki mobil. Cuaca yang panas, memaksa mereka untuk tidak berlama-lama berada di bawah terik matahari.

GANTENG GANTENG SERIGALA (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang