After 7 months, hello again pecinta Harzi-Kiran✨
Baik, akhirnya kita hadir lagi untuk wawancara singkat dengan narasumber yang sama, keluarga Bapak Harzi Echlanu dan Istri, Mbak Kirani.
• Jadi, bagaimana kabar 8 tahun rumah tangganya, Zi?
Wah anjir kangen banget sih, saya kira mbaknya udah lupa sama kita soalnya malah diasingkan ke sosmed. Kabar saya baik, Alhamdulillah sehat dan masih bergelimang harta. Istri dan---wahhh sekarang mah saya udah punya anak! Jantan, Namanya Kazaniru, umurnya 7 tahun, udah sekolah dasar. Nantilah kalian kenalan. Rumah tangga so far masih harmonis langgeng Insya Allah till Jannah ya, saya masih sesayang dan sebucin itu ke istri. Jadi, aman lah.
• Perubahan apa aja sih yang terjadi setelah jadi ayah?
Yang pastinya tanggung jawab dan prioritas nambah. Manage ulang waktu, agak sulit di awal soalnya masih suka nabrak sama kerjaan. Tapi sampai anak saya udah segede ini, kerjaan udah nggak jadi penghalang sih, ibaratnya udah suka-suka saya lah. Mau kerja ya kerja, mau cosplay jadi pengangguran ya bisa juga.
Ngajarin dan ngebimbing dia itu bikin saya pernah insecure sama istri sendiri, saya teh mikir, saya aja apa-apa masih diurusin istri gitu kan. Apa udah pantes ngajarin nih bocah polos? Tapi ya kali saya oper semua ke dia? Kan kurang ajar ya? jadinya gitu, sampai hari ini saya juga masih belajar mbak buat jadi orang tua. Eh sama ini deh, sejak jadi bapak saya jadi langganan gosipan guru-gurunya anak saya, soalnya yang suka anter-jemput sama ngambilin rapotnya itu saya hehehehehe.
• Kazan kan udah besar, nggak ada rencana nambah personil, nih?
Ada dong, selagi saya bisa dan bunda mampu. Ya gas wae lah.
• Apa yang berubah dari istri setelah punya anak?
Nggak ada, Kirani masih secantik dulu. Perhatiannya nggak pernah timpang, entah gimana caranya dia tetep bisa ngurusin saya sambil ngerawat anak juga. Hebatlah istri saya mah. Nggak ada lawan.
• Istri paling nyebelin kalau? Dan paling seneng kalau?
Nyebelin kalau lagi ngomel. Nyenengin kalau ngelonin.
• Kazan banyak yang suka nih, gimana tanggapan anda selaku bapaknya?
Alhamdulillah. Tapi nggak usah ngarep ye, soalnya Acan udah ada yang punya.
• Nah. Mbak Kirani, gimana rasanya hidup dan punya anak sama pensiunan buaya? Masih suka mikir ini itu nggak soal beliau?
Enggak sih... yang pertama karena dia udah ngaku jadi bucin gila, yang kedua kalau aku masih curiga berarti langgar janji dong buat selalu percaya sama dia? Yang ketiga dia jelek, nggak ada yang mau sama bapak-bapak anak satu yang kerjaannya main game seharian, sekalinya keluar rumah udah kayak kuli kerja lembur bagai kuda. Yang aku syukuri itu aja sih mbak, dia di rumah main game aja, kalau di luar insya allah nggak macem-macem.
Dia ayah yang nyaris sempurna menurutku, kalau untuk urusan kekurangan, kan itu tugas aku ya untuk menutupi. Dan nyatanya dia jauh lebih sabar kalau masalah ngadepin anak. Kalau semisal aku udah nggak sanggup, baru deh tuh dia maju. Jadi tadi dia cuma merendah untuk ditendang. Soalnya kalau aku habis marah sama anak, yang bagian nasehatinnya itu ya beliau.
• Apa yang berubah dari suami setelah punya anak?
Percaya nggak percaya, dia makin bugar. Seminggu sekali dia sama Kak Japi rajin nge-gym bareng. Tapi karena lama-lama jadi mager bolak-balik tempat gym, jadi akhirnya pada beli alatnya masing-masing. Jadinya sekarang olahraga di rumah deh. Kalau dari sikap, dia jadi lebih bijak dalam lisan maupun perbuatan sih, soalnya kan udah ada anak. Dia masih seberisik dulu, cuma sekarang jadi mageran banget, dulu kan suka ngajak jalan kemana-mana tuh. Sekarang dia kalo ngopi mentok-mentok depan komplek atau di cafenya. Kalau meeting sama rekan bisnis malah suka dibawa ke rumah, hahahahaha.
KAMU SEDANG MEMBACA
until we're grey and old [✔]
Fanfiction[ read after "look how we've grown" ] I'll take the kids to school, wave them goodbye, and I'll thank my lucky stars for that night. ©tuesday-eve, 2021.