Setelah meninggalkan Aula Ji Sheng, Hexi tidak pernah berhenti maju menuju halaman lain di pinggiran timur kota Yan Jing.
Di dalam kota Yan Jing, kamu tidak bisa terbang dengan pedangmu, jadi Hexi menghabiskan qinggongnya. Di xu shi [1], Hexi dapat melihat area tiga li utara dari pinggiran timur.
Sebuah bukit kecil yang biasa-biasa saja duduk di sini. Sebuah jalan resmi mengarah ke sisi timur bukit ini, tetapi karena sudah malam, orang-orang di jalan itu sudah lama tidak ada.
Di sisi barat bukit, ada sebuah rumah yang tampak sangat suram dan kumuh.
Dari jauh, di malam yang gelap, orang hanya bisa melihat secarik kertas kuning yang menempel di pintu bercat hitam. Secarik kertas berkibar-kibar tertiup angin setiap kali tertiup.
Tidak ada dekorasi di pintu juga tidak ada plakat. Bahkan atapnya tenggelam, memperlihatkan lubang seukuran kepalan tangan.
Seluruh rumah tampaknya telah bergabung menjadi satu dengan malam di sekitarnya. Hanya dengan melihatnya akan menyebabkan seseorang merasakan semacam kedinginan yang suram.
Jika orang biasa berjalan di sepanjang jalan resmi ini dan terjadi di seberang kediaman ini, mereka pasti akan mengira ini adalah rumah hantu yang ditinggalkan. Mereka tidak akan tertarik untuk memeriksa rumah ini.
Jubah brokat bulan putih yang dikenakan Hexi telah diubah menjadi pakaian hitam yang gesit.
Dia tidak menggunakan energi spiritual apa pun, hanya qinggongnya untuk melompati tembok. Semua tindakannya tanpa suara, bahkan kelelawar yang tergantung di atap tidak terganggu oleh kehadirannya.
Menggunakan peta yang diambil Hexi dari penjaga toko Qin, Hexi dengan cepat berjalan melewati rumah.
Dan di sepanjang jalan ini, Hexi melihat banyak seniman bela diri bersembunyi di dalam rumah.
Paling tidak, mereka berada pada tahap Pendirian Yayasan tingkat tinggi. Masing-masing dari mereka menahan napas dan menyembunyikan diri di halaman utama, seolah-olah mereka sedang menunggu sesuatu dengan sabar.
Yang paling mengejutkan Hexi adalah kenyataan bahwa seluruh kediaman ini dipisahkan oleh sebuah batas.
Halaman depan terasa mencekam. Para seniman bela diri semuanya tersembunyi di tempat-tempat rahasia, tidak berbicara dan tidak bergerak. Sementara halaman belakang dipenuhi para seniman bela diri yang berpatroli. Kadang-kadang, orang bahkan bisa mendengar tawa dan percakapan mereka yang riuh.
Penjaga toko peta yang Qin berikan padanya menunjukkan bahwa lokasi ruang bawah tanah berada di halaman belakang.
Ini memungkinkan Hexi untuk diyakinkan sedikit lebih banyak tentang keaslian peta ini.
Mengandalkan kemampuan unik Purple Abyss Vine, Hexi dapat dengan cepat menembus batas dan melakukan perjalanan melalui berbagai rumah di halaman belakang.
Dalam waktu yang dibutuhkan untuk membakar sebatang dupa, dia akhirnya dapat menemukan pintu masuk ruang bawah tanah yang mirip dengan aula leluhur.
Slip batu giok sederhana dimasukkan dengan ringan ke dalam takik di pintu masuk ruang bawah tanah. Saat ruang bawah tanah mulai terbuka, bau keruh dan lembab bersama dengan bau darah yang menyengat menyerang indra seseorang.
Tubuh Hexi melintas ke ruang bawah tanah. Setelah berjalan sebentar, dia melihat sebuah pintu besi.
Pintu besi ini sepertinya sangat tebal dan sepertinya tidak memiliki kunci atau rantai. Ternyata, pintu ini perlu dibuka dari dalam.
Hexi mendorong pintu tetapi menemukan bahwa pintu itu bahkan tidak bergerak satu inci pun dan cahaya di matanya sedikit redup.
Tiba-tiba, wajah kasar Xie Chongming melintas di benak Hexi. Sudut mulutnya terangkat dan dia dengan cepat mengeluarkan penyamaran dari ruangnya, meletakkannya di wajahnya.
Dalam beberapa napas, pemuda yang awalnya cantik berubah menjadi lelaki tua berjanggut grizzly.
Bahkan kilatan serakah di mata Xie Chongming ditiru dengan sempurna.
Meskipun tubuhnya tidak dapat diubah dalam waktu sesingkat itu, penyamaran ini akan cukup di dalam ruang bawah tanah yang gelap.
Hexi dengan lembut mengetuk pintu besi. Segera setelah itu, sebuah lubang persegi muncul di pintu besi.
Seorang penjaga mengintip keluar dari lubang dan seketika, dia melihat wajah tidak sabar Hexi yang menyamar. “Kenapa kamu tidak cepat-cepat membuka pintu? Sampai jam berapa Anda ingin saya menunggu di sini? ”
[1] xu shi – periode waktu antara 7 dan 9 malam