1. Hari pertama sekolah

175 83 6
                                    

Namanya Elqueen Callistya Grizella. Biasa di panggil dengan sebutan "El". Berambut panjang sepinggang. Bertubuh mungil dan putih. Saat ini dia menyandang status sebagai murid di SMA Abdi Bangsa kelas XII IPS 2. El adalah murid yang pintar di sekolahnya.

"El ... El ... cepetan! Udah siang nih! Nanti kamu telat," teriak Listya dari bawah ruang makan.

"Iya mah ..." jawab El yang sedang merapihkan rambut. Melihat jarum jam di dinding sudah menunjukkan 6.45, El lalu tergesa-gesa menuruni tangga. "mampus gue" batin El

"El ... Sarapan dulu gih, mama masak nasi goreng kesukaan kamu nih."

"Engga deh mah, aku langsung ke sekolah aja ya, nanti telat mah."

El langsung mencium punggung tangan mama nya, lalu berlarian kecil keluar rumah.

"Mah Pak Toni gaada? Kemana?" tanya El yang berada diambang pintu rumah.

"Tadi pagi Pak Toni  izin pulang kampung El, ibunya lagi sakit katanya."

"Mau mama anterin?" Listya mendekat ke anak nya.

"Mmm gimana ya mah ...." El melihat arloji di tangannya itu, yang menunjukkan pukul 06.50.

"Aku naik ojek aja deh mah biar ga macet.”

"Yaudah kalo gitu, hati hati ya El," ucap Listya kepada anaknya.

*****

"Huuhhh.ntung belum masuk," keluh El ketika sampai dikelas nya.

"Ell!" teriakan histeris seorang perempuan yang baru saja datang ke kelas itu berhasil mebuat El mendekatinya.

"Vellyn!" girang El sambil memeluk sahabatnya itu. Mereka berpelukan lumayan lama untuk melepas kerinduan yang melanda.

"Gue kangen banget sama lo El!, lo nya sih pake acara pulang kampung segala," ucap Vellyn sambil berjalan ke arah kursi, beresebelahan dengan El.

"Iya deh maap, gue juga kangen banget tau!"

"Kantin yuk Vel gue haus nih," ajak El sambil menarik tangan sahabatnya itu.

"Let's go!" ujar Vellyn dengan semangat.

*****

"Ga bosen apa lo es teh terus?" ujar Vellyn sambil melirik kearah es teh milik El

"Kan gue lagi haus, mangkannya gue pilih es teh."

"Lah elo haus ga haus es coklat mulu!"

"Manis tau!, moga aja gue ikutan manis biar banyak dirubung cogan," ucap Vellyn sembari tersenyum dengan tangan yang menopang dagu

"Yeee yang ada dirubungin semut tuh mulut," cibir El dan dibalas dengan suara seruputan es coklat Vellyn dengan kencang yang disengaja.

Bel berbunyi menggema ke seluruh SMA Abdi Bangsa, membuat siswa siswi yang terpencar mengumpul rapih dilapangan.

"Selamat pagi semuanya."

Suara mikrofon yang diisi oleh suara wanita yang notabenenya kepala sekolah SMA Abdi Bangsa, menggema keseisi lapangan.

"Pagi bu," sahut murid.

"Hari ini adalah hari pertama kita sekolah setelah sekian lamanya kita libur semester," ungkap wanita paruh baya yang berdiri di tengah-tengah lapangan, "Ibu harap semuanya telah merubah sikap, terutama murid kelas 12 yang akan melangsungkan ujian kelulusan."

"Oleh karena itu Ibu ingin semuanya mulai belajar jadi murid yang disiplin, bertanggung jawab, dan rajin belajar. Dan meninggalkan semua tingkah laku jelek kalian pada semester sebelumnya. Mengerti?"

AL & EL || On Going (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang