05 - Ayo pacaran!

1.5K 261 13
                                    

Ps :
Ini hanya cerita pendek sekitar 200 kata doang hehe. Hiburan kecil untuk mengobati rindu pada Jeno minyak telon.
...

"Jaem,"

Tanpa menoleh Jaemin menjawab panggilan Jeno, "Apa?"

"Ceritakan bagaimana bisa menjadi kekasihnya Yangyang."

Walau gerakan tangannya sempat terhenti sejenak, Jaemin sama sekali tidak mengalihkan pandang dari kamera yang tengah ia bersihkan, "Ya tinggal bilang aku suka kamu. Ayo pacaran. Selesai."

"Cuma begitu?" Si kepala biru mengangguk. Ya memang cuma begitu caranya membuat Yangyang menjadi kekasihnya. Tidak ada taburan bunga atau petikan gitar, hanya mereka berdua berada dalam mobil yang terparkir tepat di depan rumah Yangyang.

"Kok tidak romantis? Ku pikir kau pria tipikal romeo. Mengingat bagaimana Yangyang yang lumayan nyentrik, ku kira kau lebih romantis dari Yuta hyung." Jeno menggeleng lemah sambil mengelus bulu-bulu Yogurth yang terlelap dalam pangkuannya.

Kali ini Jaemin menghentikan kegiatannya membersihkan kamera dan mengalihkan fokusnya pada Jeno.

"Hei, dengarkan aku baik-baik. Listen to me carefully ok, pay attention for every single word. Romantis itu hanya kata, tidak ada makna khusus. Kalau bagimu romantis itu memberikan Renjun dua puluh tiga buket mawar kuning maka bagiku romantis itu menemani Yangyang menguras aquarium miliknya. Tidak ada standar atas kadar romantis seseorang, itu hanya kata dan tugas kita memaknainya."

Jeno menganggukan kepalanya paham. Ia mengerti dengan sangat baik setiap kata yang baru saja Jaemin lontarkan. Sisi lain seorang Na Jaemin yang seperti ini kerap membuatnya terkagum-kagum.

Melihat Jeno yang paham atas ucapannya, Jaemin kembali melanjutkan acara membersihkan kamera yang sempat tertunda.

"Jaem,"

"Hm?"

"Ayo pacaran. Kamu romantis, aku suka."

Ya jadinya Jaemin lebih memilih membersihkan otak Jeno daripada membersihkan kameranya.

"TUNGGU SAMPAI RENJUN DENGAR BARUSAN." Teriak Jaemin sambil menjambak rambut hitam Jeno

"YA JANGAN ADUIN RENJUN DONG. AKU KAN BERCANDA."

Yogurth? Masih tidur tenang di atas tempat tidur majikannya yang mulai edan.

...

MA. FI. ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang