Bab VIII: Calon Menantu Jadi Suami (END)

721 27 4
                                    


👠👠

Kakak adik sekalian, tolong di klik bintangnya🌟 ya...

Sekalian Follow & Subsrcibe juga ya, biar semangat lanjut cerita lainnya..

Update yang lebih cepat di KBM App, silahkan cari judulnya sama 'Aku Wanita'.

👠👠














👠👠

♡Selamat Membaca♡

👠👠










*Sambungan Kisah Wanita Ingusan, Kisah rumah tangga Dirga yang sudah gagal 2x kini kembali mendapat kepercayaan menjalin rumah tangga kembali. Tapi disini diceritakan dari sisi sang istri.















Pov. Karin

Saya Karin, janda beranak satu. Suamiku meninggal karena strok saat umurku 32 tahun.

Sekarang umurku genap 35 tahun. Putriku sudah berumur 17 tahun bernama Sheila. Ia anak yang pintar dan bahkan mendapatkan beasiswa karena lulus sebelum waktunya.

Ia berencana kuliah di Unviversitas terkenal di Kota kami. Namun entah kenapa ia malah menerima lamaran calon suaminya Dirga yang baru kembali sukses karena sempat bangkrut dan dulu pernah menikah dua kali.

Aku ingin protes tapi bagaimana lagi jika putriku bersikukuh mau menikahinya.

Hingga saat acara pernikahan, calon suami berumur Sheila sudah datang bersama ibunya bu Yuni. Tapi putriku belum juga datang, tadinya ia bilang sedang berada di salon.

Lalu sebuah telfon masuk ke ponselku.

"Nak kamu dimana?"tanyaku

"Bu, Sheila minta maaf. Sheila tidak mau menikah, karena beasiswa Sheila yang diluar negeri akhirnya ketrima. Sheila mau mencapai cita-cita bu. Mungkin jodohku bukan mas Dirga."ucap anakku Sheila

Aku meneteskan air mata bahagia karena putriku akhirnya diterima di negara favoritenya.

"Semoga kamu bahagia nak."ucapku dengan isakan

Lalu wanita paruh baya datang menanyakan keberadaan putri kecilku.

"Karin, dimana Sheila?"tanyanya to the point

Aku menghela nafas dan memberitahu semua keluarga di ruang tamu khusus.

Dari sisi keluargaku merasa bahagia karena anakku mendapat beasiswa itu.

Tapi tidak dengan keluarga calon suami anakku. Mereka tentu merasa dikhianati.

"Saya tidak mau tahu, pernikahan anakku harus tetap berjalan!"bentak bu Yuni dengan kemarahannya

"Ibu jangan egois dong, yang penting mereka belum resmi."ucap paman Sheila adik lelakiku

"Jika Sheila tak mau menikahi anakku, maka kau saja yang menikah dengan anakku Karin, toh umurmu hanya 2 tahun diatas anakkukan?"ketus bu Yuni sinis

Memang benar saat dulu aku menikah muda dan hamil muda. Aku juga memang hanya beda 2 tahun lebih dari calon suami anakku itu.

Aku menghela nafas.

"Jika Dirga mau menikahiku, demi anakku aku siap. Asal kalian tidak akan menuntut untuk menikah dengan anakku setelah anakku kembali."ucapku

Aku memang tidak setuju, karena selain Dirga lebih tua jauh dari anakku, dia juga sudah 2x gagal mempertahankan pernikahannya.

Aku Wanita 👠 (Kumpulan CERPEN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang