02

1.9K 390 20
                                    

.
.
.

"JEONGWOO!!! BURUAN MAKAN!!!" Panggil Jihoon pada adiknya.

Yang dipanggil pun kaget lalu segera keluar dari gudang itu tanpa berpikir apapun.

"Darimana lo Woo? Daritadi juga ditungguin" omel Haruto karena perutnya sudah lapar sekali.

"Yaelah kangen lo sama gue?" Balas Jeongwoo lalu mengambil piring nya.

"Jijik gue anjirr" umpat Haruto yang langsung mendapat pukulan di lengan dari Asahi.

Mereka pun segera makan dengan tenang. Sangat sepi hanya ada suara gaduh dari piring dan juga sendok. Tak ada yang berani buka suara, bukan tak berani tapi bingung.

"Canggung bet dah" kata Doyoung yang memecah keheningan.

"Bingung mau ngomong apa" jawab Yedam sambil mengunyah makanan nya.












Junkyu sedang membersihkan sebagian ruangan di kos milik om nya itu, lalu ia teringat pesan om nya untuk selalu membersihkan gudang nya.

Flashback on

"Om, Junkyu mau pindah ke kos om aja" kata Junkyu pada om nya.

Ya, Junkyu berkunjung kerumah om nya sehari sebelum pindah. Itu semua karena teman-teman nya ingin sekali pindah, kalo kata Jaehyuk mah siapa tau dipotong harga kan.

"Kenapa kok tumben? Biasanya kalo ditawarin nggak mau" kata Chanyeol sambil membaca koran.

"Biar deket om sama kampusnya, capek soalnya kalo kejauhan" bujuk Junkyu berharap om nya meng-iya-kan.

"Boleh" jawab Chanyeol masih fokus membaca koran, dan membuat Junkyu tersenyum lebar.

"Tapi...

Chanyeol memotong omongan nya lalu menyeruput kopi yang ada didepan nya, membuat Junkyu menatapnya bingung.

"Tapi apa om?"tanya Junkyu bingung sekaligus penasaran.

"Om mau pesen ke kamu aja, di kos om itu ada gudang juga, kamu sama temen-temen kamu harus rajin bersihin gudang nya, kalo bisa 1 minggu 3 kali bersihin nya" kata Chanyeol sambil menatap Junkyu serius.

"Iya om oke" jawab Junkyu senang.

"Dan...di gudang itu ada cermin yang udah pecah, kalo ada yang mau ke cermin itu, kamu harus larang" kata Chanyeol keras.

"Hah? Kenapa om?" Tanya Junkyu bingung.

"Jadi, cermin itu adalah cermin kutukan, dulu sebelum kos om tutup, om dan teman-teman om juga nge kos disana, waktu itu temen om pergi keluar terus nemu cermin yang juga ada kertas yang nempel di cermin nya" ujar Chanyeol lalu menyeruput kopi nya lagi.

Junkyu tetap setia mendengarkan cerita dari Chanyeol, dia benar-benar penasaran.

"Tapi, nggak sengaja temen om baca tulisan di kertasnya, tau-taunya itu lirik lagu kutukan, dan nyerang kita semua, untungnya kita semua selamat dan berhasil mecahin kutukan nya, om bilang gini karena om nggak mau kamu sama temen-temen kamu ngalamin kejadian yang sama" kata Chanyeol mengakhiri ceritanya.

"Oke om, aku bakal berusaha supaya mereka nggak nyentuh cermin nya" kata Junkyu tegas.

"Bagus deh, yaudah kamu hati-hati, inget rajin dibersihin jangan rebahan terus, beda banget sama bapak mu" kata Chanyeol lalu membaca koran lagi.

Flashback off

Junkyu sedang asik membersihkan gudang itu, sambil membersihkan sambil juga melihat-lihat isi gudang itu. Saat sedang asik, mata Junkyu mengarah pada suatu benda yang bercahaya, cermin. Segera kaki nya melangkah mendekati benda itu.

ANATHEMA | TREASURE✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang